November 15, 2021

UMKM “Paris di Jakarta” Sangat Terkesan dengan Kemampuan OPPO A95

Penulis: Desmal Andi
UMKM “Paris di Jakarta” Sangat Terkesan dengan Kemampuan OPPO A95  

Mobitekno – Kenyataan ini diungkapkan langsung oleh Caroline Samosir selaku pemilik usaha Ayam Afrika dari UMKM Paris di Jakarta, pada acara OPPO A95 Performance in Daily Use yang digelar OPPO Indonesia pada hari ini (15/1). Bahkan, Caroline tidak memerlukan lagi aplikasi pihak ketiga untuk mendukung konten-konten yang dibuat untuk kebutuhan usahanya. Acara ini sendiri merupakan sesi penutup dari serangkaian acara Performance Event yang digelar OPPO A95.

“OPPO Performance Event dengan Paris di Jakarta ini menjadi sesi penutup dari rangkaian Performance OPPO A95 karena tiga hari lagi kita akan meluncurkan perangkat ini di Indonesia. Jika sebelumnya Gentanala merasakan kelebihan kamera untuk fotografi, Sekat merasakan keunggulan pada videografi, maka Pris di Jakarta merasakan keunggulan OPPO A95 secara keseluruhan,” ujar Aryo Medianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

“Banyak smartphone yang beredar saat ini, namun tidak banyak yang memiliki performa kualitas tinggi. OPPO A95 sudah melalui rangkaian tes, seperti 10.000 kali tes plug-in dan plug-out untuk earphpme 3,5mm, 500 ribu kali tes tekan tombol volume, hingga 20 ribu tes USB plug-in dan plug-out yang bosa bertahan hingga 13,6 tahun,” lanjut Aryo.

Caroline, pemilik usaha Paris di Jakarta dan Aryo Medianto A, PR Manager OPPO Indonesia, berfoto bersama

Tes lainnya yang dilakukan OPPO A95 adalah UV Radiation Test, dimana smartphone disinari sinar UV selama 96 jam. Dan ternyata setelah disinari 96 jam, tidak ada perubahan warna sama sekali. Ini membuktikan bahwa perangkat OPPO A95 memiliki daya penggunaan yang lama. Ada juga tes charging dimana smartphone akan memutuskan proses charge saat temperatur meningkat di level tertentu.

OPPO A95 memiliki layar 6,43 inci dengan jenis laya AMOLED. Screen to body ratio-nya yang sebesar 908% membuat layar tampil lega. Layarnya juga dibekali dengan perlindungan All-day AI Eye Care yang terdiri dari AI Smart Backlight dan DC Dimming yang dapat memastikan pengalaman visual tanpa melelahkan mata.

Fitur lain yang cukup menjadi pembeda dengan smartphone lainnya adalah RAM Expansion. Fitur ini bisa menambahkan kapasitas RAM hingga 5GB. Ini bahkan menjadi yang tertinggi dibandingkan smartphone lainnya. OPPO A95 juga menyertakan System Booster untuk mengoptimalkan sistem agar ponsel bisa berjalan lancar. Bahkan dengan beberapa aplikasi yang berjalan pada saat sama, OPPO A95 mampu memastikan kinerja tanpa hambatan dan konsisten lebih lama dari sebelumnya.

Sementara performa sistem operasi, ColorOS 11.1 pada OPPO A95 memberikan dasar bagi pengalaman smartphone nan efisien dan nyaman sehingga dapat membantu pengguna meningkatkan efisiensi dan produktivitas sehari-hari.

Usaha ayam Afrika Paris di Jakarta dengan OPPO A95

Memuaskan UMKM “Paris di Jakarta”

Fitur-fitur yang dibenamkan OPPO ke OPPO A95 ternyata bisa memuaskan Caroline Samosir selaku pemilik UMKM Paris di Jakarta. Bisnis kuliner yang terkenal dengan Ayam Afrika ini, memandang fitur yang ada di OPPO A95 sudah mewakili seluruh keinginan Caroline.

“Untuk membuat konten-konten menarik, seluruh fitur OPPO A95 bisa menghasilkan hasil yang sangat memuaskan. Bahkan, saya tidak lagi memerlukan aplikasi tambahan untuk mendapatkan kualitas foto yang baik. Cukup dengan fungsi edit pada Gallery, hasilnya sudah sangat bagus. Ini termasuk filter-filternya yang disediakan sangat banyak,” ujar Caroline Samosir.

“Sementara untuk performanya juga menakjubkan. Tidak ada lag saat dilakukan multitasking dengan OPPO A95. Mulai dari aktivitas whatsapp bisnis, editing konten, hingga ecommerce, bisa dilakukan tanpa lag. Saya juga puas dengan ketahanan baterainya. Bahkan selama menggunakan OPPO A95, saya hanya memerlukan satu kali charge, dan itupun berlangsung sangat cepat,” lanjut Caroline.

Bisnis UMKM Paris di Jakarta sendiri lahir di pertangahan tahun 2020 lalu, dimana Caroline berusaha bangkit dari keterpurukan bisnis sebelumnya yang gagal karena pandemi.

“Bahkan nama Paris di Jakarta ini juga lahir dengan sederhana. Sewaktu saya kuliah S2 di Paris, saya sempat berjualan Somay dengan nama Jakarta di Paris. Dan setelah balik ke Jakarta untuk memulai bisnis ayam Afrika ini, sudahlah saya tidak mau ribet, jadi saya balik menjadi Paris di Jakarta,” ucap Caroline.

Di acara OPPO A95 Performance in Daily Use ini, OPPO juga mengumumkan periode Blind Pre-Order OPPO A95 yang digelar mulai 11-17 November 2021. Konsumen yang tertarik dapat membeli voucher senilai Rp100.000 pada aplikasi OPPO Store atau melalui e-commerce partner Shopee dan Lazada. Selanjutnya, kode voucher dapat dipakai untuk membeli OPPO A95 pada 18-25 November 2021. Setiap konsumen yang melakukan pre-order akan mendapatkan tambahan berupa A95 Audio ball senilai Rp399.000. Konsumen akan membayar harga OPPO A95 yang sudah terpotong voucher Rp100.000.

Tags: , , , ,


COMMENTS