November 11, 2021

Fitur Videografi di OPPO A95 Bantu SEKAT dalam Setiap Kegiatan Hariannya

Penulis: Desmal Andi
Fitur Videografi di OPPO A95 Bantu SEKAT dalam Setiap Kegiatan Hariannya  

Mobitekno – OPPO A95 tampaknya bisa menjadi teman setia para pelaku bisnis UMKM untuk meningkatkan penjualannya. Hal ini karena OPPO A95 memiliki fitur videografi yang mumpuni dan ketahanan baterai yang cukup lama. Kenyataan ini diungkapkan OPPO Indonesia dan SEKAT pada acara OPPO A95 Performance Event, Kamis 11 November 2021 di Jakarta.

Rangkaian acara jelang kehadiran OPPO A95 memang digelar OPPO A95 guna menunjukkan kemampuan fitur smartphone kepada masyarakat, terutama pelaku bisnis UMKM. Setelah pada acara sebelumnya mengangkat sisi fotografi dengan kemampuan kameranya, di acara ini OPPO mengangkat sisi videografi untuk membantu pelaku bisnis UMKM seperti SEKAT menghasilkan video produk yang menarik. Sehingga diharapkan bisa meningkatkan bisnisnya.

“Kemampuan videografi kini menjadi salah satu fitur di smartphone yang dicari oleh konsumen, terutama kalangan entrepreneur muda untuk kebutuhan pembuatan konten digital. OPPO A95 menyediakan kemampuan tersebut melalui kamera belakang yang dapat merekam video berkualitas tinggi secara stabil dengan adanya fitur Steady Video,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager OPPO Indonesia.

Aryo juga menjelaskan bahwa fitur Steady Video ini menjadi hal yang menarik pada OPPO A95. Hal ini karena masih jarang ditemukan fitur ini pada smartphone-smartphone kelas menengah. Steady Video sendiri didukung fitur Electronic Image Stabilization (EIS) sehingga hasil video yang dihasilkan akan terlihat stabil. Selain itu, kamera belakang OPPO A95 ini juga memiliki kemampuan merekam video dengan resolusi 1080p atau 720p pada kecepatan 30fps.

SEKAT sendiri berdiri belum lama. Bisnis usaha SEKAT adalah pada produk-produk pakaian rumah yang menggabungkan Function dan Fashion.

“Bisnis kami terinspirasi dari keadaan yang biasa ditemukan di dalam rumah di hampir sebagian masyarakat Indonesia. Banyak orang yang tidak memedulikan pakaiannya pada saat di rumah. Jadi, seringkali mereka menggunakan pakaian yang sudah sudah belel atau bahkan pakaian bekas sebuah acara yang sudah lama berlangsung. Beranjak dari keadaan ini, SEKAT ingin menggabungkan Function dan Fashion yang semuanya terinspirasi dari dalam rumah,” ujar Rainer Abraham Tupamahu, Co-Founder SEKAT.

Aryo Meidianto A (kanan) dan Rainer Abraham Tupamahu (kiri)

Dalam aktivitasnya, SEKAT seringkali memanfaatkan smartphone untuk berbagai kegiatannya. Hal ini guna membuat konten-konten untuk promosi produk-produknya. Dan OPPO A95 merupakan perangkat yang pas untuk membantu SEKAT dalam hal tersebut. Kemampuan videografinya yang dilengkapi dengan aplikasi SoLoop membuat prmbuatan konten video semakin mudah. Apalagi dibekali juga dengan fitur Steady Video.

Dalam mendukung aktivitas para UMKM ini, selain kemampuan yang mumpuni pada kamra belakang, OPPO A95 juga memiliki kamera selfie 16MP yang dibekali fitur AI. Hasil perekaman, baik kamera belakang maupun selfie, bisa langsung diolah dengan aplikasi editor bawaan SoLoop.

Beragam fitur fungsional untuk perekaman video di OPPO A95 semakin melengkapi kemampuan perangkat ini untuk mendukung berbagai aktivitas, baik indoor atau outdoor. OPPO A95 yang memiliki layar AMOLED dan sertifikasi IPX4 yang dapat melindungi perangkat ini dari cipratan air normal. OPPO A95 yang menyertakan baterai berkapasitas 5000 mAh juga yang dilengkapi dengan pengisian daya cepat 33Watt juga mendukung mobilitas pengguna dalam beraktivitas harian lebih lama.

Kenyamanan pengguna dalam memakai OPPO A95 sebagai perangkat pendukung kerja juga terpenuhi melalui fitur RAM Expansion. Teknologi ini seolah membagi sebagian penyimpanan internal (ROM) sebesar 128GB untuk dijadikan tambahan memori pada RAM (Random Access Memory), dengan pilihan mulai dari 2GB, 3GB, dan 5GB. Melalui teknologi ini, OPPO A95 mampu memberikan opsi perluasan RAM 8GB menjadi total 13GB.

Di acara OPPO A95 Performance Event ini, OPPO juga mengumumkan periode pemesanan awal atau Blind Pre-Order OPPO A95 yang digelar mulai tanggal 11-17 November 2021. Konsumen yang tertarik dapat membeli voucher senilai Rp100.000 di OPPO Online Store atau lewat e-commerce partner Shopee dan Lazada. Selanjutnya, kode voucher dapat dipakai untuk pembelian perangkat OPPO A95 mulai tanggal 18-30 November 2021. Konsumen akan membayar harga OPPO A95 yang sudah terpotong nilai voucher Rp100.000 tersebut.

Tags: , , ,


COMMENTS