June 9, 2021

Elegan dan Dinamis, PT Garuda Mataram Motor Resmi Meluncurkan The New Audi A5 Sportback dan Coupe

Penulis: Rizki R

Desain interior dengan opsi S Line

Di bagian dalam, desain interior New Audi A5 diberikan kesan lapang dan leluasa. Hal ini didapat dari banyaknya desain dengan garis-garis horizontal yang terutama ditunjukkan oleh lebarnya lubang ventilasi udara di dashboard dan permukaan di bagian bawahnya, pada panel instrument.

Di bagian tengah ada layar sentuh MMI, 10,1 inci yang menjadi pusat pengendali yang baru. Dengan ketebalan hanya 1,3 mm, layar ini tampil sangat ramping. Sementara di bagian konsol tengah yang luas dan asimetris, terdapat kompartemen penyimpanan yang menempati posisi kontrol MMI sebelumnya.

Audi A5 1

Untuk tempat duduknya, New Audi A5 menawarkan beberapa pilihan selain kursi standard, antara lain sport seat atau sport seat dengan ventilasi. Selain itu, konsumen juga bisa memilih opsi paket S Line Interior yang terdiri dari embos ā€œSā€ pada kursi sport seat berbalut kulit Nappa, plafon fabric berwarna hitam, serta permukaan aksen di interior berbalut warna Hitam Glossy.

Selain itu masih ada pedal dan foot rest berbalut stainless steel, aksen dekoratif berwarna Black Piano Lacquer yang eksklusif dari Audi dan penggunaan lingkar kemudi sport berbalut kulit, 3-spoke dengan tombol-tombol Multifungsi Plus, dan flat-bottomed. Untuk warna interior, terdapat dua pilihan warna yang disediakan bagi New Audi A5, yaitu Black dan Okapi Brown.

Teknologi: MMI Touch dan Audi Virtual Cockpit

Fitur dengan teknologi terbaru dihadirkan New Audi A5 dengan penggunaan layar sentuh MMI yang menawarkan pengoperasian semudah menggunakan ponsel pintar. Layar sentuh berukuran 10,1 inci dengan feedback suara ini menggantikan tombol putar yang digunakan pada generasi sebelumnya.

Tampilan grafisnya sangat jernih dan struktur menunya telah disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Pencarian pada MMI berdasarkan pada input teks dan hasilnya dapat diperoleh dengan cepat. Bahkan untuk input pengendali dengan suara juga dapat beradaptasi dengan penggunaan bahasa sehari-hari. Untuk opsi tertinggi, konsumen dapat memilih MMI Navigation Plus yang menyuguhkan sistem navigasi yang intuitif dan pintar.

Audi A5 2

Untuk sistem hiburan, New Audi A5 telah dilengkapi dengan Audi sound system sebagai kelengkapan standard. Selain itu, juga terdapat opsi Audi smartphone interface.

Di balik lingkar kemudi terdapat Audi Virtual Cockpit dengan layar full-HD 12,3 inci (1.920 x 720 pixels) yang dapat dioperasikan dari tombol multifungsi di setir. Tampilannya dapat dipilih dari tiga pilihan tampilan, termasuk untuk menampilkannya pada opsi head-up display yang dapat dipilih oleh konsumen.

Tags: , , , ,


COMMENTS