November 18, 2021

‘Selembar Kebaikan’ dari Canon, Datascrip, dan Fotografer Profesional Bisa Bangkitkan Semangat Penderita HIV

Penulis: Desmal Andi
‘Selembar Kebaikan’ dari Canon, Datascrip, dan Fotografer Profesional Bisa Bangkitkan Semangat Penderita HIV  

Mobitekno – Selembar Kebaikan ini merupakan sebuah program CSR dari Canon, PT Datascrip, dan para fotografer profesional di Indonesia untuk membantu menyemangati para penderita HIV, terutama anak-anak. Hingga saat ini, stigma terhadap anak yang hidup dengan HIV sering menjadi kendala untuk mendapatkan akses pendidikan. Bahkan, sertingkali mereka juga dijauhkan teman-temannya sehingga tidak bisa bermain bersama. Oleh sebab itu, dukungan moral untuk meyakinkan bahwa mereka tidak sendiri akan sangat berarti.

Program ‘Selembar Kebaikan’ ini akan membantu mereka dengan cara melakukan lelang karya para fotografer profesional. Hasilnya akan didonasikan ke anak-anak yang hidup dengan HIV ini. Program ini dijalankan Canon dan Datascrip dalam menyongsong hari AIDS sedunia pada 1 Desember 2021. Program juga bekerjasama dengan Lentera Anak Pelangi.

“Seluruh hasil lelang donasi akan disalurkan melalui Lentera Anak Pelangi untuk membantu para pejuang cilik dengan HIV bertahan hidup. Ini merupakan program Selembar Kebaikan yang kedua. Canon bersama bersama rekan-rekan fotografer ingin terus menumbuhkan semangat dan mengajak masyarakat untuk terus membantu sesama yang membutuhkan,” ujar Monica Aryasetiawan – Canon Business Unit Director PT Datascrip.

Guna menjalankan program ini, Canon dan Datascrip menggandeng 12 orang fotografer profesional. Mereka adalah Aditya Rachman, Agus Supriyanto, Agustinus Tri Mulyadi, Arif Wicaksono, David Somali, Galuh Azhar, Gunarto Song, Kevin Yung, Liem Chie An, Mas Agung Wilis Yudha Baskoro, Nie Sukma dan Sambodo. Karya-karya mereka nantinya bisa dilihat dan dilelang melalui offline exhibition di gerai Focus Nusantara, Jl, Tanah Abang II no 77, Jakarta. Aktivitas ini berjalan dari 1-30 November 2021. Pameran dan lelang ini juga mendapat dukungan dari Adorama Photo selaku photo frame partner.

Photo Caption
Selembar Kebaikan yang melibatkan Canon Large Format Printer dan fotografer profesional

“Kita sebagai fotografer juga ikut terdampak pandemi. Namun, saya berpikir apa yang bisa kita sumbangkan untuk kebaikan bersama. Maka dari itu saya dan teman fotografer menyambut baik ide untuk selembar kebaikan ini. Dimana kami memiliki ide untuk melelang foto, dan hasilnya disumbangkan untuk kebaikan,” ujar Agus Supriatna, salah satu fotografer profesional yang ikut dalam program ini.

Bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi pada program ini caranya mudah, yaitu dengan ikut menjadi peserta lelang yang diselenggarakan secara online melalui microsite https://selembarkebaikan.datascrip.com/, dari tanggal 17-30 November 2021. Semua karya foto yang dilelang juga bisa dilihat di microsite ini.

Peserta lelang yang memberikan harga tertinggi akan mendapatkan karya foto pilihannya yang dicetak secara eksklusif dengan ukuran A1 menggunakan Canon Large Format Printer Pro 521 berikut dengan piguranya.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS