April 7, 2021

Rangkaian Aksesori Gaming Turut Lengkapi Kehadiran Lenovo Legion 7 dan Legion 5 Pro di Indonesia

Penulis: Muhammad R
Rangkaian Aksesori Gaming Turut Lengkapi Kehadiran Lenovo Legion 7 dan Legion 5 Pro di Indonesia  

Mobitekno – Lenovo Indonesia secara resmi telah meluncurkan laptop gaming terbaru Legion 7 dan Legion 5 Pro ke Tanah Air. Kedua laptop ini didukung dengan hardware terbaru yang tentunya dapat menunjang aktivitas para gamer.

Consumer Lead Lenovo Indonesia Santi Nainggolan menjelaskan bahwa kedua laptop didesain khusus untuk mendukung para gamer mendapatkan pengalaman bermain gim yang lebih menakjubkan.

“Untuk memberikan pengalaman yang menakjubkan para gamer dalam bermain gim, kami hari ini meluncurkan produk laptop khusus yang dapat menunjang aktivitas bermain gim yaitu Legion 7 dan Legion 5 Pro,” kata Santi dalam konferensi pers virtual, Selasa (6/4/2021).

Legion 7

Pada layarnya, Legion 7 mengusung teknologi In-Plane Switching (IPS) seluas 16 inci QHD dengan tingkat refresh 165Hz, kecerahan 500 nits dan aspek rasio 16:10. Selain itu, layar Legion 7 juga memiliki resolusi 2560 x 1600 yang mendapat dukungan NVIDIA G-SYNC sehingga tampilan pada layar menjadi lebih detail dengan akurasi warna 100 persen sRGB dengan X-Rite Pantone Validated.

Lenovo Legion 7 dibekali dengan teknologi AMD Ryzen 9 5900HX Series Mobile Processor dan hingga GPU NVIDIA GeForce RTX 3080 yang merupakan prosesor terbaru bagi para pemain gim. Untuk memori, Legion 7 membawa 32GB DDR4 3200Mhz dan media penyimpanan yang besar hingga 2TB SSD NVMe PCIe.

Legion 7 menggunakan Legion True Strike Keyboard yang memberikan cahaya RGB per tombol dari Corsair iCUE dan dilengkapi dengan Lenovo Legion AI Engine untuk mengoptimalkan performa sistem melalui machine learning untuk memberikan frame rate yang optimal.

Ada pula sistem manajemen termal Coldfront 3.0 yang memungkinkan laptop tetap dingin saat dipakai dan Function + Q untuk mengatur kecepatan dan voltase kipas. Baterai Legion 7 80 Whr dengan Rapid Charge Boost untuk pengisian daya cepat. Untuk konektivitas juga sudah hadir dengan Wi-Fi 6 Killer AX1650 dan dilengkapi pula dengan Nahimic audio.

Legion 5 Pro

Laptop ini memiliki layar berukuran 16 inci dengan panel IPS 165Hz dan resolusi WQHD. Layar Legion 5 Pro juga sudah didukung akurasi warna 100 persen sRGB dengan rasio screen-to-body 90 persen dan teknologi Dolby Vision.

Legion 5 Pro disokong oleh processor AMD Ryzen 7 5800H dan GPU up to NVIDIA GeForce RTX 3070. Untuk keyboard-nya, Legion 5 Pro menggunakan True Strike Keyboard dengan 4-zone RGB backlit. Konfigurasi laptop tersebut menawarkan varian RAM 32GB DDR4 dan SSD NVMe 1TB. Daya tahan Legion 5 Pro didukung baterai berkapasitas 80 Whr.

Beberapa fitur lain yang bisa dinikmati di Legion 5 Pro adalah Coldfront 3.0, WiFi 6, Dolby Atmos, dan Lenovo AI Engine. Legion 5 Pro dibanderol mulai dari Rp 25.999.000 sedangkan Legion 7 dihargai mulai dari Rp 31.999.000.

Aksesori Legion                                        

Untuk gamer yang tidak mau berkompromi, Lenovo Legion H500 Pro 7.1 Surround Gaming Headset adalah aksesoris utama yang memiliki desain stylish khas Legion yang cocok digunakan untuk bermain game action, musik, atau film favorit, serta memiliki desain ear cup yang ergonomis.

Terdapat pula dua pilihan mouse, antara Lenovo Legion M600 RGB Wireless Gaming Mouse untuk yang membutuhkan mobilitas koneksi nirkabel yang lebih tinggi atau Lenovo Legion M500 RGB Gaming Mouse untuk desain ergonomis tangan yang pas untuk penggunaan jangka panjang yang nyaman.

Tidak hanya itu, Lenovo juga hadir dengan dua pilihan keyboard Lenovo Legion K500 Mechanical Gaming Keyboard ataupun Lenovo Legion KM300 Wired Keyboard yang sudah satu paket dengan M300 RGB Gaming Mouse. Kedua keyboard ini akan memastikan pengguna dapat bersaing dan mengalahkan musuh layaknya pemain profesional. Tidak hanya itu, Legion juga memiliki Lenovo Legion Mouse Pad Size M dan Size XL. Rangkaian aksesori gaming Legion sudah tersedia di Lenovo Official Store offline dan online.

Tags: , , , ,


COMMENTS