November 18, 2021

Untuk Keselamatan Kendaraan SUV, Goodyear Indonesia Hadirkan Ban Assurance MaxGuard SUV

Penulis: Desmal Andi
Untuk Keselamatan Kendaraan SUV, Goodyear Indonesia Hadirkan Ban Assurance MaxGuard SUV  

Mobitekno – Ban Goodyear Assurance MaxGuard SUV ini menjadi anggota baru keluarga Assurance Goodyear di Indonesia. Ban ini hadir untuk memenuhi pasar lokal, terutama di segmen SUV, guna memberikan perlindungan 2-in-1 melalui daya cengkeram dan keawetan yang lebih lama dibandingkan pendahulunya.

Ban ini menggunakan teknologi ActiveGrip Goodyear dalam produksinya. Teknologi canggih ini tidak hanya mwnawarkan daya cengkeram yang baik bagi ban, akan tetapi juga pengendalian kemuci yang lebih stabil. Apalagi saat digunakan di jalan basah. Desain tapaknya unik dengan peningkatan jumlah biting edges dua kali lebih banyak dan dengan distribusi kompon yang lebih optimal. Komponnya juga menggunakan senyawa ActiveGrip yang bercampur silika. Ditambah teknologi DuraGuard, membuat ban lebih kuat menahan luka gores dan tusukan.

“Di Indonesia, tren peningkatan permintaan kendaraan SUV berbagai tipe cukup signifikan menyumbang sekitar 30%an penjualan mobil baru pada tahun 2021. Secara khusus, permintaan untuk segmen SUV menengah tumbuh 10%* setiap tahun – ini menghadirkan peluang yang signifikan bagi industri karena hampir 85% dari ban berukuran 17” ke atas adalah ban SUV,” ujar Hugh Yun, Presiden Direktur Goodyear Indonesia & GM Commercial PBU Asean.

AMG SUV II

Assurance MaxGuard SUV juga memberikan ketenangan berkendara karena peningkatan pola tapak yang berdesain blok miring, tiga rib pengurang kebisingan, dan alur ban yang lebih sempit menambah pengalaman berkendara yang lebih tenang dan nyaman. Fitur tersebut juga memperpanjang jarak tempuh lebih lama dengan kedalaman tapak ban yang ditingkatkan, sehingga distribusi menjadi lebih optimal, sedangkan bentuk rongga memaksimalkan kinerja jarak tempuh juga dapat terpenuhi.

“Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan Assurance MaxGuard SUV kepada pengemudi SUV menengah di Asia Pasifik. Kami tahu sebagian besar pengemudi ini memprioritaskan keselamatan juga berorientasi keluarga yang mencari solusi yang sesuai dengan kebutuhan keselamatan dan kenyamanan mereka secara berimbang. SUV Assurance MaxGuard, adalah ekspansi signifikan dari portofolio produk kami untuk kendaraan SUV dan 4X4,” lanjut Hugh Yun.

Untuk pasar Indonesia, ban ini tersedia dalam diameter pelek 15 inci hingga 20 inci, sebanyak 35 versi ukuran. Target marketnya sudah tentuk kendaraan dengan tipe SUV menengah.

Tags: , , , , ,


COMMENTS