August 18, 2021

Suzuki Catat Kenaikan Penjualan di Segmen Kendaraan Fleet

Penulis: Desmal Andi
Suzuki Catat Kenaikan Penjualan di Segmen Kendaraan Fleet  

Mobitekno – Segmentasi Fleet untuk kendaraan Suzuki meraih angka penjualan yang cukup menggembirakan pada bulan Juli 2021. Kendaraan Suzuki untuk segmen Fleet memang menyasar instansi dan perusahaan. Segmen ini cukup penting juga dalam mendongkrak penjualan secara keseluruhan. Oleh sebab itu, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) cukup senang dengan adanya peningkatan angka penjualan kendaraannya di segmentasi Fleet. Tipe-tipe yang menjadi andalan di segmen ini diantaranya adalah Suzuki Karimun Wagon R, All new Ertiga, dan APV.

“Kendaraan Suzuki buatan dalam negeri mendominasi bukan hanya pada penjualan nasional secara keseluruhan, namun juga pada segmentasi fleet. Di bulan Juli, kenaikan penjualan fleet dipimpin Karimun Wagon R yang meningkat hingga 121% atau 2,2 kali lipat dibandingkan bulan sebelumnya. Penjualan All New Ertiga juga meningkat 73%, dan APV sebesar 19% jika dibandingkan bulan sebelumnya. Ini membuktikan bahwa banyak perusahaan dan instansi pemerintah yang mempercayakan kendaraan operasionalnya kepada Suzuki,” terang Sukma Dewi, Asst. to Sales 4W Dept. Head PT SIS.

Suzuki Fleet 2
Kendaraan Suzuki di segmen fleet

Angka penjualan di segmen Fleet ini meningkat sebesar 29% di bulan Juli 2021. Angka ini tentunya dibandingkan dengan penjualan di bulan Juni 2021. Masih di bulan Juli, penjualan di segmen fleet ini juga ternyata dapat berkontribusi cukup tinggi untuk total angka retail sales Suzuki, yaitu sebesar 14,9% Kontribusi tersebut berasal dari konsumen segmentasi fleet Suzuki yang pada bulan Juli 2021 didominasi oleh konsumen kategori perusahaan sebesar 76%, konsumen kategori instansi pemerintah 22%, dan sisanya diserap oleh konsumen kategori transportasi umum. Meski begitu, produk-produk Suzuki juga telah banyak digunakan oleh beragam konsumen fleet lainnya seperti industri perbankan, jasa, farmasi, distribusi dan logistik, FMCG (Fast Moving Consumer Goods), BUMN, dan lainnya.

“Peningkatan penjualan segmentasi fleet di bulan Juli memotivasi kami untuk terus menghadirkan produk-produk yang bisa mendukung perkembangan usaha konsumen sesuai dengan kebutuhan mereka. Kami harap upaya ini juga dapat mendorong pertumbuhan indsutri otomotif nasional agar terus meningkat,” tutup Sukma Dewi..

 

Tags: , , ,


COMMENTS