January 19, 2021

Mercedes-Benz Pertahankan Posisi Teratas Segmen Kendaraan Penumpang Luxury di Indonesia

Penulis: Rizki R
Mercedes-Benz Pertahankan Posisi Teratas Segmen Kendaraan Penumpang Luxury di Indonesia  

Mobitekno – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia melaporkan bahwa mereka meraih penjualan 2.226 unit mobil penumpang pada tahun 2020 dan kembali mempertahankan posisi terdepan di antara luxury brand otomotif di Indonesia.

Meskipun industri otomotif Indonesia saat ini sedang menghadapi berbagai tantangan, Mercedes-Benz tetap menjadi pilihan utama pelanggan Indonesia di segmen mobil mewah.

Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia mengatakan, “Keberhasilan kami tahun lalu mencerminkan kesuksesan strategi ofensif model yang kami terapkan, khususnya pada segmen SUV yang menarik perhatian pelanggan baru maupun lama,”

Mercy C Class

C-Class W/S/C/A205 Facelift, Still Image

Di tahun 2020, strategi ofensif Mercedes-Benz menghadirkan 15 model terbaru atau facelift, seperti Sedan (C 180, C 200 Cabriolet AMG Line, Vans (Vito Business), serta SUV (new GLS, GLA, GLB, GLC Coupé, GLE, GLE Coupé).

“Segmen SUV berkontribusi sebesar 50% dari total keseluruhan penjualan. Hal ini juga menggaris bawahi permintaan konsumen yang kuat terhadap kendaraan Mercedes-Benz di Indonesia, bahkan di tengah-tengah industri otomotif yang sedang menghadapi banyak tantangan, dan menekankan nilai brand kami dalam memenuhi kebutuhan pelanggan di Indonesia,” lanjut Choi Duk Jun.

Lebih lanjut, dalam merayakan 50 tahun kesuksesannya tahun lalu, Mercedes-Benz juga memperkenalkan kendaraan edisi terbatas, antara lain S 450 AMG Edition 50, Mercedes-AMG G 63 Edition 50, dan GLB Edition 50.

“Tahun 2021 ini, kami ingin menambah portofolio kami dengan lebih dari 10 model baru atau facelift termasuk kendaraan yang dirakit secara lokal di pabrik Wanaherang kami,” tutup Choi Duk Jun.

Tags: , , ,


COMMENTS