May 15, 2021

Samsung Perkenalkan BeSpoke Home 2021, Perangkat Home Appliance yang Bisa Dikustomisasi

Penulis: Desmal Andi
Samsung Perkenalkan BeSpoke Home 2021, Perangkat Home Appliance yang Bisa Dikustomisasi  

Mobitekno – Jelang hari raya Idul Fitri 2021, Samsung Electronics memperkenalkan jajaran perangkat home appliance baru miliknya yang dapat memudahkan aktivitas konsumennya dalam beraktivitas di rumah. Jajaran produk yang dikemas dalam Bespoke Home 2021 ini hadir dengan desain yang fleksibel, cerdas berkat dukungan IoT, dan dapat dipersonalisasi menyesuaikan mood penggunanya.

“Bespoke Home 2021 merupakan cara kami merayakan keberhasilan inovasi terkini Samsung, serta membuka cara baru untuk menambah pengalaman di rumah. Hal ini juga karena home lifestyle saat ini berkembang sangat cepat. Kebutuhan rumah kini dapat bekerja lebih pintar dengan ruangan yang lebih luas untuk mendukung gaya hidup penghuni rumah,” ujar Jae Seung Lee, president and Head of Digital Appliance Business Samsung Electronic. “Sudah menjadi misi kami untuk mengembangkan produk-produk yang dapat membantu konsumen mengelola dan menjalankan hidup mereka dengan lebih baik,” lanjut Jae.

Jae Seung Lee

Dimulai dari kebutuhan untuk menghadirkan kesegaran makanan dalam sebuah kulkas. Samsung Bespoke Home 2021 menghadirkan kulkas 4-Door Flex yang dapat dipersonalisasi menyesuaikan kebutuhan pengguna. Jajaran kulkas Bespoke ini telah menjangkau daratan Amerika Utara, Amerika Latin, CIS, Timur Tengah, hingga Asia Afrika. Kulkas ini hadir dalam 20 warna original dan tujuh sentuhan akhir. Dengan begitu, kulkas dapat menyajikan kombinasi pilihan yang lebih luas. Selain 4-Door Flex, Kulkas Bespoke juga hadir dalam varian 1-Door Column, atau 2-Door Bottom-Mount Freezer.

Di Eropa, Bespoke tersedia dalam pilihan 1-Door dan Slim 1-Door, serta model Bottom-Mount Freezer dalam pilihan tinggi 1,8 dan 2 meter dengan enam finish yang berbeda serta warna yang beragam, dari classic white hingga warna-warna pastel yang lembut maupun statement color.

“Di Samsung, kami selalu mendengarkan apa yang diinginkan oleh konsumen. Kami selalu bekerja keras untuk mewujudkannya dalam sebuah produk baru.  Kami berusaha menghadirkan produk yang dapat di-custom menyesuaikan keinginan pengguna. Inilah konsep yang ada di belakang Bespoke,” ujar Evelyn Kim, Marketing SVP, Samsung Electronics, dalam acara online Bespoke Home 2021, 11 M

Evelyn Kim

 

Bespoke Kitchen Package

Ekosistem Bespoke tidak hanya terbatas pada kulkas. Samsung pun menghadirkan Bespoke Kitchen Package yang terdiri dari jajaran perangkat home appliance diluar kulkas. Mulai dari Bespoke AirDresser, Bespoke Air purifier, Bespoke Jet, Bespoke Jet Bot AI+, Bespoke ShoeDresser, Bespoke Cube Refrigerator, hingga Bespoke Water Purifier, siap menemani gaya hidup penggunanya. Menariknya, perangkat-perangkat ini juga bisa terkoneksi dalam ekosistem SmartThings.

Visi Samsung untuk Bespoke Home juga menekankan connected living melalui Al dan otomatisasi. Samsung SmartThings mendorong visi itu, dengan menyediakan platform manajemen rumah yang tersentralisasi dan mudah dikendalikan oleh para pengguna.

Bespoke Kitchen Package terbaru adalah ekspansi global pertama Samsung untuk produk Bespoke di luar kulkas, menerapkan filosofi perangkat yang dapat dikustomisasi ke seluruh bagian dapur dimulai dengan pasar AS dan Eropa. Diluncurkan pada semester kedua tahun ini, penawaran khusus untuk kawasan Amerika Utara akan berpusat pada kulkas flagship Bespoke dan akan diperluas ke kompor, microwave oven, dan mesin pencuci piring Bespoke, yang dirancang dengan look-and-feel yang sama dengan kulkas.

Paket ini memungkinkan konsumen untuk menyatukan atau mix and match estetika dapur mereka dalam warna dan finish favorit, dalam pilihan Matte Black Steel, Navy Steel, Champagne Rose Steel, dan White Glass.

Samsung Bespoke Kitchen Package

SmartThings yang Mempermudah Aktivitas Pengguna Perangkat Samsung

Sebelum Bespoke Home 2021 ini hadir, ekosistem SmartThings telah banyak digunakan pengguna Samsung untuk mengelola perangkat pintar Samsung miliknya. Kini, jajaran perangkat Bespoke Home 2021 juga mendukung ekosistem SmartThings, sehingga mudah untuk diatur penggunaannya. Manajemen rumah yang tersentralisasi pun bisa dilakukan. Beberapa hal yang bisa dilakukan dengan SmartThings ini adalah:

  • SmartThings Cooking menyediakan meal plan dan resep yang dipersonalisasi yang mencerminkan preferensi pengguna dan stok makanan yang ada di dalam kulkas, secara otomatis mengatur suhu dan mode memasak berdasarkan setiap resep dan menerapkannya kepada peralatan memasak yang sudah tersinkronisasi. Layanan ini sudah tersedia di Amerika Utara dan beberapa negara tertentu di Eropa.
  • SmartThings Pet tersinkronisasi dengan perangkat rumah tangga seperti Bespoke air purifier dan Jet Bot Al+ robot vacuum sehingga pengguna bisa memonitor hewan peliharaan saat mereka tidak berada di rumah. Layanan ini akan diluncurkan secara global di Eropa, Amerika Latin, dan Asia pada semester kedua 2021.
  • SmartThings Clothing Care tersinkronisasi dengan Bespoke AirDresser serta smart washer dan smart dryer supaya kegiatan mencuci menjadi lebih efisien. Layanan ini merekomendasikan siklus dan setting untuk perawatan pakaian yang optimal, sehingga pengguna tidak perlu menebak-nebak. Layanan SmartThings Clothing Care saat ini tersedia di pasar Amerika Serikat dan Eropa. Pembaruan untuk menyambungkan dengan Bespoke AirDresser akan tersedia di Amerika Serikat dan negara Eropa tertentu pada semester kedua 2021.
  • SmartThings Air tersinkronisasi dengan Samsung air purifier dan AC untuk memonitor kualitas udara di dalam dan di luar rumah pengguna secara real time. Perangkat ini diluncurkan di Amerika Serikat pada semester kedua 2021.
Tags: , ,


COMMENTS