March 11, 2021

Suzuki Club Reaksi Cepat Sigap Bantu Korban Banjir

Penulis: Desmal Andi
Suzuki Club Reaksi Cepat Sigap Bantu Korban Banjir  

Mobitekno – Hingga pertengahan bulan Maret 2021, curah hujan di Indonesia masih cukup tinggi. Waspada bencana banjir harus terus diamati. Termasuk di wilayah Jabodetabek. Korban banjir pada beberapa hari lalu yang melanda jabodetabek saja cukup besar memakan korban harta benda masyarakat. Oleh karena itu, PT Suzuki Indomobil Sales yang didukung Suzuki Club Reaksi Cepat (SCRC) sigap membantu para korban banjir ini. Bahkan, pada kasus banjir di Bekasi akibat jebolnya tanggul sungai Citaru, tim SCRC sangat cepat membantu para korban terdampak banjir.

“Selain program Peduli Antisipasi Banjir Jabodetabek, kami juga berfokus pada layanan evakuasi warga, pendampingan pemeriksaan pasien di pengungsian, dan distribusi logistik untuk korban tanggul Sungai Citarum yang jebol. Aktivitas SCRC dalam penanggulangan bencana banjir ini mendapat dukungan dan sinergi dari, IOF (Indonesia Off road Federation) , BPBD Kab bekasi, Basarnas, serta support yang diberikan dari Suzuki Indonesia,” ujar Rachmat Keliek pangestu Ketua Umum SCRC.

Proses evakuasi para korban dilakukan dengan mendahulukan warga prioritas, seperti bayi, orang sakit, dan lansia. dengan Arus yang cukup deras Tim menurunkan Palsar air berupa perahu karet yang dilengkapi motor tempel Suzuki 40pk. Pada saat jebolnya tanggul  SCRC membantu mengantarkan dokter untuk pemeriksaan pasien, dan pengiriman obat di puskesmas karang harja, saat itu ketinggian air masih  1-2m  dan membantu  mengevakuasi beberapa warga yang masih terjebak banjir.  Dari total 9 desa dan ribuan rumah yang terdampak.

Mengenai aktivitas kemanusiaan SCRC yang sangat positif ini, 4W Marketing Director PT SIS, Dony Saputra, menyampaikan dukungan dan apresiasi mendalam. “Kami berterima kasih kepada SCRC yang sigap membantu mengevakuasi korban bencana tanggul jebol di Bekasi beberapa waktu yang lalu. Kami akan terus mendukung seoptimal mungkin dalam memberikan bantuan. Semoga kegiatan ini dapat menguatkan kita dan membantu meringankan beban para korban.”

Selain mendukung kegiatan SCRC, Suzuki Indonesia juga mengadakan program Suzuki Peduli Banjir sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir di area Jabodetabek. Program yang berlangsung 1-10 Maret 2021 untuk pemilik mobil dan 3-6 Maret untuk pemilik sepeda motor ini memberikan layanan pemeriksanaan kendaraan yang terdampak banjir secara gratis, diskon biaya pengangkutan kendaraan, serta diskon suku cadang kendaraan.

 

Tags: , , ,


COMMENTS