November 18, 2021

OPPO A95 Resmi Hadir di Indonesia, Smartphone Kelas Menengah Berkinerja Tinggi

Penulis: Desmal Andi
OPPO A95 Resmi Hadir di Indonesia, Smartphone Kelas Menengah Berkinerja Tinggi  

Mobitekno – Setelah melakukan beberapa kali acara perkenalan dengan pelaku UMKM lokal, akhirnya pada hari ini OPPO A95 secara resmi hadir di Indonesia. Smartphone terbaru dari OPPO ini membawa banyak fitur khas OPPO A-Series, dimana membawa kekuatan pada baterai yang dapat bekerja lama, dan juga kinerja yang tinggi berkat penggunaan prosesor Snapdragon 662.

“Sudah lama OPPO tidak menghadirkan seri A terbaru di Indonesia. Terakhir produk seri A yang ada di Indonesia adalah OPPO A92. Oleh sebab itu, untuk menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia, OPPO memilih untuk menghadirkan OPPO A9 series, yaitu OPPO A95. Kali ini kami menghadirkan sebuah perangkat yang memiliki sebuah performa yang dapat diandalkan oleh penggunanya. Dan nantinya, OPPO A95 ini bisa memenuhi kebutuhan konsumen di Indonesia.,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia, saat melakukan peluncuran produk ini di Ritz Carlton pacific Place Jakarta, 18/11/2021.

“OPPO A series juga menjadi perangkat yangs elalu ditunggu-tunggu kehadirannya di Indonesia. OPPO A95 dilengkapi baterai besar 5000mAh dengan pengisian daya cepat 33Watt, memastikan pengguna memiliki masa pakai baterai lebih lama. Desain OPPO Glow yang unik membuat perangkat ini tidak hanya terlihat menarik namun juga nyaman digunakan, bebas sidik jari, dan tahan goresan. Layar AMOLED FHD+ dengan fitur All-day AI Eye Care akan menghadirkan pengalaman multimedia dan gaming yang lebih baik,” lanjut Aryo.

OPPO A95

Seperti ciri khas A Series sebelumnya, pada OPPO A95 ini juga memiliki kapasitas baterai yang besar, yaitu 5000mAh. Baterai ini didukung dengan pengisian daya 33W Flash Charge, dimana bisa mengisi penuh hanya dalam waktu 72 menit saja. Untuk masalah ketahanan baterai ini, OPPO pun sudah melakukan banyak pengujian keamanan. Contohnya seperti melakukan pengujian pengisian dimana proses charge akan berhenti saat baterai mencapai temperatur tertentu. Baterainya juga dilengkapi fitur pintar Battery Guard. Fitur ini dapat membuat pengisian daya semalaman secara cerdas yang bisa disesuaikan dengan kebiasaan penggunanya.

Untuk masalah kinerja, OPPO A95 menggunakan prosesor Snapdragon 662 dari Qualcomm. Prosesor ini dapat memberikan pengalaman pengguna bekerja lebih lancar dan efisien. Apalagi dikombinasikan dengan system booster, sebuah rangkaian optimasi tingkat sistem yang memastikan smartphone berjalan semakin mulus. Prosesor ditemani dengan konfigurasi memori 8GB RAM dan 128GB ROM. Menariknya, OPPO A95 dibekali RAM Expansion yang bisa menambah kapasitas RAM hingga 5GB, diambil dari ruang ROM yang tidak terpakai.

Aryo Meidianto A dan Chelsea Islan menjelaskan fitur-fitur unggulan OPPO A95

Untuk kebutuhan fotografi dan videografi, triple camera disematkan di bagian belakang. Susunannya terdiri dari 48MP kamera utama, 2MP kamera makro, dan 2MP kamera bokeh. Sementara kamera depan berkemampuan 16MP. Kamera ini dilengkapi AI Scene Enhancement yang dapat mengenali berbagai skenario secara cerdas, sehingga sistem bisa mengoptimalkan warna, saturasi, dan kecerahannya. Sementara mode malam (Night Mode) bisa mengambil foto dengan lebih cerah dan jernih di suasana minim cahaya. OPPO A95 juga dilengkapi dengan serangkaian fitur seperti Steady Video, SLO-MO dan SoLoop, yang membantu menghasilkan rekaman setiap momen yang berharga dalam hidup pengguna

Daya tahan OPPO A95 ditambah lagi dengan adanya sertifikasi IPX4. Ini membuat smartphone tahan terhadap cipratan air atau tumpahan air yang tidak sengaja mengenai smartphone. Guna melancarkan penggunaan dan menambah pengalaman pengguna, OPPO A95 menggunakan ColorOS 11.1. Ini adalah sistem operasi berbasis Android 11 yang bisa memberikan pengalaman lebih baik pada penggunanya. Pada sistem operasi ini, terdapat fitur-fitur unggulan, seperti FlexDrop yang bisa melancarkan penggunaan multitasking atau Private Safe untuk menjaga dokumen dan file penting.

Harga OPPO A95

OPPO A95 juga mendukung para gamer untuk memainkan game favoritnya, Melalui teknologi Hyper Boost, OPPO memastikan pengalaman bermain yang lebih stabil, namun dengan konsumsi daya lebih rendah. Fitur-fitur lain seperti Game Space, Game Assistant, Game Focus Mode, dan Bullet Notifications juga dapat membantu meningkatkan pengguna dalam bermain game dengan OPPO A95.

OPPO A95 dibanderol dengan harga RP 3.999.000 dan sudah bisa dipesan mulai hari ini hingga 25 November 2021 secara luring melalui jaringan OPPO Store atau toko-toko yang menjual perangkat smartphone OPPO di seluruh Indonesia dan secara daring pada aplikasi OPPO Store yang terdapat di perangkat smartphone OPPO atau OPPO Official Store pada situs e-dagang Shopee dan Lazada. Selama masa pemesanan, pengguna akan mendapatkan tambahan berupa A95 Audio Ball senilai 399 ribu rupiah. OPPO akan menjual perdana perangkat A95 pada 26 November 2021 mendatang.

Berikut spesifikasi OPPO A95

 

Prosesor Qualcomm® Snapdragon™ 662
Kamera Depan 16MP Kamera Swafoto
Video Kamera Depan 1080P /720P pada 30fps
Kamera Utama 48MP Kamera Utama + 2MP Kamera Makro + 2MP Kamera Bokeh
Video Kamera Utama 1080P / 720P pada 30 fps
Fitur Gerak Lambat 720P pada 120 fps
Stabilisasi Video EIS + Gyroscope
Ukuran 160.32 mm × 73.76 mm × 7.95 mm
Berat Sekitar 175 g
Layar 6.43-inch AMOLED FHD+ Punch-hole Display
RAM & ROM 8GB RAM + 128GB ROM (ekspansi hingga 256GB), ditambah fitur RAM Expansion hingga 5GB
Baterai & Isi Daya 5000mAh, 33W Flash Charge (11V/3A), penuh dalam 72 menit
Sensor Sidik Jari In-display Fingerprint Unlock
Finishing OPPO Glow
Warna Glowing Rainbow Silver dan Glowing Starry Black
Sistem Operasi ColorOS 11.1 berbasis Android 11
Harga Rp3.999.000

 

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS