October 5, 2021

Pabrikan Mobil Geely Asal China Gunakan Solusi dari LANXESS

Penulis: Desmal Andi
Pabrikan Mobil Geely Asal China Gunakan Solusi dari LANXESS  

Mobitekno – Penggunaan solusi LANXESS pada Geely ini diperuntukkan untuk penggunaan komponen struktural front-end carried (FE). Komponen ini akan digunakan pada mobil penumpang Geely. Ini merupakan solusi desain hybrid yang canggih, terutama jika diperuntukkan untuk mobil masa depan, karena dapat melampaui struktur FE sebelumnya yang berbentuk persegi atau persegi panjang.

Dengan konsep ini, pendingin bawah dipasang dalam lembaran logam, sedangkan bagian atas yang kompleks dikembangkan menggunakan Durethan BKV50H2.0 EF yang padat dan tahan panas, bahan yang sangat cocok untuk komponen struktural yang memerlukan kekakuan dan kekuatan tinggi. Seluruh desain plastik bagian atas memenuhi berbagai persyaratan perakitan multi komponen. Konsep ini tidak hanya menunjukkan kompetensi LANXESS dalam aplikasi solusi hybrid pada struktur material ringan otomotif dan keuntungan menggunakan bahan termoplastik modulus tinggi seperti Durethan BKV50H2.0 EF, namun juga memberikan solusi hemat biaya untuk mencapai beberapa target penghematan.

Penggunaan solusi dari LANXESS ini karena Geely merasa LANXESS sudah berpengalaman dalam menangani desain suku cadang serta kesesuaian material poliamida Durethan-nya. Namun, merancang komponen struktural plastik dan menyediakan bahan yang tepat tidak cukup. Perlu juga dipertimbangkan latar belakang pasar secara keseluruhan dan ekspektasi pelanggan. Selanjutnya memahami juga tugas yang ada serta menyiapkan proposal desain potensial yang berbeda untuk struktur FE juga merupakan kunci dalam mengembangkan proyek ini.

Front-end carrier dengan desain cerdas yang terbuat dari senyawa Durethan BKV50H2.0 EF poliamida 6 adalah bagian dari suku cadang struktural otomatis generasi baru

Bahan modulus berkualitas tinggi

Plastik rekayasa LANXESS memang dirancang untuk mendukung komponen yang bekerja maksimum tapi dengan pemrosesan yang lebih efisien. Untuk memenuhi tujuan ini, perusahaan pun membentuk lini produk Pocan dan Durethan EF dan XF, berbagai jenis polibutena tereftalat (PBT) dan poliamida 6 dan 66 yang mudah mengalir. EF sendiri singkatan dari EasyFlow dan XF adalah XtremeFlow.

“Bahan-bahan yang cerdas menawarkan keuntungan menarik untuk desain dan manufaktur, serta memberi desainer pilihan yang benar-benar baru,” kata Wei Lin, manajer akun utama LANXESS.

Selain termoplastik berteknologi tinggi, LANXESS menawarkan pengetahuan dan pengalaman yang luas, desain dan metode simulasi yang canggih, serta evaluasi dan pengujian suku cadang. HiAnt, paket layanan terintegrasi untuk solusi material ringan bertujuan membantu pelanggan kami mencapai kinerja maksimum dengan meminimalisasi beban. Untuk mendapatkan desain yang optimal, metode simulasi matematis adalah instrumen luar biasa untuk desain dan optimalisasi suku cadang, dan metode ini memberikan pernyataan yang cukup akurat mengenai hal tersebut.

Geely Holding Group sendiri adalah grup teknologi inovatif global yang terlibat dalam desain, R&D, produksi, penjualan, dan layanan kendaraan, powertrain, dan komponen utama, serta layanan mobilitas dan teknologi digital. Teknologi mutakhir terdiri dari energi baru, mobilitas bersama, jaringan kendaraan, mengemudi otonom, microchip kendaraan, satelit orbit rendah, dan komunikasi laser yang menjadi dasar untuk ekologi mobilitas multi-dimensi di masa depan.

Tags: ,


COMMENTS