January 8, 2021

Jelang Peluncurannya Minggu Depan, Ini Spesifikasi dan Fitur yang Dihadirkan Oppo Reno5

Penulis: Desmal Andi
Jelang Peluncurannya Minggu Depan, Ini Spesifikasi dan Fitur yang Dihadirkan Oppo Reno5  

Mobitekno – Oppo terus melanjutkan inovasi pada Reno Series dengan meluncurkan Oppo Reno5. Smartphone ini rencananya akan diluncurkan secara resmi pada 12 Januari 2021. Tentunya akan ada peningkatan fitur dan spesifikasi, serta performa yang disematkan di Oppo Reno5 ini. Oleh sebab itu, memalui sebuah acara perkenalan produk sebelum diluncurkan secara resmi, Oppo Indonesia memberikan informasi mengenai spesifikasi dan fitur yang hadir di seri Reno terbaru ini.

Sepertu seri Reno4 sebelumnya, Oppo akan tetap fokus menghadirkan kemampuan kamera yang mengagumkan. Di Oppo Reno5 ini, Oppo menyematkan banyak sekali fitur untuk kemampuan kamera dalam menangkap gambar dan merekam video. Salah satu fitur barunya adalah AI Highlight Video. Fitur ini menggunakan algoritma AI untuk mendeteksi kondisi cahaya, sehingga secara otomatis akan menerapkan perhitungan yang diperlukan berdasarkan skenario yang berbeda. Menariknya, fitur ini tersedia tidak hanya di kamera belakang, tetapi juga di kamera depan.

Selain itu, adajuga AI Mixed Portrait. Ini juga fitur menarik karena bisa menggabungkan video portrait dengan video latar belakang. AI Mixed Portrait menghadirkan efek video dengan eksposur ganda pada smartphone untuk pertama kalinya, memungkinkan efek artistik belum pernah dilihat. Fitur ini menghadirkan dua mode artistik yang berbeda sehingga pengguna dapat menyesuaikan saat video portrait dapat menyatu dengan video yang menjadi latar belakang.

Untuk kalangan vlogger atau para kreator konten yangs ering membuat video, fitur Dual-View Video juga akan menjadi hal yang menarik. Ini karena kedua kamera bisa bekerja secara bersamaan. Dengan demikian, pengguna akan mendapatkan hasil dari kamera depan dan belakang secara realtime. Perekaman ganda dengan perspektif berbeda ini dapat dengan mudah menyatukan pengguna dan objek yang direkam dalam sebuah bingkai video sama.

Masih banyak lagi fitur-fitur kamera yang hadir di Oppo Reno5 ini, seperti Ultra Night Selfie mode, Ultra Dark Mode, Soloop yang kini bisa diakses dari antarmuka kamera, Ultra Clear 108MP Image, AI Scene Enhancement, dan tentunya fitur-fitur kamera yang sudah hadir di Oppo Reno4 sebelumnya.

Aryo Meidianto menjelaskan fitur Oppo Reno5

Desain Menawan dengan Proses Diamond Spectrum

Oppo juga memperlihatkan desain smartphone baru ini yang dirancang tipis, ringan, dan mudah digunakan. Beratnya hanya 171 gram dan ketebalannya 7,7mm.  Oppo juga menggunakan proses Diamond Spectrum dalam memberikan desain pada bodi smartphone. Oppo Reno5 Fantasy Silver contohnya, Oppo memberikan sentuhan akhir pada ponsel dengan efek Reno Glow yang telah disempurnakan. Dengan ukiran laser yang disempurnakan, Reno Glow menciptakan efek visual berkilau dengan sentuhan gradasi yang lebih halus pada penutup belakang perangkat, membawa kilauan warna selalu berubah secara dinamis, dan lebih berwarna jika dibandingkan dengan Reno4.

Smartphone yang akan hadir dengan ukuran layar 6,4 inci ini juga menggunakan jenis layar AMOLED yang super jernih dan dibalut dengan Corning Gorilla Glass 5. Refrsh ratenya sebesar 90Hz dengan screen to body ratio sebesar 91,7%.

Untuk urusan performa, Oppo menyematkan prosesor Snapdragon 720G dengan konfigurasi memori 8/128GB. Prosesor ini sudah mendukug 5G. Oppo Reno5 juga memiliki kapasitas bayerai besar yang mendukung pengisian cepat 50W. 50W Flash Charge memiliki 5 tingkatan perlindungan untuk mencegah hal yang tidak diinginkan saat melakukan pengisian daya yang terletak pada adapter, kabel dan juga perangkat.

Sementara untuk sistem operasinya, Oppo Reno5 menggunakan yang terbaru, yaitu ColorOS 11.1 yang berbasis Android 11. Satu fitur menarik lainnya yang ditunggu-tunggu para konsumen smartphone Oppo adalah NFC. Ya, fitur ini hadir di Oppo Reno5 untuk mendukung aktivitas keuangan penggunanya.

Rencananya, Oppo Reno5 akan hadir dalam varian warna Starry Black dan Fastasy Silver. Smartphone ini akan diluncurkan pada 12 Januari 2021. Dan, akan ada tiga varian Oppo Reno5 yang hadir di Indonesia. Selain varian 4G dan 5G, ada satu varian yang masih dirahasiakan. Varian ini akan dibuka pada 12 Januari 2021 nanti.

“Satu varian Oppo Reno5 ini hanya ada di Indonesia. Informasi harga juga akan menyusul di acara peluncurannya,” ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia.

 

 

Tags: ,


COMMENTS