August 15, 2021

Mau Bikin Bisnis Online Dilirik Banyak Orang? Ikuti Tips Membuat Video Singkat Ini

Penulis: Desmal Andi
Mau Bikin Bisnis Online Dilirik Banyak Orang? Ikuti Tips Membuat Video Singkat Ini  

Mobitekno – Saat ini, video pendek semakin populer dan banyak dilihat banyak orang di berbagai platform media sosial. Bagi dunia bisnis online, dengan durasi yang tidak lama dan memiliki pesan yang padat, video pendek menjadi pilihan yang pas untuk mempromosikan produk mereka. Apalagi sudah banyak smartphone yang menyediakan aplikasi bawaan untuk mengedit video. Hal ini semakin memudahkan mereka, pelaku bisnis online, untuk membuat video pendek menari. Oppo menyadari hal ini. Melalui Oppo Reno6, para pelaku bisnis bisa membuat promosi menarik melalui sebuah video pendek.

Tren video pendek bisa dikatakan menjadi peluang yang bagus bagi para pelaku bisnis online untuk mempromosikan produknya. Setelah video dibuat dengan cepat melalui smartphone, hasilnya pun bisa langsung di-upload ke berbagai platform media sosial, seperti TikTok dan Instagram. Namun, agar video yang dibuat terlihat menarik, tentunya dibutuhkan beberapa hal yang harus dipikirkan dan diwujudkan dalam video pendek tersebut. Berikut ini beberapa tips untuk membuat sebuah video pendek menarik untuk bisnis online Anda.

Ceritakan Tentang Proses Bisnis

Kamu bisa membuat video mengenai proses awal merintis atau membangun usaha. Sebagai contoh jika kamu memiliki bisnis pakaian maka ceritakan mengenai awal mula kamu tertarik di bisnis tren fashion, keahlian kamu mendesain pakaian, atau menjahit, atau mengenai tantangan yang kamu hadapi saat bekerja. Cerita-cerita sederhana ini justru bisa menjadi daya tarik video pendek kamu.

Pembuatan Video untuk Katalog

Kamu bisa membuat video behind the scene saat pembuatan katalog foto. Rekam momen saat tim kamu mempersiapan alat-alat untuk memotret, dekorasi, lokasi pemotretan, keseruan saat pemotretan, proses pengeditan foto, sampai hasil katolog foto yang sudah jadi. Potongan-potongan video tersebut saat dirangkai dengan aplikasi video editing sehingga menjadi sebuah cerita yang unik dan menarik.

Video Proses Packing

Kamu bisa membuat video saat proses pengiriman barang, mulai dari tumpukan pesanan yang masuk, lalu cara mengemas, hingga siap untuk membawanya ke kurir atau logistik. Agar terlihat dramatis, selipkan ungkapan terkejut sekaligus bahagia karena bisa mendapatkan orderan dari para pelanggan kamu.

Oppo Reno6

Dari tiga tips tersebut, selanjutnya Anda tinggal menambahkan teks, musik, dan efek menarik di dalamnya. Sebaiknya sesuaikan dengan suasana pada video. Di Oppo Reno6, Anda bisa menggunakan aplikasi Soloop. Aplikasi ini memiliki fitur dan efek yang lengkap untuk mengedit video pendek.

Bahkan, untuk membuat video menarik dengan Oppo Reno6, Anda bisa memanfaatkan fitur Bokeh Flare Portrait Video. Fitur ini bisa membuat video yang menarik dengan latar belakang dibuat menjadi blur.  Selain itu, ada juga fitur AI highlight Video yang dapat membuat subjek video tampil lebih cerah. Algoritma dari Live HDR dan Ultra Night Video akan menyesuaikan pencahayaan secara alami sehingga kamu tidak perlu khawatir saat merekam video di kegelapan malam. Oppo Reno6 juga memiliki Potrait Beautification Video yang menampilkan efek percantik alami pada video potret, dengan pengenalan hingga 193 titik fitur wajah. Kamu pun dapat berkreasi dengan membuat subjek berwarna sementara latar belakang hitam-putih, berkat adanya fitur AI Color Portrait.

Terakhir, dengan Oppo Reno6, Anda juga bisa memanfaatkan smartphone untuk membuat video dengan durasi penggunaan lebih lama. Hal ini karena baterainya sudah berkapasitas 4310mAh. Jangan takut juga jika baterai habis, karena Oppo Reno6 dibekali teknologi 50W Flash Charge yang dapat mengisi baterai dengan sangat cepat.

 

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS