August 5, 2021

Penjualan Smartphone Capai 100 Juta, Realme Siapkan Kejutan untuk Pengguna di Indonesia

Penulis: Desmal Andi
Penjualan Smartphone Capai 100 Juta, Realme Siapkan Kejutan untuk Pengguna di Indonesia  

Mobitekno – Jumlah penjualan ini dicapai Realme secara global dan dalam kurun waktu tiga tahun. Capaian ini tentunya membuat Realme menjadi brand smartphone dengan pertumbuhan tercepat. Sesuai riset pasar Strategy Analytics, Realme menjadi merek smartphone global dengan pertumbuhan tercepat hanya dalam waktu kurang dari tiga tahun. Apalagi capaian ini diperoleh di tengah situasi menantang dimana pandemi Covid-19 masih berlangsung. Ini juga membuktikan bahwa brand Realme tetap konsisten menghadirkan produk terbaik walau diterpa pandemi Covid-19.

Pada kuartal 2 tahun 2021 saja, Realme mencatat tingkat pertumbuhan Year on Year sebesar 149%. Hasil ini diperoleh dari firma riset International Data Corporation (IDC) yang dikeluarkan belum lama ini. Sejak kehadirannya pada tahun 2018 lalu, Realme memang langsung melejit menjadi brand yang disukai kalangan muda. Hal ini langsung membuat Realme menjadi merek smartphone terbesar ke-7 di dunia. Padahal umurnya masih belia. Capaian penjualan 100 juta ini juga melengkapi prestasi sebelumnya, dimana Realme menjadi salah satu brand pertama yang menghadirkan teknologi pengisian daya tercepat di dunia, UltraDart 125W. Realme juga menjadi brand pertama yang menyuguhkan smartphone dengan prosesor Snapdragon 888 dan smartphone 5G pertama dengan harga terjangkau.

“Orang-orang muda, baik konsumen maupun staf kami, telah mengajari kami untuk berani melompat ke masa depan dan menjadi trendsetter, memberi kami keberanian untuk mendisrupsi industri yang sudah mengakar,” ujar Sky Li, CEO Realme.

“Target selanjutnya dari Realme adalah untuk menggandakan pencapaian saat ini, yaitu mengirimkan 100 juta handset lagi pada akhir 2022 dan menyelesaikannya pada tahun 2023. Untuk mencapainya, disampaikan Sky Li, Realme mengandalkan strategi pengembangan produk yang komprehensif yang akan memperluas penawarannya dengan menghadirkan perangkat unggulan Seri GT yang dijuluki sebagai ponsel ‘flagship-killer’ dalam waktu dekat ini,” lanjut Sky Li.

Dalam tiga tahun kehadirannya, Realme juga tidak berkutat di smartphone saja. Realme juga mengembangkan ekosistem perangkat AioT yang lengkap. Di sini Realme menggunakan strategi 1+5+T, dimana 1 adalah ponsel, 5 adalah TWS, wearable, TV, tablet dan laptop. Sementara T adalah merek AioT Realme, Techlife.

Ada yang Spesial untuk Realme Fans di Indonesia

Keberhasilan ini tentunya tidak lepas dari antusiasme para Realme Fans di Indonesia. Suara-suara dari Realme Fans ini berusaha diwujudkan oleh Realme. Realme sendiri selalu menggelar Realme Fan Festival setiap tahunnya sebagai apresiasi kepada seluruh penggunanya.

Lalu, apa kejutan spesial dari Realme dengan capaian penjualan 100 juta smartphone ini? Sebagai kejutan pertama, para penggemar Realme masih akan bisa merasakan inovasi kamera sebesar 108 MP Infinite Clarity Camera dan Infinite Bold Design melalui perangkat Realme 8 dan Realme 8 Pro dengan paket pembelian spesial.

“Realme selalu menempatkan fans sebagai prioritas utama. Untuk memanjakan para penggemar yang berperan besar dalam pencapaian perusahaan hingga saat ini, kami juga membuat kejutan dengan menghadirkan promo pembelian Realme 8 dan Realme 8 Pro bagi pengguna di Indonesia,” ujar Palson.

Setiap pembelian perangkat Realme 8 dan Realme 8 Pro secara online melalui seluruh Realme Official Store di e-commerce, konsumen akan mendapatkan Realme N1 Sonic Electric Tootbrush. Sementara pembelian secara offline, akan mendapatkan Realme Power Bank 2i yang berlaku mulai dari 5 – 31 Agustus 2021.

Dalam rangka merayakan pencapaian 100 Juta pengguna, Realme telah menyiapkan berbagai kejutan menarik untuk anak muda Indonesia. Karena kami telah mengumumkan kejutan pertama, dapatkah Anda menebak kejutan apa lagi yang akan dihadirkan Realme dalam waktu dekat? Nantikan kejutan lainnya di media sosial Realme Indonesia.

Tags: , , , ,


COMMENTS