September 13, 2021

Bidik Pasar Motor Premium, Piaggio Luncurkan Dua Motor Aprilia dan Moto Guzzi

Penulis: Muhammad R
Bidik Pasar Motor Premium, Piaggio Luncurkan Dua Motor Aprilia dan Moto Guzzi  

Mobitekno – PT Piaggio Indonesia terbilang akrab di telinga masyarakat sebagai perusahaan yang kerap meluncurkan motor skuter matic (Vespa). Akan tetapi, mereka mulai mengintip peluang pasar sepeda motor premium. Kali ini, mereka memboyong dua merek sepeda motor asal Italia, yakni Aprilia dan Moto Gozzi.

Untuk brand Aprilia, Piaggio memperkenalkan Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660. Sedangkan merek Moto Guzzi, hadir model V7 Stone terbaru dan Moto Guzzi V85 TT Travel.

Keempat model tersebut (dua Aprilia dan dua Moto Guzzi) menyasar konsumen berkantong tebal, baik pengendara baru, pemula, maupun pengendara berpengalaman.

“Piaggio Indonesia bersemangat menghadirkan produk terbaru kami ke Indonesia, kami memiliki tujuan memberikan kontribusi terhadap pengembangan pasar,” ujar Marco Noto La Diega, President Director PT Piaggio Indonesia, belum lama ini.

Aprilia Series

Seri terbaru Aprilia 660 adalah evolusi segmen motor sports – dengan memulai babak baru di segmen motor sports berbobot menengah berbekal performa terbaik dan optimasi penggunaan bagi pengendara.

Didesain, dirancang dan diproduksi langsung dari Noale, Italia, Keluarga Aprilia 660 kini memiliki representasi yang tangguh melalui Aprilia RS 660 dan Aprilia Tuono 660.

Dua “saudara” ini memiliki kemiripan DNA balap yang memberikan sensasi dan pada saat yang sama juga memberikan rasa nyaman.

“Aprilia berangkat dari sejarah kuat di dunia balapan, dan motor Aprilia memberikan rasa sensasional yang tak tertandingi,” tutur Marco.

Aprilia RS 660 maupun Aprilia Tuono 660 adalah motor sports kelas menengah yang mampu memberikan pengalaman berkendara yang mudah, lincah dan gesit di berbagai kondisi, baik itu di sirkuit, di dalam kota, atau saat touring, sesuai keinginan pengendara.

Aprilia RS 660 adalah bagian dari rangkaian motor Aprilia terbaru yang hadir bagi pengendara yang mendambakan pengalaman road riding yang berkesan layaknya seperti memacu adrenalin di jalur balap, namun dengan pengalaman berkendara yang cukup mudah.

Aprilia RS 660 diposisikan sebagai motor dengan performa balap sepenuhnya serta respons yang gesit dan agresif untuk berkendara dengan cepat, dilengkapi keunggulan teknologi terkini, sehingga mampu mematahkan berbagai konsep terhadap motor sports yang terkesan berat.

Mengambil inspirasi dari Tuono V4 1100 yang legendaris, dan menggabungkannya dengan teknologi anyar dari Aprilia RS 660, Aprilia Tuono 660 hadir dengan kemampuan impresif.

Sementara itu, Tuono secara literal dapat diartikan sebagai “Thunder atau Petir”. Sesuai namanya, motor ini akan memberikan pengalaman berkendara yang bertenaga namun di luar dugaan terasa begitu ringan sehingga berbeda dengan motor lainnya. Sebagai “saudara” dari RS 660, ia adalah sebuah naked bike bergaya lebih santai yang memberikan kesan rileks dan kasual, cocok untuk kebutuhan berkendara sehari-hari maupun touring dengan jarak jauh.

Kedua motor terbaru dari Aprilia tersebut sama-sama mengusung karakter sporty yang kuat dan memposisikan keluarga Aprilia 660 ke dalam dua konsep berkendara yang berbeda untuk pengalaman yang menarik dan berkesan namun sama-sama canggih, inovatif, dan menghadirkan pengalaman berkendara yang menyenangkan melalui fitur-fitur teknologi utama dan kesan elegan yang dimilikinya.

Harga Aprilia RS 660 on the road (OTR) wilayah Jadetabek senilai Rp 650 juta per unit dengan dua pilihan warna (acid gold dan lava red), sementara Aprilia Tuono 660 seharga Rp 630 juta per unit dengan dua pilihan warna (concept black dan iridum grey).

Tags: , , , , ,


COMMENTS