September 6, 2021

Mercedes-Benz Tunjukkan Konsep Maybach EQS, Maybach Full Electric Pertama

Penulis: Desmal Andi
Mercedes-Benz Tunjukkan Konsep Maybach EQS, Maybach Full Electric Pertama  

Mobitekno – Kendaraan konsep full electric ini diperkenalkan pada sebuah acara online Mercedes-Benz Pre-Night, yang menjadi bagian dari event IAA 2021. Kehadiran kendaraan konsep Maybach EQS ini menunjukkan gambaran yang jelas menhgenai model produksi seri listrik pertama untuk segmen kendaraan premium. Maybach EQS didesain berdasarkan arsitektur modular untuk sebuah kendaraan listrik, sehingga dapat membawa eksklusivitasnya ke masa depan yang bebas emisi.

Kemewahan kendaraan ini juga dapat dilihat pada bagian interior yang bisa difungsikan untuk bekerja maupun beristirahat melalui kursi Excekutifnya dan paket Chauffeur. Kecanggihan dan inovasi terkini dari Mercedes-Benz ini akan terlihat jelas pada Maybach EQS ini.

“Banyak pelanggan Mercedes-Maybach kami terhubung secara digital ke tingkat tinggi dan menempatkan tuntutan tertinggi pada solusi digital kami. Mereka juga mengharapkan merek pilihan untuk mempertahankan nilai-nilai yang berkelanjutan dan bertanggung jawab terhadap lingkungan. Konsep Mercedes-Maybach EQS memenuhi semua poin ini. Sekaaligus mewujudkan kemewahan canggih dengan cara yang lebih progresif. Jadi walau semuanya ditenagai listrik, bukan hanya menunjukkan mobilitas berkelanjutan yang konsisten, tetapi juga memungkinkan tingkat ketenangan dan relaksasi baru bagi penumpang, ”kata Britta Seeger, Member of the Board of Management of Daimler AG and Mercedes-Benz AG, responsible for Marketing & Sales.

Kesan mewah langsung terlihat pada bagian depan dan belakang mobil ini. Ada nuansa hitam pada grillle depan yang mengalir mulus dari kiri ke kanan, menyatu dengan lampu depan. Bahkan nuansa warna hitam ini juga mengalir ke bagian kap mesin. Desain ini membuat tampilan Maybach menjadi begitu elegan dengan huruf Maybach ada melekat di kap depan, sementara logo Mercedes tegak tetap berada di tengah kap mesin.

Tampilan depan Maybach  EQS

Di bagin belakang, lampunya mampu menampilkan sorotan berkilau dengan strip lampu yang didesain khusus juga.

Seperti sudah seharusnya terdapat pada mobil modern di masa depan, Mercedes menempatkan MBUX hyperscreen dengan gaya dan tampilan yang dibuat khusus untuk Maybach. Unit layar melengkung memanjang dari pilar A ke pilar A di bagian depan. Sementara untuk penumpang depan diberikan layar OLED berukuran 12,3 inci yang daapt memberikan tampilan futuristik dengan area kontrol sendiri.

Tampilan MBUX Hyperscreen di Maybach EQS

Konsep Mercedes-Maybach EQS didasarkan pada arsitektur modular untuk kendaraan listrik kelas eksekutif dan mewah dari Mercedes-Benz. Model semua-listrik lebih lanjut juga akan muncul atas dasar ini, SUV EQS, yang akan masuk ke produksi seri pada tahun 2022, bahkan sebelum Maybach. Di sini juga, powertrain listrik memastikan berjalan sangat mulus dan tenang dan memberikan tingkat baru ketenangan dan relaksasi di interior. Menurut WLTP, jarak tempuh sekitar 600 kilometer direncanakan untuk arsitektur SUV Mercedes EQS.

Tags: , ,


COMMENTS