July 6, 2021

Telkomsel Lebur Layanan Prabayar Menjadi Telkomsel PraBayar, Bagaimana Aturannya?

Penulis: Muhammad R
Telkomsel Lebur Layanan Prabayar Menjadi Telkomsel PraBayar, Bagaimana Aturannya?  

Mobitekno –┬áSelama lebih dari 26 tahun, Telkomsel senantiasa berdedikasi dalam menghadirkan konektivitas di seluruh penjuru Indonesia. Namun, menjadi perusahaan telekomunikasi saja tidak lagi cukup dalam menghadirkan perubahan-perubahan transformatif yang lebih bermakna untuk generasi saat ini dan yang akan datang.

Pada 18 Juni 2021, Telkomsel memperkenalkan Identitas baru sebagai simbol perubahan, yang juga menandakan sebuah awal perjalanan guna membuka lebih banyak peluang bagi setiap lapisan masyarakat dan mewujudkan komitmen menjadi perusahaan digital terdepan di Indonesia. Semangat pembaruan tersebut juga didorong dengan penggunaan tagline #BukaSemuaPeluang.

Telkomsel mengumumkan perubahan dalam brand layanannya dengan melakukan penggabungan nama brand layanan prabayar Telkomsel. Layanan simPATI, KartuAS, dan LOOP, kini menjadi layanan Telkomsel PraBayar.

Mendukung perubahan ini, desain starter pack baru pun dihadirkan. Meski begitu, nomor yang digunakan tidak mengalami perubahan dan tetap seperti sebelumnya, ada 0812, 0813, 0821, 0822, 0823, 0852, dan 0853.

VP Prepaid Consumer Jawa and Bali Nusra Telkomsel Tuty R. Afriza, menjelaskan, “Perubahan ini dilakukan sebagai wujud komitmen Telkomsel dengan mengikuti pemenuhan kebutuhan konsumen di bidang digital,” ungkapnya dalam acara virtual, Senin (5/7).

Menurutnya, dengan perkembangan teknologi dan digitalisasi gaya hidup masyarakat, Telkomsel ingin memberikan rangkaian produk simple dan mudah dimengerti pelaggannya.

Telkomsel Prabayar menjadi dua variasi, yakni InternetMAX dan UnlimitedMAX. Selain layanan prabayar, nama brand layanan pascabayar kartuHALO berubah menjadi Telkomsel HALO.

Nomor pelanggan yang digunakan tidak mengalami perubahan, yakni 0811, 0812, dan nomor migrasi dari Prabayar.

Tuty menuturkan bahwa layanan dan berbagai akses yang diterima pengguna lama simPATI, KartuAS, LOOP, dan KartuHALO masih tetap bisa digunakan.

“Pembaruan ini tidak merubah, menghilangkan atau menghapus layanan yang telah ada. Pelanggan masih dapat terus menikmati seluruh layanan, paket produk, dan aturan yang berlaku tanpa harus mengganti nomor maupun kartu SIM,” urai Tuty.

Sementara itu, untuk Kode Akses UMB pembelian paket telpon (voice) dan SMS layanan prabayar simPATI (*999#), KartuAS (*100#), dan LOOP (*567#) dan pascabayar KartuHalo (*111#) masih tetap dapat digunakan setelah perubahan brand produk. Khusus untuk produk prabayar digital by.U, masih menggunakan nama dan desain logo yang sama dan tidak ada perubahan akses layanan.

Tags: , , , , ,


COMMENTS