April 8, 2021

Joox Ajak Anak Muda Indonesia untuk Mendengarkan Hal-hal Berfaedah Selama Bulan Ramadan

Penulis: Desmal Andi
Joox Ajak Anak Muda Indonesia untuk Mendengarkan Hal-hal Berfaedah Selama Bulan Ramadan  

Mobitekno – Ajakan Joox ini disampaikan pada acara press conference pada tanggal 7 April 2021 saat mengumumkan program Joox #KataHatiRamadan. Ajakan ini ditujukan untuk anak-anak muda yang juga konsumen Joox agar mereka bisa mengambil hal-hal positif selama menjalankan ibadah puasa selama satu bulan penuh. Apalagi suasana Ramadan di 2021 ini masih dibayangi pandemi Covid-19 dimana mereka masih tetap dianjurkan untuk di rumah saja. Oleh sebab itu, pesan-pesan dalam program ini bisa dimanfaatkan banyak orang untuk menambah ilmu dan wawasan mereka selama bulan Ramadan.

Di program #KataHatiRamadan, berbagai konten menarik yang positif akan digelar Joox. Diantaranya adalah Joox Original, Konser Ramadan bersama sederet musisi tanah air, playlist lagu religi dengan nuansa Ramadan, program Curhad bersama Ustaz, Video dan audio podcast yang berkolaborasi dengan berbagai radio lokal, hingga cahllenge berhadiah ratusan juta. Acara ini akan digelar eksklusif di platform Joox selama bulan Ramadan.

“Dalam menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan, salah satu hal penting yang harus dilakukan banyak orang dalam menjaga diri dari kesendirian adalah jaga telinga. Apa yang kita lihat dan apa yang kita dengar harus memiliki manfaat. Nah, salah satu aktivitas yang awalnya bukan ibadah tetapi bisa menjadi ibadah ada dalam program Joox ini. Dengarkan konten-konten yang bermanfaat dari Joox #KataHatiRamadan. Akan ada hal-hal positif yang dipetik dari situ,” ujar Ustaz Alfie Alfandy, yang juga akan mengisi segmen Curhad di program #KataHatiRamadan.

Konten berfaedah di Joox #KataHatiRamadan

Adanya pandemi yang membuat banyak orang masih harus beraktivitas di rumah membuat smartphone dan perangkat digital masih memegang peranan penting. Berdasarkan riset ‘Winning Ramadan with Digital 2021’ yang dirilis Google, menunjukkan bahwa selama bulan Ramadan tahun 2020 lalu, pencarian konten religi, konten hiburan dan kegiatan donasi meningkat sebanyak 2x lipat, serta penggunaan platform media streaming naik hingga 41%. Oleh sebab itu, Joox menyarankan, walau masih menikmati hiburan, tetapi akan lebih baik jika mengambil hal-hal yang positif saja, seperti dari media sosial, mendengarkan musik, hingga menonton video.

“Di tahun 2021 ini, kita akan banyak berkolaborasi dengan musisi-musisi jagoan lokal untuk menampilkan konten-konten berfaedah. Salah satunya adalah Joox Original edisi Ramadan yang berjudul Kedap Suara, hasil kolaborasi tujuh musisi jagoan lokal. Selain itu, akan ada bagian khusus di aplikasi Joox yang menampilkan lagu-lagu religi Ramadan. Bekerjasama dengan Lazada, Joox juga akan menampilkan Konser Ramadan & Quick Sing. Dan yang menarik, kita juga punya ngabuburit show yang bekerjasama dengan radio Prambors,” kata Yuanita Agata, Head of Marketing Joox Indonesia.

Yuanita Agata, Head of Marketing Joox Indonesia

Adanya konten-konten khusus Ramadan ini juga dilatarbelakangi hasil riset Winning Ramadan wih Digital 2021 yang dirilis Google. Riset ini memperlihatkan bahwa selama Ramadan tahun 2020 lalu, pencarian konten religi, konten hiburan dan kegiatan donasi meningkat sebanyak 2x lipat, serta penggunaan platform media streaming naik hingga 41%.

Lebih lengkapnya, berikut ini konten-konten berfaedah yang bisa dinimati dari aplikasi Joox selama Ramadan 2021:

  • Joox Original spesial Ramadan
  • Playlist lagu religi spesial selama bulan Ramadan
  • Bersama Lazada menghadirkan Joox Live “Konser Ramadan” dan Quick Sing bersama beberapa musisi idola, diantaranya Raisa, Rossa, Rizky Febian, Bunga Citra Lestari, dan Tiara Andini setiap hari Kamis
  • Ngabuburit Show Video Podcast dari Prambors serta talkshow bersama Ustadz Alfie
  • Audio Podcast yang menghadirkan konten lokal dari 6 stasiun Radio asal Bandung, Surabaya, Jakarta, hingga Padang
  • Program ‘Curhad’ (Curhat bareng Ustad) di Instagram Joox dan video podcast.
  • Buzz Challenge berhadiah total ratusan juta rupiah

 

 

Tags: , , , ,


COMMENTS