October 14, 2021

Realme Luncurkan Secara Global, UI 3.0 Berbasis Android 12

Penulis: Desmal Andi
Realme Luncurkan Secara Global, UI 3.0 Berbasis Android 12  

Mobitekno – Brand realma baru saja meluncurkan sistem antarmuka terbaru untuk berbagai smartphone buatannya. Antarmuka realme UI 3.0 siap menggantikan UI 2.0 dan telah dibekali dengan sederet fitur baru. Dengan basis Android 12, UI baru ini membawa konsep produk seamless fun. Tidak hanya desain antarmuka yang baru, realme juga memberikan sentuhan baru pada fluiditas, personalisasi, keamanan, dan fungsionalitas. Hal ini akan memberi pengalaman baru bagi para realme fans.

“realme UI 3.0 mengusung slogan ‘Seamless Fun’ yang menawarkan performa desain fluid spasial. Sebagai tech trendsetter, realme menyesuaikan kebutuhan anak muda dengan menciptakan versi UI terbaru ini. Mengolahnya secara mendalam, dan menyajikannya ke dalam fitur yang mendukung kreativitas, sosial dan produktivitas serta meningkatkan fitur keamanan yang dibutuhkan oleh anak muda di seluruh dunia,” ungkap Palson Yi selaku Direktur Marketing realme Indonesia.

Desain antarmuka baru

UI 3.0 ini membawa desain yang semakin ekspresif, layout yang lebih teratur, dan pengalaman keseluruhan lebih fluid atau lancar. Terlihat dari icon-icon yang ada semakin terlihat fresh dengan desain 3D. Dibandingkan realme UI 2.0, seluruh desain icon lebih hidup dan pilihan warna ditambahkan lebih banyak lagi sehingga cocok dengan beragam karakter anak muda.Layout-nya juga memberikan kesan spasial untuk tampilan lebih luas. Sehingga akan terlihat tidak terlalu padat.  Selain itu, ukuran font dan simbol serta kontras teks juga telah di-upgrade lebih dinamis untuk menghasilkan visual yang semakin nyaman dilihat oleh pengguna.

realme UI 3.0 2
Desain antarmuka lebih fresh

Tema yang lebih mudah dipersonalisasi

Tema pada UI terbaru ini juga lebih dinamis, menawarkan banyak personalisasi, sehingga memberikan kebebasan para penggunanya untuk membuat pola always on display (AOD) sesuai keinginan. Kemudahan personalisasi ini mulai dari icon, background, font, hingga elemen lainnya.

realme UI 3.0 mendukung kustomisasi warna tema global, dimana pengguna dapat memilih salah satu warna favorit mereka sebagai warna tema AOD yang telah ditingkatkan. Pengguna juga dapat mengunggah foto mereka, dan menikmati desain AOD yang unik dan semakin personal.

realme UI 3.0 5
Pengaturan Always on Display

Menariknya, realmeow, maskot dari realme hadir di realmeow on Display dengan beragam pilihan sesuai selera pengguna. Cukup pilih salah satu yang paling menarik, dan pengguna dapat menikmati tampilan display sesuai gaya AOD yang serba baru! Selain itu, realme UI 3.0 juga menyediakan berbagai Omoji yang bisa mengekspresikan banyak hal.

Ada banyak lagi fitur dan inovasi pada realme UI 3.0 ini, termasuk fungsi untuk menjaga privasi, subtitle stitching baru, hingga penggunaan izin aplikasi dalam grafik.

Seri realme GT secara otomatis mendapatkan sistem interface terbaru di bulan Oktober ini. Menyusul, secara bertahap realme UI 3.0 diuji coba serta disesuaikan di beberapa tipe smartphone keluaran realme sebelumnya. Jadi, pantau terus akun dan komunitas resmi realme untuk mendapatkan upgrade-nya.

Berikut daftar smartphone realme yang mendapatkan upgrade realme UI 3.0 beserta jadwal peluncurannya :

  • Oktober 2021: realme GT
  • Desember 2021: realme GT Master Edition, realme 8 Pro
  • Q1, 2022: realme X50 Pro 5G, realme 7 Pro, realme 8, realme C25, realme C25s
  • Q2, 2022: realme X3 SuperZoom, realme 8 5G
Tags: , , ,


COMMENTS