October 6, 2021

Cari Layanan PayLater Terbaik? Traveloka PayLater Aja!

Penulis: Desmal Andi
Cari Layanan PayLater Terbaik? Traveloka PayLater Aja!  

Mobitekno – Pandemi virus corona yang terjadi sejak akhir 2019 memiliki dampak yang sangat besar. Salah satunya untuk para pengusaha yang harus mengalami kerugian yang besar. Tapi, ternyata ada beberapa bidang yang justru tidak begitu terdampak, salah satunya adalah e-commerce.

Pandemi justru jadi momentum buat startup unicorn di bidang e-commerce. Lockdown sana-sini nyatanya tidak bisa menghambat animo masyarakat Indonesia checkout barang dari rumah. Salah satu imbas dari hal tersebut adalah semakin meningkatnya penggunaan paylater di masyarakat.

Riset dari Lokadata menyebut intensitas pemakaian paylater naik 22,5% sejak pandemi. Sebagian besar transaksi paylater adalah untuk transportasi, makanan, dan pinjaman online. Nah, dari sekian banyak paylater dari perushaan e-commerce yang ada saat ini, Traveloka PayLater menurut saya adalah yang terbaik.

Faktanya, Traveloka PayLater sudah dirilis bahkan sebelum pandemi, yaitu di pertengahan 2018. Tapi karena masih disempurnakan di sana-sini, promosi masifnya baru jalan awal 2020 kemarin.

Salah satu alasan terbesar kenapa saya sangat suka Traveloka Paylater adalah karena produk paylater satu ini punya kartu kredit fisik, lain dari yang lain. Traveloka PayLater Card (TPC) bisa dipakai di mana saja, baik merchant online atau offline, lokal sampai internasional!

Selain itu limitnya juga tinggi, yaitu sampai Rp 50 juta. Soal bunga, TPC tidak tanggung-tanggung, cuma 2% flat/bulan, dan tagihannya juga bisa dilunasi maksimal sampai 2 tahun. Penasaran mau buat Traveloka PayLater? Gampang banget, kok! Tinggal ikutin langkah-langkah berikut ini:

  • Pastikan aplikasi Traveloka sudah ter-install di smartphone kamu
  • Buka aplikasi Traveloka, lalu pilih travelokaPay, setelah itu PayLater
  • Kamu harus mengisi informasi-informasi yang dibutuhkan. Ingat, isi informasi tersebut dengan jujur dan sebenar-benarnya ya!
  • Setelah mengisi informasi yang dibutuhkan, kamu harus menyiapkan KTP dan foto diri untuk keperluan verifikasi
  • Selesai! Tapi, kamu masih harus menunggu maksimal satu jam kerja untuk proses verifikasi.
  • Selama menunggu proses verifikasi berlangsung, pastikan kamu bisa dihubungi oleh pihak Traveloka ya!
  • Setelah semua disetujui, kamu bisa langsung menggunakan Traveloka PayLater yang kamu miliki

Gimana? Gampang kan membuat Traveloka PayLater? Kamu gak perlu repot-repot pergi ke luar rumah, apalagi di kondisi masih pandemi seperti sekarang ini. Cukup dari rumah, dan hanya butuh beberapa jam, kamu sudah bisa menggunakan salah satu produk unggulan dari Traveloka ini.

Traveloka PayLater

Seperti yang sudah dituliskan sebelumnya, salah satu kelebihan dari Traveloka PayLater adalah layanan ini juga memiliki kartu fisik. Nah, kalau kamu berminat untuk memilikinya, caranya tak kalah mudah loh! Yang penting, pastikan usia kamu sudah di atas 17 tahun dan memiliki KTP yang sah. Setelah itu cukup ikuti langkah berikut ini:

  • Masuk ke aplikasi Traveloka dan ke menu PayLater
  • Siapkan KTP yang menjadi syarat utama melakukan pengajuan. Baca seluruh syarat dan ketentuan, dan kemudian pilih Saya Setuju
  • Pilih Ajukan PayLater Card
  • Isi data pribadi dan data kartu dengan benar, lalu pilik Kirim Detail
  • Lihat status permintaan pada halaman awal akun PayLater kamu dan Pastikan kamu dapat ditemui di alamat pengiriman kartu

Tidak sulit, kan? Meski begitu, kamu harus menggunakan limit PayLater atau PayLater Card dengan bijaksana ya. Jangan sampai penggunaan PayLater justru mempersulit kondisi keuangan kamu di kemudian hari!

Tags: , ,


COMMENTS