October 5, 2021

Inovasi Tiada Henti, Bank Mandiri Luncurkan Financial Super App Livin’ by Mandiri di Ultah ke-23

Penulis: Desmal Andi
Inovasi Tiada Henti, Bank Mandiri Luncurkan Financial Super App Livin’ by Mandiri di Ultah ke-23  

Mobitekno – Peluncuran Financial Super App Livin’ by Mandii ini dilakukan Bank Mandiri pada 2 Oktober 2021. Hadirnya Super App ini menunjukkan inovasi Bank Mandiri yang tiada henti sehingga super App ini tampil sama sekali berbeda dengan yang terdahulu. New Livin’ by Mandiri sendiri hadir dengan mengusung konsep cabang dalam genggaman dengan layanan finansial yang super komplit. Ini termasuk integrasi layanan anak perusahaan Mandiri Group dan ekosistem digital nasabah. Jadi, hanya dengan satu aplikasi saja, nasabah sudah bisa memenuhi seluruh kebutuhannya.

“Sebagai bagian dari transformasi Mandiri Digital, Financial Super App New Livin’ by Mandiri adalah langkah nyata untuk menghadirkan comprehensive banking experience, full suite financial services, dan open ecosystem bagi nasabah. Ini juga jadi bukti bahwa Bank Mandiri sudah mempunyai digital capabilities yang mumpuni untuk bersaing di digital market,” Kata Direktur Information Technology Bank Mandiri Timothy Utama dalam keterangannya, Senin (4/10).

Salah satu layanan yang berbeda dengan Super App ini adalah proses pembukaan rekening. Kini pembukaan rekening bisa dilakukan secara online dan hanya dalam hitungan menit saja. Bahkan, Bank Mandiri mengumpamakan hanya dengan kedipan mata saja. Verifikasinya menggunakan identitas nasabah yang dipadukan dengan teknologi terkini, yaitu liveness technology yang diikuti oleh face verification yang terkoneksi langsung dengan database pencatatan sipil di Disdukcapil.

Menariknya lagi, nasabah juga bisa mengakses seluruh rekening tabungan, pinjaman personal, dan kartu kredit, bahkan terintegrasi dengan ekosistem digital favorit nasabah seperti e-wallet, hanya dengan sekali login.

Branch of The Future di Plaza Mandiri 2 Tim
Acara peluncuran Financial Super App Livin’ by Mandiri

“Untuk Livin’ by Mandiri, satu akses saja cukup. Kita tidak ingin merepotkan nasabah dengan menyediakan multi-aplikasi ataupun user id yang berbeda-beda,” ujar Timothy.

Keunggulan lain dari Financial Super App Livin’ by Mandiri adalah nasabah bisa melihat saldo e-wallet. Selain ada pula fitur Quick Pick untuk akses transaksi yang instant, pembayaran e-commerce dengan lebih cepat, tarik tunai, pengajuan pinjaman, deposito, pembayaran kartu kredit, hingga pembayaran melalui scan QR. Semua jenis QR yang diterbitkan oleh Shopee, GoPay, OVO, LinkAja dan lainnya bisa dibayar dengan Livin’.

“Kebanyakan mobile banking lain menyimpan transaksi favorit di masing-masing menu transaksi. Livin’ lebih praktis karena selain di masing-masing menu, semua jenis transaksi favorit juga bisa disimpan di menu Quick Pick. Butuh lebih instant lagi? Quick Pick juga bisa diakses di layar prelogin. Solusi ini sangat inovatif untuk mempermudah dan mempercepat eksekusi transaksi rutin nasabah,” lanjut Timothy.

Nasabah pengguna Livin’ by Mandiri juga akan dimanjakan dengan berbagai promo dari Bank Mandiri yang dipersonalisasikan khusus untuk nasabah. Nasabah tidak perlu lagi mencari-cari informasi promo di website karena informasi program promosi ini tersaji di dalam aplikasi dan dapat dilihat kapan saja oleh nasabah. Salah satunya adalah program undian dengan hadiah 100 BMW X1 serta 1000 Vespa Sprint dan Yamaha Nmax yang dihadirkan untuk turut memeriahkan peluncuran aplikasi New Livin’ by Mandiri bersamaan dengan hari ulang tahun Bank Mandiri ke-23.

 

 

Tags: , , ,


COMMENTS