September 10, 2021

Untuk PAUD dan SD Kelas 1 Hingga 3, Alta School Hadir dengan Sistem Online, Setara Sekolah Konvensional

Penulis: Desmal Andi
Untuk PAUD dan SD Kelas 1 Hingga 3, Alta School Hadir dengan Sistem Online, Setara Sekolah Konvensional  

Mobitekno – Sistem pengajaran digital aau online dalam dua tahun ini begitu populer karena adanya anjuran pemerintah bagi seluruh sekolah untuk melakukan Sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Anak dan orang tua pun dipaksa untuk mengejar ketertinggalannya dalam sistem belajar online ini. Namun kenyataannya, banyak yang ‘gagap’ dengan sistem pembelajaran ini. Tidak hanya dari siswanya sendiri, tetapi juga orang tua dan guru. Mulai dari sisi pengawasan hingga peralatan pendukung, membuat banyak orang tua merasa khawatir dengan tumbuh kembang anaknya. Melihat kenyataan ini, Alta School pun akhirnya hadir ke tengah masyarakat. Sekokah ini menerapkan sistem pembelajaran online, namun dengan kurikulum setara dengan sekolah konvensional.

“Pada usia dini, anak memiliki rasa ingin tahu yang tinggi dan membutuhkan pola belajar dengan contoh konkrit. Pada tahap ini pula, rasa percaya diri anak perlu mulai dibangun dengan memberikan rasa aman dan menyenangkan saat belajar. Alta School adalah sekolah yang mengusung metode blended learning dan mengedepankan konsep live teaching yang interaktif, adaptif, dan menyenangkan, agar dapat menggali minat dan potensi anak secara maksimal. Alta School dapat menjadi sekolah utama atau sekolah pendamping, dimana materi yang diberikan setara dengan sekolah nasional dan memiliki jadwal waktu yang fleksibel”, tutur Devi S. Gunawan, Kepala Sekolah Alta School.

Hadirnya Alta School diharapkan dapat memberikan pengalaman belajar yang menyenangkan dengan sistem online. Sekolah ini bisa menggugah pola pikir anak sejak usia dini. Dalam menjalankan sistem online ini, Alta School pun bekerjasama dengan RuangGuru yang sudah berpengalaman dalam memberikan solusi belajar online.

“Akses ruangkelas yang dihadirkan sebagai sistem kelola belajar utama di Alta School, akan mempermudah guru dalam mengatur kegiatan belajar mengajar secara online, sehingga siswa dapat mengikuti rencana belajar yang sudah ditentukan dengan baik, untuk tetap belajar secara efektif. Fitur-fitur yang disediakan sudah dirancang sesuai dengan konteks kebutuhan para guru dan murid, sehingga harapannya bisa jauh lebih mudah untuk digunakan,” ujar Anggini Setiawan, Head of Corporate Communication Ruangguru.

Alta School
Alta School dan Ruangguru

Kehadiran Alta School ini juga berusaha memecahkan masalah yang ada pada guru, anak, dan orang tua, tentang kesiapan belajar secara online. Oleh sebab itu, Alta School juga berusaha menjadi solusi yang sering dihadapi oleh sekolah konvensional. Saat ini kurikulum dan metode belajar sekolah konvensional dirasakan masih terbatas oleh beberapa orang tua. Oleh karena itu, sekolah ini memberikan lebih dari sekadar kurikulum, dengan platform teknologi yang mumpuni, sehingga diharapkan siswa dapat engakses modul pembelajaran dengan mudah, melalui sistem learning Management System (LMS).

Visi dari Alta School sendiri adalah berusaha membangun dan mempersiapkan pemimpin masa depan berwawasan global sejak usia dini dengan nilai budaya luhur sesuai kebutuhan abad 21. Dalam sistem pembelajarannya, Alta School mengadolsi metode Blendid Learning, dimana akan ada aktivitas Live Teaching Interaktif, penguatan karakter, home based project, dan aktivitas mandiri.

Program Belajar di ALta School
Program Belajar di ALta School

Alta School diluncurkan dengan memprioritaskan aspek kesiapan guru, kurikulum pendidikan, serta metode pembelajaran live teaching interaktif, dan aktivitas mandiri yang terpersonalisasi. Siswa juga dapat menikmati berbagai fasilitas seperti, kelas tambahan, pendidikan karakter, modul, home-based project, learning kit, serta kelas tutoring. Alta School telah membuka pendaftaran bagi peserta didik baru untuk usia 4 tahun 0 bulan di jenjang PAUD, dan 6 tahun 0 bulan untuk jenjang SD.

Tags: , , ,


COMMENTS