March 9, 2021

Yuk, Ciptakan Rumah Higienis dengan Tips Ini Agar Bisa Tingkatkan Imun Tubuh

Penulis: Desmal Andi
Yuk, Ciptakan Rumah Higienis dengan Tips Ini Agar Bisa Tingkatkan Imun Tubuh  

Mobitekno –  Pandemi memang membuat semuanya harus bersikap lebih hai-hati, supaya tidak mudah tertular dengan virus Covid-19. Selama lebih dari setahun, masyarakat juga diminta untuk lebih banyak di rumah untuk mengurangi penyebaran virus. Namun, menurut riset Frontiers pada 2020 kemarin, ternyata rasa cemas juga menghinggap banyak orang akibat pandemi ini. Dan, yang paling banyak mengalami rasa cemas justru kaum perempuan. Oleh sebab itu, bertepatan dengan peringatan International Women’s Day pada hari ini, Samsung mendukung kaum perempuan untuk bebas dari rasa cemas. Caranya? Gunakan produk elektronik yang bisa menciptakan suasana higienis dari Samsung untuk kebutuhan rumah tangga, seperti Samsung Air Dresser, Air Purifier, Jet Vacuum Cleaner, dan Microwave.

“Semakin banyak masyarakat yang perlu pergi ke luar rumah untuk bekerja atau beraktivitas. Wajar bila timbul kekhawatiran bahwa upaya menjaga kebersihan dan imun tubuh kurang maksimal. Samsung menghadirkan inovasi untuk memberikan ketenangan diri dan juga solusi menciptakan rumah yang lebih higienis dan anggota keluarga yang sehat. Dimulai dari Samsung Air Dresser untuk mensanitasi pakaian yang dikenakan sehari-hari, Jet Vacuum Cleaner dan Air Purifier untuk menyaring debu dan memurnikan udara yang dihirup anggota keluarga, hingga Microwave untuk mengolah makanan sehat untuk meningkatkan imun tubuh. Lakukan aktivitas sehari-hari sambil tetap sehat fisik maupun jiwa, jadikan new normal yang dijalani ke arah better normal,” kata Hendry Wijaya, Senior Product Marketing Manager Home Appliances, Samsung Electronics Indonesia.

Untuk memaksimalkan produk-produk tersebut agar bisa tercipta suasana yang higienis di rumah, Samsung pun memberikan beberapa tips singkat. Tips ini bisa membuat rumah terbebas dari virus, udara yang kotor, atau makanan yang terkontaminasi.

Lakukan Sterilisasi Pakaian Begitu Sampai di Rumah setelah Bepergian

Risiko penyebaran virus bisa bersumber dari mana saja. Tidak hanya udara di luar rumah, tetapi juga bisa melalui pakaian yang digunakan saat Anda melakukan aktivitas di luar rumah. Oleh sebab itu, langkah-langkah mencuci tangan dan mengganti pakaian setelah sampai di rumah harus Anda lakukan.

Di sinilah peran Samsung Air Dresser bisa menngantisipasi penyebaran virus. Dengan inovasi dan teknologi yang dibenamkan di dalamnya, perangkat ini bisa membersihkan kotoran pada pakaian dengan cepat. Air Dresser juga bisa mensanitasi pakaian, menghilangkan bakteri, virus, dan berbagai allergen berkat teknologi Jet Steam. Teknologi ini dapat menyemprotkan uap bersuhu tinggi. Dengan demikian, perangkat ini dapat membunuh 99% virus dan bakteri yang ada di pakaian, 100% tungau rumah, 99% menghilangkan bau, dan 99% melenyapkan zat berbahaya.

Menariknya perangkat ini masuk dalam Galaxy Ecosystem sehingga dapat dikendalikan melalui smartphone dari aplikasi SmartThings. Air Dresser juga memiliki Jet Air + jet Hanger yang dapat menyemburkan udara dengan uat ke pakaian untuk melenyapkan debu dan kotoran.

Dengan fungsinya tersebut, sudah jelas perangkat ini sangat bermanfaat saat pandemi seperti sekarang ini.

Samsung Air Dresser
Samsung Air Dresser

 

Samsung Jet Vacuum Cleaner untuk Bebaskan Lantai Rumah dari Debu dan Kuman Penyakit

Perangkat ini juga bisa diandalkan selama pandemi untuk menciptakan rumah yang higienis. Perangkat ini dapat membersihkan banyak debu tanpa perlu repot. Tidak hanya mampu menyedot debu tanpa sisa, kotoran, remah makanan, bahkan bulu hewan peliharaan, Samsung Jet juga melakukannya dengan cepat berkat struktur multi-siklon Jet Cyclone yang menyaring dan memerangkap debu, bahkan debu paling halus dengan partikel berukuran 0,3-10µm dan allergen sekalipun, melalui lima lapis penyaringan. Selain menyedot debu, Samsung Jet juga akan melepaskan udara yang lebih bersih.

Samsung Jet Clean Station
Samsung Jet & Clean Station

 

Ciptakan Kualitas Udara Dalam Rumah yang Lebih Segar

Berikutnya adalah udara di dalam rumah, yang setiap saat dihirup keluarga. Udara ini harus bersih dari kuman, bakteri, dan virus. Oleh sebab itu, perangkat seperti Samsung Air Purifier dapat membantu untuk menciptakan udara yang bersih.

Samsung Air Purifier menjaga kualitas udara di rumah tetap bersih dan aman dengan sistem penyaringan berlapis, dimulai dari penyaringan partikel debu berukuran besar, disusul filter Deo Karbon yang membuang gas berbahaya, lalu terakhir, filtrasi HEPA dengan filter debu yang dapat menyaring partikel hingga sekecil 0,3 mikron dan menangkap hingga 99,97 persen debu yang ekstra halus. Anda pun dapat mengontrol kualitas udara dalam ruangan dari bagian rumah lain dengan aplikasi SmartThings (untuk tipe AX60R) sehingga Anda memiliki udara segar dalam ruangan saat Anda kembali ke ruangan tersebut.

Samsung Air Purifier AX60
Samsung Air Purifier – AX60

 

Tingkatkan Imunitas dengan Makanan yang Higienis

Setelah kebutuhan rumah higienis terpenuhi dengan tiga perangkat tadi, kini diri Anda sendiri yang juga harus diperhatikan. Makanan menjadi fokus utama agar penghuni rumah tetap sehat dan memiliki imun yang kuat. Samsung Microwave MW5000T bisa diandalkan untuk membuat makanan yang higienis, terbebas dari bakteri.

Perangkat ini sudah dibekali fitur Grill Fry untuk melakukan proses memasak tanpa minyak. Hasilnya adalah makanan yang lebih sehat dan memiliki tekstur yang renyah dan nikmat.

Grill Fry sendiri dapat memberikan lebih banyak variasi cara menggoreng, mengukus, dan memanggang makanan pada perangkat dengan kapasitas besar hingga 30 liter. Microwave MW5000T juga dilengkapi fitur Home Dessert untuk mempermudah proses pembuatan makanan pencuci mulut, dan Healthy Steam, fitur yang mempermudah persiapan makanan kukus yang bernutrisi, mulai dari dada ayam kukus, ikan kukus, hingga sayur-sayuran.

Samsung Microwave MW5000T 1
Samsung Microwave MW5000T_1

“Berbagai aktivitas dijalankan para wanita, dari kuliah, memulai pekerjaan baru, mengasuh anak, mendampingi sekolah, hingga memimpin team di kantor, teruslah bersemangat menjalaninya, sembari melindungi diri sendiri dan keluarga. Bersama dengan kecanggihan dan kemudahan yang diberikan teknologi perangkat rumah tangga Samsung, kebersihan dan kesehatan terjaga, tanpa mengabaikan produktivitas dan ketenangan batin kita,” tutup Hendry.

Rangkaian Samsung Home Appliances ini dapat diperoleh melalui toko online Samsung.com. Samsung Air Dresser tersedia pada harga Rp25.699.000, Air Purifier AX60R seharga Rp3.599.000, Jet Vacuum Cleaner seharga Rp5.799.000, dan Microwave MW5000T pada harga Rp2.299.000. Untuk keterangan lebih lanjut, kunjungi https://www.samsung.com/id/home-appliances/.

 

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS