November 17, 2021

Bangkitkan Bisnis Mitra UMKM Lokal, GoFood Hadirkan Festival Kuliner GoFoodieland

Penulis: Desmal Andi
Bangkitkan Bisnis Mitra UMKM Lokal, GoFood Hadirkan Festival Kuliner GoFoodieland  

Mobitekno – Pandemi memang menimbulkan tandangan yang begitu besar bagi para mitra UMKM GoFood yang ada di segmen kuliner. Tidak sedikit yang pada akhirnya menyerah. Namun, GoFood sebagai salah satu platform yang turut melindungi UMKM lokal tidak berdiam diri dengan keadaan ini. Diikuti sekitar 30 Ribu UMKM lokal di Indonesia, GoFood pun menghadirkan festival GoFoodieland. Ini adalah festival rasa UMKM virtual terbesar di Indonesia.

GoFoodieland ini juga menjadi bagian dari gerakan #BangkitBersama yang bertujuan untuk mendukung mitra UMKM terus tumbuh, terutama di tengah pandemi seperti saat ini. GoFood ingin meningkatkan visibilitas mereka untuk menjangkau pasar yang lebih luas. Oleh sebab itu, GoFoodieland ini diselenggarakan di sembilan kota di Indonesia, yaitu Jabodetabek, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Solo, Medan, Bali, dan Palembang.

“Di GoFood kami terus mencari cara baru untuk menjawab kebutuhan masyarakat yang semakin mengandalkan layanan pesan-antar secara online. Melalui GoFoodieland, pelanggan tidak hanya dapat mengakses puluhan ribu ragam kuliner nikmat, tetapi mereka juga dapat merasakan serunya menjelajah kuliner di tengah suasana festival melalui sejumlah aktivitas seru yang menghibur,” kata Ichmeralda Rahman, Global Head Marketing GoFood, Selasa. 16/11/2021.

Di festival GoFoodieland ini, agar suasananya lebih menarik, GoFood telah membagi lima kategori rekomendasi di dalamnya. Kelima kategori tersebut adalah Rekomendasi Juara yang berisi mitra UMKM pilihan yang paling banyak dipesan atau terlaris, Rekomendasi Terbaru yang berisi seleksi para mitra UMKM baru yang tak kalah menarik untuk dicoba, Rekomendasi Populer yang berisi mitra UMKM yang banyak disukai pelanggan dengan rating tinggi, Rekomendasi Legenda yang berisi kurasi mitra UMKM ikonik yang menjadi kebanggan lokal di setiap kota, dan Rekomendasi Viral yang berisi seleksi kuliner yang lagi tren dan sedang naik daun.

Beragam aktivitas juga bisa ditemukan di GoFoodieland ini. Selayaknya masyarakat mengunjungi sebuah festival kulinar, di GoFoodieland ini masyarakat juga bisa mengunjungi aktivitas seperti kurasi merchant dalam Foodiecourt; pertunjukan musik dengan bintang tamu Pamungkas dan Rendy Pandugo di Foodie Music; review makanan bersama chef Hamzah Ghani Arifin, Gerry Girianza, dan Genki Banget di Foodie Review; makan malam virtual bersama artis idola dalam Foodie Star; dan talk show seputar kuliner di Foodie Show.

Gofoodie1
pertunjukan musik dengan bintang tamu Pamungkas dan Rendy Pandugo di Foodie Music

“Festival Kuliner semacam ini sudah sangat dirindukan dan ditunggu-tunggu kehadirannya oleh para pelanggan dan juga kami, para mitra UMKM. Format yang kreatif yang dihadirkan GoFoodieland saya harap dapat membantu kami untuk menarik dan menjangkau pelanggan lebih luas lagi, dan membantu bisnis kami untuk terus berkembang di masa yang penuh tantangan ini,” ujar Didit Helditia, pemilik usaha Nasi Kuning Roemah Naskoen, yang juga berpartisipasi dalam festival GoFoodieland ini.

Gofoodie2
GoFood Hadirkan festival kuliner GoFoodieland

Para pengunjung GoFoodieland juga akan dimanjakan dengan sejumlah promo menarik yang akan semakin menyempurnakan pengalaman bersantap kuliner. Promo yang dihadirkan mulai dari diskon sampai dengan Rp70 ribu, dan gratis ongkir, diskon Rp40 ribu khusus pelanggan baru dengan menggunakan kode “GOFOODINAJA”, serta kode voucher total ratusan juta yang bisa ditemukan setiap hari di GoFoodieland. Selain itu, pelanggan dengan pemesanan terbanyak juga berkesempatan meraih hadiah voucher senilai Rp500 ribu untuk 50 pelanggan terpilih. Tak kalah seru, pelanggan juga berkesempatan untuk menikmati makan bareng virtual dengan artis papan atas dengan bertransaksi senilai Rp300 ribu selama periode 9 – 23 November 2021.

Bagi yang ingin memeriahkan Gofoodieland dari GoFood ini, Anda bisa menngunjunginya melalui aplikasi Gojek di layanan GoFood. Cara lainnya, bisa melalui alamat www.GoFoodieland.com, mulai 9 hingga 28 November mendatang.

 

Tags: , , ,


COMMENTS