February 10, 2021

Sambut Imlek, Budayakan Cashless dan Dukung Prokes, DANA Hadirkan Program Angpau Digital XiapCuan

Penulis: Iwan RS
Sambut Imlek, Budayakan Cashless dan Dukung Prokes, DANA Hadirkan Program Angpau Digital XiapCuan  

Mobitekno – Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek tahun ini, dompet digital DANA mengajak para penggunanya dalam meneruskan tradisi berbagi rezeki kepada keluarga, kerabat maupun orang-orang yang membutuhkan melalui angpau. Bedanya kali ini kemasan angpau dikemas dalam bentuk digital alias angpau digital melalui program DANA XiapCuan.

Tradisi kepedulian melalui angpau digital DANA XiapCuan ini dianggap relevan dengan kondisi pandemi yang masih berlangsung saat ini karena selain menghindari kontak fisik, juga meminimalkan penggunaan uang fisik sebagai dukungan dalam kepatuhan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Program DANA XiapCuan memanfaatkan salah satu fitur DANA yang paling digemari, yaitu transfer antar pengguna (P2P Transfer). Pengguna akan mendapatkan token untuk setiap transaksi yang berkaitan dengan Imlek. Untuk mendapatkan token, pengguna harus melakukan pengiriman uang ke pengguna berbeda dengan maksimum 5 token per pengguna.

Pengguna hanya bisa menerima DANA Angpao dari token yang berasal dari program Imlek. Pengguna juga dapat memanfaatkan DANA Angpau untuk mendapatkan hadiah yang telah disediakan seperti emas batangan hingga cashback.

“Program ini juga bisa menjadi media berbagi dan gotong royong di mana penguna bisa memberikan angpau secara contacless dengan memanfaatkan fitur P2P Transfer secara real time,” ujar Vince Iswara, CEO dan Co-Founder DANA.

Vince menambahkan, pesatnya perkembangan teknologi yang ditunjang perluasan jaringan komunikasi data hingga ke pelosok daerah, serta tuntutan untuk beradaptasi di masa pandemi, menjadi alasan kian lekatnya teknologi digital dalam keseharian masyarakat.

Menurut prediksi Bolton Consultant Group (BCG), pembayaran digital semakin diminati di Asia Tenggara dan meningkat hingga mencapai 84% pada 2025. Prediksi ini masuk akal, DANA saja sudah memiliki 50 juta pengguna atau bertambah 10 juta dibandingkan tahun lalu.

Monita Moerdani, Chief Marketing Officer DANA, menyatakan bahwa setiap pengguna yang ikut dalam program DANA XiapCuan akan memiliki kesempatan mendapatkan 5 token untuk setiap transaksi bertema Imlek tersebut.

“Pengguna hanya bisa menerima DANA Angpau dari token yang berasal dari program Imlek,” kata Monita.

DANA meyakini bahwa manfaat dan penggunaan teknologi finansial digital ke depannya akan makin meluas jika diimbangi dengan perluasan jaringan broadband ke daerah-daerah yang selama ini belum terkoneksi dan belum bisa memanfaatkan komunikasi data.

“Kita optimis di 2021 pertumbuhan akan makin cepat untuk semua pemain,” ujar Vince.

Sebagai informasi, selama program XiapCuan berangsung, DANA akan membagikan hadiah mulai dari cashback senilai Rp350 juta dan emas batangan mulai dari 0,5 hingga 5 gram.

Tags: , , , ,


COMMENTS