January 13, 2021

Oppo Resmi Hadirkan Oppo Reno5 di Indonesia, Harganya Rp 4.999.000

Penulis: Desmal Andi
Oppo Resmi Hadirkan Oppo Reno5 di Indonesia, Harganya Rp 4.999.000  

Mobitekno – Melalui sebuah acara online di akun resmi media sosial Oppo Indonesia, Oppo resmi menghadirkan produk barunya yaitu Oppo Reno5. Sebenarnya ada tiga produk yang diperkenalkan selain Oppo Reno5, yaitu Oppo reno5 5G dan Oppo Reno5 F. Namun, baru Oppo Reno5 yang sudah bisa didapatkan oleh konsumen di Indonesia. Oppo Reno5 5G baru akan tersedia pada bulan Februrari 2021. Sementara Oppo Reno5 F rencananya akan hadir di bulan April 2021. Menariknya, Oppo Reno5 F hanya dibuat untuk pasar Indonesia.

Untuk Oppo Reno5 sendiri yang berkemampuan 4G, seperti yang sudah pernah ditulis Mobitekno sebelumnya, Oppo memfokuskan fitur-fitur fotografi dan videografi. Ini dapat terlihat dengan hadirnya quad camera berkemampuan 64MP yang ditemani dengan ultra wide camera 8MP, macro camera 2MP, dan mono camera 2MP. Sementara kamera selfienya berkemampuan 44MP.

“Walaupun kita terus melewati masa-masa sulit seperti sekarang ini, kami melihat bahwa teknologi yang kami kembangkan dapat memberikan dampak positif pada kehidupan masyarakat. Kami terus berinovasi dalam hal teknologi untuk semuanya. Seperti seri Reno terbaru yaitu Reno5 yang dapat memberikan sesuatu yang baru di tahun 2021,” ujar Alinne Wen, Marketing Director Oppo Indonesia, dalam acara peluncuran Oppo Reno5 di chanel resmi media sosial Oppo, Selasa, 12/1/2021.

Seperti kebiasaan Reno Series, Oppo memang menonjolkan sisi kamera. Oleh sebab itu, fitur-fitur menarik seperti AI Color Portrait, AI Highlight Video, AI Mixed Portrait, hingga yang terbaru Dual View Video akan dapat dinikmati di Oppo Reno5 ini. Oppo Reno5 juga mewarisi fitur potret yang merupakan ciri khas seri Reno seperti AI Color Portrait, Monochrome Video, 960fps Smart Slow-motion, dan Night Flare Portrait. Perangkat ini menawarkan rangkaian fitur yang lebih lengkap bagi pengguna untuk mewujudkan kreativitas melalui foto dan video.

Spesifikasi kamera Oppo Reno5

“Kalau kita perhatikan sejak Reno hadir, Oppo selalu bergantian untuk hal fotografi dan videografi pada setiap seri Reno yang keluar. Contohnya pada saat Oppo 10x Zoom keluar, yang ditonjolkan adalah fotografi. Kemudian Reno2 menonjolkan videografi, Reno3 balik ke fotografi, dan kini di Oppo Reno5, fitur fotografi juga sangat menonjol dan juga memiliki videografi yang menarik,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia untuk Reno dan A Series, dalam sesi tanya jawab dengan media.

“Perangkat smartphone saat ini tidak hanya menjadi alat untuk merekam berbagai kenangan, namun juga dapat mewakili cara unik kita dalam bercerita dan menyimpan berbagai kisah tak terlupakan yang kita bagikan dengan teman dan keluarga,” lanjut Aryo.

Hadir dengan ukuran layar 6,4 inci dengan jenis layar AMOLED beresolusi FHD+ 2.400×1.080 piksel, tentunya Reno5 ini bisa menghasilkan tampilan yang cerah dan jernih. Apalagi refresh rate layarnya mencapai 90Hz. Tentunya menurut Oppo, akan sangat mengasyikkan untuk menikmati tayangan hiburan seperti Netflix HD maupun Amazon prime Video.

Menariknya, Oppo Reno5 dibekali teknologi Fast Charging 50W pada baterainya. Dengan daya puncak 66.6% lebih tinggi dari generasi sebelumnya, 50W Flash Charging dapat mengisi daya Oppo Reno5 hingga 80% dalam waktu 31 menit dan mengisi daya perangkat hingga 100% hanya dalam 48 menit. Baterai 4310mAh memungkinkan penggunaan perangkat sepanjang hari, bahkan untuk pengguna yang memiliki banyak aktivitas.

Dengan ColorOS 11 dan dua pilihan warna, yaitu Fantasy Silver dan Starry Black, Oppo membanderol smartphone ini dengan harga resmi Rp 4.999.000. Oppo Reno5 akan dijual perdana pada 22 Januari 2021 dan tentunya akan ada tambahan program menarik di dalamnya. Sebelumnya, Oppo juga menggelar flash sale pada 12 Januari 2021 pada pukul 21.00. Dan menurut kabar terakhir, di sesi flash sale tersebut, Oppo Reno5 habis terjual hanya dalam waktu 3 menit saja.

 

Tags: , , ,


COMMENTS