April 9, 2021

Bawa Tema “Terbaik”, Line Ramadan 2021 Maksimalkan Fitur Unggulan Line untuk Berbagi Kebaikan

Penulis: Desmal Andi
Bawa Tema “Terbaik”, Line Ramadan 2021 Maksimalkan Fitur Unggulan Line untuk Berbagi Kebaikan  

Mobitekno – Seperti tahun-tahun sebelumnya, Line Indonesia kembali menggelar program Line Ramadan untuk menemani pengguna Line saat menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Untuk tahun 2021 ini, Line Ramadan membawa tema “Terbaik”. Tema ini membawa arti Teman Berbagi Kebaikan. Di sini Line dapat menjadi teman untuk mengajak penggunanya berbagi kebaikan baik untuk diri sendiri maupun orang lain, memperbaiki ibadah hingga menikmati kebersamaan.

“Sesuai dengan komitmen Line salama ini yaitu Closing The Distance, Mendekatkan Jarak yang Jauh, Line ingin mendekatkan kita dengan kerabat dan saudara, terutama di masa pandemi seperti saat ini, dengan semua fitur yang dimiliki. Sejak kehadiran pertama kali pada tahun 2017, Line Ramadan selalu memiliki tema yang berbeda-beda. Pada tahun ini kita mengambil tema ‘Terbaik’,” ujar Trisiska Hapsari, Lead PR & Marketing Line Indonesia dalam acara perkenalan Line Ramadan 2021 secara online, 8/4/2021.

“Target Line Ramadan sendiri sebenarnya usia 14 tahun ke atas. Namun target utama tetap ada di rentang usia 14-25 tahun,” lanjut Trisiska.

Kuis Rejeki Terbaik, salah satu fitur unggulan di program Line Ramadan 2021

Untuk tahun 2021 ini, Line memang ingin menghadirkan seluruh fitur terbaik milik Line untuk menemani pengguna selama Ramadan. LINE mengajak seluruh pengguna untuk tetap merayakan Ramadan dengan aktivitas yang edukatif, interaktif, dan menghibur sehingga kegiatan menjalankan ibadah puasa di masa pandemik tetap terasa menyenangkan. Fitur-fitur regular unggulan yang hadir di Akun Resmi LINE Ramadan, seperti Kuis Harian, Jadwal Sholat, Pengingat Sholat, Doa Harian, serta Kultum akan tetap hadir menemani pengguna. Selain itu, LINE Ramadan 2021 juga menyertakan fitur baru seperti Cerita Ramadan Terbaik dan Ngabuburit Warga Terbaik.

Menariknya, Line juga akan mengeluarkan Special Feature untuk Line Ramadan kali ini, yaitu dalam bentuk Ramadan Avatar dan Ramadan Sticker. Line juga mendorong penggunaan fitur Line Split Bill karena biasanya selama Ramadan aktivitas pembelian makanan meningkat.

Salah satu fitur unggulan yang akan hadir di Line Ramadan 2021 adalah “Kuis Rejeki terbaik”. Di sini akan ada banyak kuis selama bulan Ramadan setiap harinya. Pengguna bisa menjawab 7 pertanyaan setiap hari dengan tingkat kesulitan berbeda. Tentunya penjawab yang benar dan cepat akan mendapatkan poin. Kuis ini akan dibagi menjadi tiga sesi dimana setiap sesinya akan berjalan selama 10 hari. Kuis ini akan hadir mulai 12 April 2021 dan akan berakhir 12 Mei 2021.

Selain kuis, Line Ramadan juga akan menghadirkan fitur unggulan “Pengingat Jadwal Shalat”. Fitur ini selalu menjadi favorit setiap kehadiran Line Ramadan setiap tahunnya. Ada juga “Ngabuburit Warga Terbaik”. Fitur Ngabuburit ini merupakan fitur terbaru di Line Ramadan kali ini. Di sini Line akan menyajikan topik-topik menarik seputar ibadah di bulan Ramadan dan akan memanfaatkan fitur Line Open Chat untuk saling berinteraksi.

Penjelasan Line Ramadan Terbaik dari Line Indonesia

“Fitur Pengingat Jadwal Shalat ini menjadi fitur yang banyak dikunjungi. Jika kembali ke tahun sebelumnya, fitur ini di tahun 2021 saja mengalami peningkatan tiga kali lebih besar dibandingkan tahun 2019. Harapannya pada tahun ini, fitur Pengingat Jadwal Shalat bisa semakin bertambah lagi dari tahun 2020,” ujar Syapira, Product Manager Line Indonesia.

Line juga tampaknya akan melanjutkan kerja sama dengan TikTok dalam meramaikan Line Ramadan 2021 ini. Kompetisi video pendek ini hadir di Line Ramadan 2020 lalu. Dan pada tahun ini, Line juga tetap akan mengadakan challenge video pendek yang berkaitan dengan fitur-fitur yang ada di Line. Namun, untuk mengetahui tantangannya, pengguna bisa memperhatikannya di aplikasi Line.

Tags: , , ,


COMMENTS