June 7, 2021

Akusisi Qontak, Mekari Ingin Berikan Solusi End-to-End Terbaik untuk UMKM

Penulis: Desmal Andi
Akusisi Qontak, Mekari Ingin Berikan Solusi End-to-End Terbaik untuk UMKM  

Mobitekno – Mekari, perusahaan finansial yang memiliki solusi Software as A Service (SaaS) baru saja menyelesaikan akuisisi Qontak. Qontak adalah perusahaan teknologi untuk Customer Relationship (CRM) dan memiliki solusi omnichannel communication. Dengan selesainya akuisisi ini, tentunya akan melengkapi solusi yang ditawarkan mekari, terutama untuk pengelolaan HR, akuntansi, inventory, perpajakan, dan benefit karyawan.

“Solusi dari Qontak akan memberikan nilai tambah yang lebih baik untuk pengguna produk Mekari dalam meningkatkan pendapatan bisnis, menciptakan pengalaman komunikasi pelanggan yang lebih baik, serta meningkatkan produktivitas tim penjualan dan support.” jelas Suwandi, CEO Mekari.

Solusi yang dimiki Qontak sendiri sudah digunakan di lebih 1.000 klien dari berbagai skala industri. Solusi ini dapat mendigitalisasi proses penjualan dan layanan pelanggan. Bahkan, aplikasi komunikasi omnichannel miliknya dapat terintegrasi dengan Whatsapp, Facebook, dan Instagram. Dengan begitu, ini memudahkan komunikasi antara bisnis dengan pelanggan.

Qontak menjadi unit bisnis di Mekari

“Sejak 2 tahun terakhir, bisnis Qontak berkembang dengan pesat dan membukukan pertumbuhan double digit di setiap bulannya. Qontak membantu penggunanya untuk mengembangkan pendapatan bisnis dengan lebih efisien melalui peningkatan produktivitas tim penjualan dan solusi automasi komunikasi dengan pelanggan di platform Qontak.” kata Brendan Rakphongphairoj, Founder & CEO Qontak.

Selesainya akuisisi ini membuat Brendan nantinya akan bergabung di Mekari sebagai top management. Ia akan tetap memimpin Qontak.com sebagai salah satu unit bisnis Mekari.

Tags: , ,


COMMENTS