March 19, 2021

Samsung Resmikan Kehadiran Galaxy A52 dan A72

Penulis: Desmal Andi
Samsung Resmikan Kehadiran Galaxy A52 dan A72  

Mobitekno – Suksesor Samsung Galaxy A51 dan A71 telah diumumkan Samsung Electronics. Melalui sebuah acara online bertema Galaxy Awesome Unpacked 2021, Samsung memperkenalkan Samsung Galaxy A52, Galaxy A52 5G, dan Galaxy A72. Sebagai smartphone di segmen A-Series, tentunya smartphone hadir dengan berbagai fitur yang awesome. Fitur ini dapat memanjakan diri pengguna dengan berbagai pengalaman menonton yang mersif.

“Samsung senantiasa berupaya untuk memberikan perangkat yang konsumen inginkan dan perlukan. Oleh karena itu kami memberikan visi melalui Galaxy A Series untuk mendemokrasikan inovasi Galaxy untuk semua orang,” Ujar Dr. TM Roh, President and Head of Mobile Communications Business, Samsung Electronics. “Galaxy A52, A52 5G dan A72 mengemban filosofi brand yang dimiliki oleh Galaxy: inovasi terkini, layanan serta fitur, dengan harga yang terjangkau.”

Seperti yang Samsung lakukan di A-Series selama ini, Samsung mengintegrasikan kamera ikonik di Galaxy A52 dan Galaxy A72. Ini agar ide-ide kreatif bisa selalu hadir di pengguna smartphone tersebut, untuk menciptakan video kreatif, membuat video menarik bersama kerabat, hingga merangkai cerita untuk para follower. Di Galaxy A  ini, Samsung menjadikan kamera sebagai penghubung untuk semua orang.

Samsung Galaxy A52 mengadopsi empat kamera di bagian belakang, yaitu kaera utama 64MP, kamera ultra-wide 12MP, kamera makro 5MP, dan kamera depth 5MP. Sementara kamera depannya 32MP. Sama halnya dengan Galaxy A52, di Galaxy A72 juga mengadopsi 4 kamera dengan rincian kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 12MP, kamera makro 5MP, dan kamera telefoto 8MP. Kehadiran kamera telefoto di Galaxy A72 membuatnya smartphone bisa melakukan optical zoom 3X dan digital zoom 30X.

Digital Zoom hingga 30X, yang pertama di jajaran A-Series

Kamera-kamera ini juga didukung teknologi Optical Image Stabilization (OIS) untuk pengambilan gambar dan video yang lebih stabil. Dengan sensor Gyro dalam OIS, getaran tangan bisa direduksi dan sinyalnya dikirimkan ke microprocessor untuk kemudian diteruskan ke kamera utama. Dengan begitu, kamera bisa mengatur tingkat gerakan kamera untuk mengimbangi getaran atau goyangan tangan.

Untuk bagian layar, Samsung juga membekali Galaxy A52 dan A72 dengan layar yang paling cemerlang di jajaran A-Series. Dengan ukuran layar 6,5 inci di Galaxy A52 dan 6,7 inci di Galaxy A72, Samsung menggunakan jenis panel Super AMOLED dengan Infinity-O Display. Resolusinya mencapai 1080 x 2400 px. Di Galaxy A52 dan A72, pengguna bisa bernavigasi dengan lebih mulus berkat kecanggihan yang disajikan dalam layarnya ini.

Dari sisi durasi penggunaan, kedua smartphone ini juga bisa mengcover aktivitas penggunanya lebih lama. Baterai sebesar 4500mAh disematkan Samsung pada Galaxy A52. Sementara untuk Galaxy A72 memiliki baterai 5000mAh.

Satu hal menarik dari Galaxy A52 dan A72 adalah dukungan sertifikasi IP67. Ini membuat smartphone tahan akan percikan air dan debu. Dengan begitu, smartphone akan lebih aman saat digunakan.

Kecanggihan dan teknologi, serta inovasi yang hadir di Galaxy A52 dan A72 ini, semuanya bisa dinikmati pengguna dengan nyaman. Samsung pun memberikan beberapa opsi warna untuk smartphone ini, yaitu Awesome Violet, Awesome Blue, Awesome Black, dan Awesome White.

 

Tags: , , ,


COMMENTS