November 13, 2021

VW Tiguan Allspace Sport Edition Dan Tiguan Allspace Camping Edition Tampil Eksklusif di GIIAS 2021

Penulis: Desmal Andi
VW Tiguan Allspace Sport Edition Dan Tiguan Allspace Camping Edition Tampil Eksklusif di GIIAS 2021  

Mobitekno – Pada ajang GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021, yang berlangsung pada tanggal 11 hingga 21 November 2021 di ICE, Bumi Serpong Damai (BSD) City, Tangerang, PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia memperkenalkan varian terbaru compact SUV unggulan mereka, yaitu Volkswagen Tiguan Allspace yang sudah dimodifikasi dan disesuaikan dengan kebutuhan keluarga di Indonesia. Generasi kedua Volkswagen Tiguan sudah diluncurkan pada GIIAS 2019 yang lalu, memberikan keunggulan sesuai kebutuhan konsumen keluarga Indonesia yang memang menyukai mobil dengan kepraktisan dan daya angkut hingga 7 penumpang.

“Pada GIIAS 2021 ini, kami coba menampilkan versi lain dari SUV premium Tiguan Allspace yang sudah kami luncurkan pada tahun 2019 yang lalu. Kami berikan opsi yang semakin eksklusif dengan kehadiran Tiguan Allspace Sport Edition yang kami perkenalkan bulan Agustus tahun ini serta Tiguan Allspace Camping Edition yang baru kami pamerkan mulai hari ini,” ujar Ahmad Badawi, Head of Sales, PT Garuda Mataram Motor.

VW Tiguan Allspace Sport Edition

VW Tiguan Allspace Sport Edition dijual secara eksklusif sejak awal Agustus 2021 di seluruh dealer VW di Indonesia, dan untuk menandai eksklusifitasnya tersebut setiap unit yang dijual akan mendapatkan nomor edisi khusus pada setiap unitnya. Tentu saja, ada perbedaan istimewa yang ditawarkan oleh VW pada setiap unit Sport Edition yang dijual. Beberapa perubahan yang diberikan antara lain:

● Bumper depan yang sporty
● Trim pintu: body colour
● Bumper belakang full body colour
● Diffuser berwarna hitam
● Spoiler atap berwarna hitam
● Cover spion: body colour

Edisi special VW Tiguan Allspace Sport Edition ini ditawarkan dengan harga Rp. 685 juta (on-the-road Jabodetabek).

Sedangkan pada VW Tiguan Allspace Camping Edition yang mulai dipasarkan pada hari ini, pada setiap unit akan mendapatkan tenda untuk mobil serta dua buah matras yang dapat mengakomodir 4 orang dewasa. VW Tiguan Allspace Camping Edition, pada saat kedua baris bangku terlipat, mobil bisa menyediakan tempat bagi 4 orang dewasa untuk tidur di atasnya.

VW Tiguan Allspace – The Camping Edition, dibanderol dengan harga Rp 648 juta (on-the-road Jabodetabek).

VW Tiguan Allspace merupakan generasi kedua VW Tiguan yang menjadi SUV Volkswagen Group pertama yang menggunakan platform MQB (modular transverse matrix) yang diklaim mampu meningkatkan semua keunggulan Tiguan. Proporsi VW Tiguan Allspace tampil lebih sporty dan berkharisma. Bobotnya terpangkas sekitar 50kg dibandingkan model sebelumnya, namun memiliki dimensi yang lebih besar, plus jarak sumbu roda yang 77 mm lebih panjang dibanding pendahulunya, sehingga menawarkan ruang kabin yang lebih leluasa. Pada Tiguan Allspace, keleluasaan tersebut bertambah dengan kepraktisan istimewa dengan adanya bangku baris ketiga yang menjadikannya sebuah SUV 7-penumpang.

Di GIIAS 2021 ini, Volkswagen tampil  di Hall 3, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang, dengan menampilkan line-up unggulannya seperti Volkswagen Tiguan Allspace 1.4 TSI, Volkswagen Tiguan Allspace Sport Edition, Volkswagen Tiguan Allspace Camping Edition serta Volkswagen Polo 1.2 TSI.

Tags: , , , ,


COMMENTS