September 12, 2021

Usung Panel OLED dan Prosesor AMD Ryzen 5000 Series, Lenovo Ungkap Yoga Slim 7 Carbon

Penulis: Muhammad R
Usung Panel OLED dan Prosesor AMD Ryzen 5000 Series, Lenovo Ungkap Yoga Slim 7 Carbon  

Mobitekno – Di Tech World 2021, Lenovo secara global meluncurkan rangkaian laptop premium baru yang menawarkan kemampuan komputasi cepat dan responsif. Laptop OLED 14 inci paling ringan di dunia dengan portabilitas yang luar biasa, Lenovo Yoga™ Slim 7 Carbon dan Lenovo Yoga Slim 7 Pro 16 inci ultratipis yang baru—salah satu dari laptop pertama yang menghadirkan sistem operasi Windows 11 generasi selanjutnya yang bertenaga dan memberikan lebih banyak kemudahan dan pengalaman yang mulus.

Yoga Slim 7 Carbon – Ringan, Tipis dan Kuat

Dimulai dari Lenovo Yoga Slim 7 Carbon, laptop ringan tahan lama dengan layar OLED yang luar biasa dirancang untuk gaya hidup yang aktif. Perangkat Yoga senantiasa membawa inovasi bermakna dan lebih banyak pilihan untuk memungkinkan konsumen menghasilkan yang terbaik.

Mengusung prosesor AMD Ryzen™ 7 5800U Series Mobile Processors hingga 8-core ditambah grafis AMD Radeon™, laptop ini juga tersedia dengan pilihan grafis NVIDIA® GeForce® MX450 untuk content creation. Dari sisi tampilan, Yoga Slim 7 Carbon memiliki desain ramping dan engsel 180 derajat.

Dilengkapi dengan memori RAM hingga 16GB LPDDR4x, Yoga Slim 7 Carbon juga menghadirkan penyimpanan internal hingga 1TB PCIe M.2 SSD dan baterai 61 WHrs yang bertenaga. Laptop ini juga menggunakan dual-charger yang memberikan kemudahan Rapid Charge Express saat bepergian– cukup isi daya selama 15 menit untuk mendapatkan hingga 3 jam penggunaan.

Lenovo mengklaim daya tahan baterai mampu hingga 14,5 jam dibantu dengan termal berbasis mode melalui Lenovo Q-Control (cukup tekan Fn+Q). Dengan sembilan pengujian ketahanan operasional military-grade (MIL-STD 810H),Yoga Slim 7 Carbon telah mendapatkan sertifikasi terpercaya dan kokoh untuk menahan guncangan fisik dan kondisi lingkungan yang keras.

Tersedia dalam warna Cloud Grey dan terbuat dari karbon fiber dan magnesium alloy, perangkat ini dapat dipastikan sangat ringan dan memiliki ketahanan yang luar biasa. Yoga Slim 7 Carbon memiliki ketebalan hanya 14,9 mm dengan berat hanya 1,1kg menempatkannya dalam kategori laptop paling ringan di industri yaitu perangkat dengan berat tepat atau sedikit di atas 1kg.

Dolby Atmos® Speaker System yang terintegrasi memberikan pengalaman suara yang imersif, sementara dua dari empat lubang front-facing speaker juga bekerja sebagai tempat masuknya udara bagi kipas turbo laptop.

Terkadang layar bisa menjadi redup dan kusam, membuat mata pengguna menjadi tidak fokus, namun lain halnya dengan Yoga Slim 7 Carbon yang baru. Dengan panel OLED dari Samsung Display yang dioptimalkan dengan bezel yang tipis di empat sisi, laptop ini memiliki layar 14 inci QHD+.

Layarnya menawarkan kualitas gambar yang sangat jernih dengan Dolby Vision® dan VESA® Display HDR™ TrueBlack 500 untuk kualitas video yang ditingkatkan dalam format 16:10 untuk mengurangi scrolling dan telah dikalibrasi pabrik ke Delta E <2 untuk tampilan layar yang akurat dengan color gamut 100 persen DCI-P3.

Laptop ini juga memiliki sertifikasi TÜV Eye Comfort untuk kesehatan mata yang lebih baik melalui pancaran sinar biru yang rendah. Pengguna dapat mengubah layar kaca laptop dengan pilihan layar sentuh yang telah diperkuat dengan Corning® Gorilla® Glass untuk penggunaan dan daya tahan yang ditingkatkan.

Di dalamnya, laptop ini didukung oleh Windows 11. Windows 11 dirancang untuk membawa pengguna lebih dekat dengan apa yang disukai dan memberdayakan produktivitas, menginspirasi kreativitas, dan membantu tetap terhubung dengan apa pun dan siapa pun yang berarti bagi pengguna. Seiring menikmati fitur pribadi Microsoft Teams yang telah terintegrasi, Yoga Slim 7 Carbon menawarkan Built-in Alexa dengan Alexa Show Mode6, sebuah layar seperti Echo-Show, Wi-Fi 67.

Pengguna juga bisa menikmati hands-free Windows Hello dan manfaat hemat waktu dan perlindungan dari Lenovo Smart Assist, seperti flip-to-boot, mengunci layar otomatis dan menyalakan layar saat pengguna meninggalkan dan kembali ke PC berkat kamera infrared (IR) dan sensor time-of-flight.

Ditambah dengan perlindungan Privacy Alerts yang melindungi dari mereka yang mengintip dari belakang dan software attention-sensing dari Glance by Mirametrix® untuk memberikan ketenangan terhadap keamanan pengguna. Untuk melindungi diri, gunakan Lenovo Smart Privacy Services, sebuah alat SaaS baru yang tersedia pada PC Lenovo tertentu dengan Windows 10 dan Windows 11.

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk memiliki, mengontrol, dan personalisasi privasi online Anda di satu tempat, sehingga membantu melindungi pengguna saat browsing dan belanja online.

Tags: , , , , ,


COMMENTS