January 10, 2021

Mengawali 2021, Dell Technologies Tak Hanya Memperkenalkan PC & Monitor Baru, Tapi Juga Perangkat Lunak Baru

Penulis: Muhammad R
Mengawali 2021, Dell Technologies Tak Hanya Memperkenalkan PC & Monitor Baru, Tapi Juga Perangkat Lunak Baru  

Mobitekno – Di masa depan, pengalaman pengguna akan menjadi penentu sebuah perangkat dirancang. Selain mempermudah pekerjaan, juga membantu pengguna bisa berkolaborasi dan terhubung untuk mendukung pekerjaan, di mana pun atau dengan cara apa pun.

Baru-baru ini, Dell Technologies memperkenalkan produk dan perangkat lunak terbaru yang dapat mengubah cara bekerja untuk membantu semua orang bisa memberikan hasil terbaik. Portofolio perangkat baru yang pintar, kolaboratif, dan berkelanjutan, Dell mengubah pengalaman bekerja yang memberi orang-orang fleksibilitas yang lebih besar untuk bekerja dari mana saja.

Ed Ward, senior vice president, Client Product Group, Dell Technologies, mengungkapkan, “Harapan masyarakat terhadap teknologi mereka terus berkembang. Itulah alasan kami mendobrak berbagai batasan yang ada untuk menciptakan perangkat yang menawarkan pengalaman yang lebih baik dan lebih terintegrasi dalam kehidupan kita semua,”

Ia menambahkan, “PC-PC pintar baru yang kami hadirkan dapat membantu kita untuk bekerja lebih cerdas dan berkolaborasi dengan lebih mudah, sehingga kita bisa memberikan yang terbaik saat melakukan pekerjaan apa pun. Aman, berkelanjutkan, dan cerdas: itulah masa depan PC.”

Tak Sekadar Komputasi Cerdas

Perangkat cerdas belajar dan merespons saat kita bekerja untuk menyempurnakan pengalaman teknologi. Dell memodernisasi portofolio komersialnya dengan perangkat lunak Dell Optimizer yang menggunakan kecerdasan buatan dan machine learning untuk menyesuaikan kinerja aplikasi, daya baterai, kualitas audio, dan konektivitas secara otomatis.

Fitur Dell Optimizer terbaru meningkatkan konektivitas dan pengalaman kolaborasi di semua portofolio perangkat baru Dell. Fitur noise-cancelling dan auto-mute yang cerdas mempermudah kolaborasi dengan kolega, dan fitur konektivitas cerdas seperti ExpressConnect memprioritaskan bandwidth ke aplikasi konferensi untuk mencegah terputusnya koneksi.

Latitude 9420

Didesain sebagai PC bisnis paling kolaboratif dengan pengalaman konektivitas dan kolaborasi terbaik, Latitude 9420 hadir dengan speakerphone internal mumpuni dan teknologi kamera yang lebih baik yang secara otomatis mengkoreksi cahaya dan latar belakang yang buram, sehingga Anda bisa lebih percaya diri dalam setiap panggilan video.

Bekerja diklaiim menjadi lebih cepat dengan menggunakan Intel® Visual Sensing Technology yang mengaktifkan dan mengunci perangkat secara otomatis dengan lebih andal. Melakukan beberapa pekerjaan secara bersamaan (multitask) di koneksi cepat WiFi 6E atau 5G LTE. Pengatur suhu canggih dan prosesor Intel Core vPro Generasi 11 yang akan hadir di bulan Januari 2021, berbasis platform Intel® Evo™, menawarkan peningkatan kinerja dan kemudahan pengelolaan.

Bagi mereka yang menginginkan ukuran layar yang lebih besar, Latitude 7520 kini hadir dengan layar 15 inci dan menawarkan resolusi 4K UHD dan opsi kamera full high-definition (FHD).

Urusan kolaborasi menjadi lebih mudah dan efisien lewat Dell 34 Curved Video Conferencing Monitor, monitor lengkung 34 inci pertama di dunia dengan sertifikasi Microsoft Teams untuk konferensi video. Perangkat tersebut juga tersedia dalam ukuran 24 inci dan 27 inci, monitor-monitor ini menawarkan login pengenalan wajah yang aman dan tanpa sentuhan sehingga meningkatkan keamanan dan kemudahan.

Dengan semakin banyak orang yang berada di depan layar dan perangkat mereka, ComfortView Plus adalah solusi bawaan (built-in) dan selalu aktif (always-on) yang mengurangi emisi cahaya biru tanpa mengorbankan resolusi warna sebenarnya. Solusi ini tersedia di monitor konferensi video yang baru, monitor lengkung ultrawide 5K2K 40 inci pertama di dunia

Seri Latitude 5000 dan Precision 3560

Kedua perangkat tersebut mempertegas komitmen berkelanjutan ini dengan menjadi PC pertama yang desainnya menggunakan bioplastik dari limbah pohon. Diproduksi menggunakan hasil sampingan dari proses pembuatan kertas yang disebut ‘tall oil,’ tutup dari perangkat-perangkat tersebut mengandung 21% konten bioplastik, yang mendukung moonshot goal Dell, dimana di tahun 2030 lebih dari setengah kandungan produk Dell akan dibuat dari bahan daur ulang atau terbarukan.

Dengan memusatkan perhatian pada bagian paling berat kedua dari sebuah perangkat – penutupnya – Dell bisa membuat dampak berkelanjutan paling besar, mengurangi jejak karbon, air, dan energi dari produk tersebut, namun tetap mempertahankan standar keandalan, daya tahan, dan kinerja Dell yang tinggi.

Bahan daur ulang seri Latitude 5000 diyakini akan:

  • Mengurangi emisi CO2 setara dengan yang dihasilkan ketika mengemudi sejauh lebih dari 38,9 juta km (setara dengan mengelilingi Bumi lebih dari 971 kali)
  • Menghemat energi untuk keperluan listrik 5.564 rumah per tahun
  • Menghemat air yang bisa untuk mengisi 226 kolam renang standar Olimpiade

Sejarah panjang pendekatan keamanan intrinsik yang diterapkan Dell membuat perusahaan bisa membangun keamanan cerdas dan terotomatisasi yang dibenamkan di setiap sistem untuk menghasilkan jajarkan PC komersial teraman di industri. Kini, kapabilitas keamanan Dell Technologies dimulai dari pabrik dengan kontrol integritas dan keamanan rantai pasokan dan meluas hingga ke pengamanan built-in yang dirancang untuk mencegah, mendeteksi, dan merespon berbagai serangan berbahaya di bawah dan di atas sistem operasi.

Latitude 9420 dan 9520 menghadirkan fitur keamanan canggih seperti SafeShutter, tutup webcam otomatis pertama di industri yang mengetahui secara otomatis kapan harus membuka atau menutup kamera dengan menyinkronkan aplikasi-aplikasi konferensi video, sehingga bisa bekerja dengan aman dan percaya diri dari mana saja.

Dell terus memperbaharui desain-desain produknya agar bisa berbaur dengan mulus ke lingkungan kantor rumah yang baru. Menyempurnakan desain perangkat modular yang menyembunyikan modul PC di bagian penyangga monitor dan telah memenangkan sejumlah penghargaan, OptiPlex 3090 Ultra baru adalah solusi hemat biaya bagi bisnis kecil dan para pendidik. Perangkat baru ini bergabung dengan OptiPlex 7090 Ultra yang cerdas, yang kini bisa mendukung hingga empat monitor 4K sekaligus.

Dell Technologies Unified Workspace mendukung berbagai organisasi saat mereka melanjutkan perjalanan modernisasi mereka. Untuk pengimplementasian, keamanan, pengelolaan, dan dukungan, Unified Workspace menyediakan pendekatan yang telah terbukti keberhasilannya (tried-and-true) untuk memodernisasi lingkungan endpoint dan mengoptimalkan pengalaman karyawan.

Di bawah ini merupakan daftar harga produk Dell yang tersedia di AS:

  • Latitude 9420, tersedia mulai musim semi tahun 2021, dengan harga mulai dari US$1.949. Latitude 9520, harga dan produk akan tersedia mulai musim semi tahun 2021.
  • Latitude 7520, tersedia mulai 12 Januari 2021, dengan harga mulai dari US$1.649.
  • Latitude 5420, tersedia mulai 12 Januari 2021, dengan harga mulai dari US$1.049.
  • OptiPlex 3090 Ultra dan OptiPlex 7090 Ultra, tersedia mulai 28 Januari 2021, dengan harga masing-masing mulai dari US$659 dan US$769.
  • Precision 3560, tersedia mulai dari 12 Januari 2021, dengan harga mulai dari US$1.189.
  • Dell UltraSharp 40 Curved WUHD Monitor (U4021QW) tersedia mulai dari 28 Januari 2021, dengan harga mulai dari US$2.099.99.
  • Dell 24 Video Conferencing Monitor (C2422HE), Dell 27 Video Conferencing Monitor (C2722DE), Dell 34 Curved Video Conferencing Monitor (C3422WE) akan tersedia mulai dari 16 Februari 2021, dengan harga mulai dari US$519,99 (C2422HE), US$719,99 (C2722DE), dan US$1.149,99 (C3422WE).
Tags: , , , , , ,


COMMENTS