October 8, 2021

Penjualan Perangkat Elektronik Tekanan Darah OMRON Tembus 300 Juta Unit

Penulis: Desmal Andi
Penjualan Perangkat Elektronik Tekanan Darah OMRON Tembus 300 Juta Unit  

Mobitekno – OMRON healthcare baru saja mengumumkan tentang keberhasilannya secara global dalam menjual perangakt pemantau tekanan darahnya. Hingga saat ini, OMRON berhasil menjual perangkat tensi elektronik untuk penggunaan di rumah lebih dari 300 juta unit. Dimulai pada tahun 1973, perangkat pengukur tensi elektronik OMRON sudah tersedia di lebih 110 negara di dunia, termasuk Indonesia.

“Kesuksesan kami juga dibarengi dengan berbagai tantangan. Dengan keyakinan bahwa mengukur tensi di rumah adalah salah satu cara terbaik untuk memberikan kontribusi bagi warga Indonesia, kami berjuang untuk meningkatkan kesadaran untuk mengukur tensi di rumah, dan dengan kurangnya pengetahuan serta wawasan mengenai cara mengukur tekanan darah di rumah dengan akurat. Salah satu upaya kami dalam hal ini adalah bermitra dengan organisasi lokal dan lembaga untuk membangun kesadaran mengenai bahaya hipertensi melalui pengecekan tensi, edukasi mengenai tensi serta workshop/seminar,” ucap Tomoaki Watanabe, Director, OMRON Healthcare Indonesia.

Hadirnya perangkat tensi elektronik ini tidak terlepas dari kepedulian OMRON healthcare terhadap kasus hipertensi. Hipertensi terus menjadi sillent killer bagi banyak orang karena masih menjadi lima besar penyebab kematian di duna pada semua tingkatan umur.

OMRON Healthcare peduli hipertensi

Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas), hampir sepertiga populasi di Indonesia menderita hipertensi, mencapai angka 63 juta atau 34,1 persen dari populasi tahun 2018, naik dari 25,8 persen tahun 2013.

Di Indonesia sendiri, dalam mengedukasi masyarakat untuk peduli terhadap hipertensi, OMRON selalu bekerjasama dengan beberapa pihak. Yayasan Jantung Indonesia (YJI) misalnya. Tidak lelah OMRON mengedukasi warga cara-cara mencegah hipertensi dan penyakit jantung, dengan mengubah gaya hidup dan mengecek tekanan darah secara teratur. OMRON juga bekerja sama dengan InaSH untuk mendukung kampanye edukasi hipertensi, termasuk kampanye tahunan May Measurement serta kampanye pengecekan tensi lainnya.

Dan, hasil tidak akan menipu usaha. Mulai 2010an, orang semakin sadar akan keharusan untuk menjaga kesehatan mereka, dan di saat yang sama, jumlah pasien dengan penyakit yang disebabkan oleh gaya hidup secara dramatis meningkat dalam skala global.

Untuk merayakan tonggak pencapaian penjualan 300 juta monitor tensi, OMRON Healthcare memperkenalkan website global. Website ini memberikan informasi mengenai sejarah OMRON Healthcare dan tantangan serta visi perusahaan di masa depan, serta target untuk mencapai nol kejadian serebro-kardiovaskular.

Tags: , ,


COMMENTS