February 9, 2021

Galaxy Z Flip3 dan Fold3 Dijadwalkan Rilis Juli 2021

Penulis: Muhammad R
Galaxy Z Flip3 dan Fold3 Dijadwalkan Rilis Juli 2021  

Mobitekno – Tahun 2020 lalu, Samsung mengumumkan ponsel lipat Galaxy Z Flip bersama seri Galaxy S20 di kuartal satu dan Galaxy Z Flip 5G diresmikan pada Juli. Namun Galaxy Z Flip 3 tidak debut dengan seri Galaxy S21.

Sebuah bocoran baru menunjukkan bahwa Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3 akan debut pada paruh kedua tahun 2021. Menurut pembocor spesifikasi smartphone yang belum dirilis, Ice Universe, dibutuhkan waktu 5 bulan bagi Samsung untuk meluncurkan dua smartphone lipat itu.

Gizmochina melaporkan pada Sabtu, (6/2), sejak merek asal Korea Selatan itu mengumumkan pendahulunya Galaxy Z Flip 5G pada Juli 2020, kemungkinan Z Flip3 akan resmi hadir pada Juli tahun 2021 bersama Galaxy Z Fold3. Hal itu juga disampaikan seorang analis Ross Young yang mengklaim bahwa perangkat lipat baru Samsung akan debut pada Juni atau Juli.

Menurut Sammobile, Galaxy Z Flip3 mungkin bukan perangkat andalan yang lengkap. Varian 5G-nya disebut memiliki nomor model SM-F721B sedangkan edisi LTE-nya memiliki nomor model SM-F720F.

Kehadiran model LTE menunjukkan bahwa ia akan menampilkan chip yang mendukung LTE kelas atas. Chip LTE high-end terakhir dari Qualcomm adalah Snapdragon 855 Plus, sehingga tampaknya Galaxy Z Flip3 akan hadir sebagai perangkat andalan yang lebih murah.

Sementara Galaxy Z Flip3 kemungkinan akan memiliki layar lipat utama 6,9 inci dengan dukungan refresh rate 120Hz, bezel yang lebih tipis dan lubang punch yang lebih kecil, UTG baru, layar eksternal 2 hingga 3 kali lebih besar, baterai sekitar 3.900 mAh, dan daya tahan lebih baik.

Galaxy Z Fold3 diperkirakan akan hadir sebagai ponsel lipat pertama Samsung dengan dukungan S-Pen. Perangkat ini juga dikabarkan akan menggunakan kamera di bawah layar untuk menawarkan pengalaman layar penuh kepada pengguna.

Tags: , , ,


COMMENTS