August 11, 2021

Laptop Bisnis Premium Asus ExpertBook B9400 Bisa Bertahan Hingga 20 Jam

Penulis: Desmal Andi
Laptop Bisnis Premium Asus ExpertBook B9400 Bisa Bertahan Hingga 20 Jam  

Mobitekno – Asus kembali menghadirkan satu produk laptopnya untuk segmen bisnis, yaitu Asus ExpertBook B9400. Laptop premium ini merupakan generasi terbaru di jajaran laptop ExpertBook B9. Ditujukan untuk segmen bisnis, laptop ini memiliki bobot yang ultra ringan sehingga nyaman dibawa para pebisnis. Selain itu, ExpertBook B9400 juga memiliki bodi ultra tangguh dengan standar militer AS dan tentunya performa terbaik berkat dukungan prosesor Intel Core Generasi ke-11 serta modul TPM.

“Dunia bisnis di era informasi seperti saat ini menuntut para pebisnis untuk dapat selalu beradaptasi dengan kondisi pasar yang dapat berubah setiap waktu. Itulah mengapa pebisnis tidak hanya sekadar membutuhkan laptop dengan keamanan terbaik, tetapi juga ringkas, ringan, dan memiliki daya tahan baterai seharian sehingga dapat selalu diandalkan setiap waktu,” ujar Jimmy Lin, Asus Regional Director Southeast Asia.

“Asus ExpertBook B9400 dirancang khusus atas kebutuhan tersebut. ExpertBook B9400 juga merupakan laptop yang sangat istimewa karena hadir dengan bodi yang sangat ringkas dan ringan, ditenagai hardware dan spesifikasi yang mumpuni, memiliki rancang bangun yang kokoh, serta dilengkapi dengan teknologi keamanan paling canggih saat ini,” lanjut Jimmy Lin.

Laptop dengan ukuran layar 14 inci ini memiliki screen to body ratio hingga 94%. Dengan demikian, ukuran bodi keseluruhan menjadi lebih ringkas. Apalagi ketebalannya hanya 1,49gr dan bobotnya sekitar 880gr, alias tidak sampai 1kg.

Sebagai laptop bisnis, Asus juga memberikan desain ErgoLift pada laptop ini. Desain ini membuat bodi utama dan keyboard bisa terangkat saat laptop sedang digunakan. Bodi dan keyboard ini akan membentuk sudut 5 derajat, posisi yang diyakini banyak pengguna laptop sebagai yang paling idel untuk melakukan aktivitas dengan laptop. Rongga di bawahnya juga bisa sebagai tempat aliran udara. Ada sedikit perbedaan desain ErgoLift ini dibandingkan dengan laptop Asus lainnya. Di ExpertBook B9400 layarnya bisa dibuka hingga 180 derajat. Sehingga memudahkan pengguna untuk berbagi tampilan layar.

Asus juga melengkapi ExpertBook B9400 dengan keyboard yang nyaman. Keyboard di laptop ini memiliki fitur spill resistant. Sehingga mampu bertahan ketika terkena tumpahan air dan membuat laptop semakin tangguh. Ada juga backlight yang dapat diatur tingkat kecerahannya melalui tombol shortcut yang ada di keyboard bagian atas.

Tidak hanya desain ErgoLift yang diusung untuk kemudahan pengguna. Asus juga memastikan produknya ini memiliki durabilitas yang tinggi. Oleh sebab itu, Asus menggunakan bahan engsel berkualitas tinggi dari stainless steel. Engselnya ini dapat bertahan hingga 50 ribu kali buka tutup dengan kekuatan tekanan hingga 50kg.

Untuk sisi entertainment, kualitas audio dari Harman/Kardon cukup membuat telinga penggunanya bertambah nyaman. Speaker pada ExpertBook B9400 telah dilengkapi dengan fitur Smart Amps Chip.

Desain ErgoLift dan Engsel dari Stainless yang tahan hingga 50 ribu buka tutup

ExpertBook B9400 juga merupakan laptop dengan port yang tergolong sangat lengkap untuk sebuah laptop bisnis yang ultra-ringkas. Laptop ini masih dilengkapi dengan port USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.0b, dan 3.5mm combo audio jack. Melengkapi port tersebut adalah dua port Thunderbolt 4 dengan interface USB Type-C yang mendukung fitur power delivery untuk pengisian daya yang fleksibel.

Performa dan Harga

Performa Asus ExpertBook 9400 ini ditunjang oleh prosesor Intel Core Gen 11 dan RAM LPDDR4X berkapasitas 16GB. Sementara storage internalnya menggunakan NVMe PCIe SSD 3.0 berkapasitas hingga 2TB. Kombinasi ini tentunya membuat performa ExpertBook 9400 tetap selalu prima selama dioperasikan. Sebagai laptop bisnis yang sangat mobile, ExpertBook B9400 mampu menemani penggunanya hingga 20 jam. Daya tahan baterai yang panjang pada ExpertBook B9400 merupakan perpaduan dari berbagai teknologi terkini, mulai dari prosesor hingga layar.

Asus menyediakan tiga varian untuk ExpertBook 9400 ini. Varian dengan Intel Core i7, RAM 16GB, storage 1TB SSD, dan Windows 10 Home dibanderol Rp 27.999.000. Varian Intel Core i7, RAM 16GB, storage 1TB SSD, dan Windows 10 Pro dibanderol Rp 29.999.000. Dan varian Intel Core i7, RAM 16GB, storage 2TB, dan Windows 10 Pro dibanderol Rp 31.999.000. Semuanya mendapatkan garansi resmi di tempat selama 3 tahun.

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS