November 17, 2021

Sedekade di Tanah Air, Piaggio Indonesia Persiapkan Peluncuran Vespa Buatan Lokal di Akhir 2022

Penulis: Muhammad R
Sedekade di Tanah Air, Piaggio Indonesia Persiapkan Peluncuran Vespa Buatan Lokal di Akhir 2022  

Mobitekno – PT Piaggio Indonesia (PID) merayakan hari jadinya yang kesepuluh dengan komitmen yang tegas di Indonesia. Komitmen ini diwujudkan dengan meluncurkan Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition.

Marco Noto La Diega selaku Managing Director & Country CEO PT Piaggio Indonesia (PID), menyatakan bangga dan terhormat bahwa entitas yang pertama berdiri pada 2011 tersebut diterima dengan baik di Indonesia.

“Komitmen adalah kata yang mendasari seluruh kerja kami di PID, dan misi kami adalah memberikan pelayanan terbaik bagi para konsumen Indonesia,” ujarnya dalam konferensi pers virtual, Selasa (16/11/2021) kemarin.

Tipe khusus bernama PT Piaggio Indonesia 10th Anniversary Vespa Sprint 150 i-get Limited Edition, akan dibanderol di harga Rp 60 juta OTR Jakarta. Seperti namanya, edisi terbatas dari Vespa Sprint 150 i-get ini dibuat untuk memperingati satu dekade PID di Indonesia dan hanya 1010-unit saja dan disematkan badge khusus berupa nomor seri dari motor tersebut.

Marco juga tak lupa mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Indonesia. Karena menurutnya, Indonesia adalah negara indah yang penuh dengan orang-orang luar biasa. Ia pun memastikan bahwa perjalanannya di negara ini akan terus berlanjut.

Hal itu dipastikan dengan kehadiran pabrik baru di Jababeka, Cikarang, Jawa Barat. Nantinya, PT Piaggio Indonesia bakal meluncurkan motor baru yang diproduksi di pabrik lokal pada akhir 2022 mendatang.

“Minggu lalu kami punya kesempatan untuk mengonfirmasi komitmen tersebut dengan mengumumkan tahap awal dari proyek pengembangan industri kami di Indonesia, di depan Menteri Perindustrian RI dan pihak Kedutaan Besar Italia untuk Indonesia,” lanjutnya.

Pabrik di atas lahan seluas 55 ribu meter persegi itu ditargetkan untuk memproduksi motor-motor Piaggio Group pada akhir 2022 nanti. Dirinya mengungkapkan, Vespa akan menjadi motor pertama yang keluar dari lini produksi pabrik tersebut.

“Di akhir 2022, kami akan memiliki kehormatan untuk meluncurkan Vespa pertama yang dibuat untuk dan dari Indonesia,” ujar Marco.

“Hal itu akan menjadi momen yang fantastis dan jujur saja saya sangat menantikan momen tersebut,” imbuh pria asal Italia tersebut.

Marco tidak menyebutkan apakah Vespa yang ia maksud merupakan lini produk yang benar-benar baru dan didesain khusus untuk pasar Indonesia  atau hanya sekadar lini produk yang sudah ada namun diproduksi secara lokal di pabrik baru PID di Cikarang tersebut.

Ia juga tidak menyebutkan apakah lini-lini produk Vespa yang sudah ada bisa mengalami penyesuaian harga menjadi lebih terjangkau setelah diproduksi di dalam negeri.

Namun, ia memberikan alasan mengapa Vespa dipilih menjadi tipe pertama yang akan diproduksi secara lokal.

“Kita semua tahu bahwa Indonesia punya sejarah panjang dengan Vespa, dan untuk menghargai sejarah tersebut maka wajar bila kami menggunakan Vespa sebagai simbol dari pencapaian ini,” pungkasnya.

Tags: , , , ,


COMMENTS