May 5, 2021

Samsung Luncurkan Konfabulasi, Film Pendek Epic yang Bibuat Menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G

Penulis: Desmal Andi
Samsung Luncurkan Konfabulasi, Film Pendek Epic yang Bibuat Menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G  

Mobitekno – Janji yang dikeluarkan Samsung beberapa waktu akhirnya terwujud. Sebuah film pendek yang dibuat penuh dengan perangkat smartphone Samsung Galaxy S21 Ultra 5G akhirnya sudah bisa dinikmati oleh khalayak ramai. Film pendek berjudul Konfabulasi yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko, dan menampilkan aktor profesional Reza Rahadian serta Dian Sastrowardoyo ini dapat disaksikan di YouTube resmi Samsung Indonesia mulai 5 Mei 2021.

Dalam proses pembuatannya, sutradar Angga Dwimas juga mengajak pemenang Galaxy Movie Studio 2021, yaitu Kenza Luthfiani untuk terlibat di dalamnya. Tentunya Kenza mendapatkan pengalaman begitu banyak dalam hal pembuatan film profesional.

Sementara proses pembuatannya, sepenuhnya menggunakan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G. Berbagai fitur dimanfaatkan dalam proses pembuatan film ini. Contohnya seperti fitur Director’s View, video revcording 4K, Super Steady, dan kemampuan kamera dalam menangkap adegan di kondisi low light. Tidak lupa, kemampuan baterai 5.000 mAh juga membuat smartphone dapat mendukung proses pembuatan film dengan durasi lebih lama.

“Film Konfabulasi ini berawal dari program Galaxy Movie Studio tahun 2019, dimana pada saat itu kami menyelenggarakan workshop pembuatan film bersama tiga sutradara profesional. Lalu berlanjut di tahun 2020 dengan kompetisi pembuatan film pendek bekerjasama dengan Festival Film Indonesia. Dan pada 2021 ini kami berhasil membuat satu film pendek yang epic disutradari oleh Angga Dwimas Sasongko dengan mengandalkan Samsung Galaxy S21 Ultra 5G,” ujar Miranda Warokka, IT & obile Marketing Director, Samsung Electronics Indonesia.

Galaxy Movie Studio 2021 meluncurkan film pendek Konfabulasi menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G yang siap tayang secara resmi pada tanggal 5 Mei 2021

Konfabulasi sendiri merupakan sebuah film pendek bergenre action heist yang bercerita tentang Bilal yang diperankan oleh Reza Rahadian dan Marla yang diperankan oleh Dian Sastrowardoyo yang terhubung melalui sebuah perangkat untuk menjalani proses konfabulasi. Konfabulasi merupakan sebuah proses rekonstruksi memori dengan mengisi  memori palsu yang berasal dari arahan, pernyataan, dan tebakan yang masuk akal.

“Saat menggunakan Galaxy S21 Ultra 5G, saya sering sekali mengoptimalkan fitur Director’s View, low-light, Super Steady, dan merekam dengan resolusi 4K 60fps. Laser Auto Focus menangkap fokus objek dengan sangat cepat sangat saya apresiasi.  Saya yakin Galaxy S21 Ultra 5G ini dapat menjadi andalan siapa saja untuk membuat movie-like content dengan hasil yang epik,” ujar Angga Dwimas Sasongko, sutradara professional Indonesia.

Film yang melbatkan aktor profesional Reza Rahadian dan Dian Sastrowardoyo ini menjadi lebih sinematik berkat fitur-fitur epic pada Galaxy S21 Ultra 5G. Reza Rahadian yang berperan sebagai Bilal yang akan diangkat menjadi seorang Agen. Sementara Dian Sastrowardoyo berperan sebagai Marla yaitu seorang mentor yang melakukan proses konfabulasi pada Bilal.

Menariknya, proses pembuatan film ini juga melibatkan pemenang Galaxy Movie Studio 2021, kenza Luthfiani. Kenza pun mendapat pengalaman berharga dari proses pembuatan film pendek ini.

“Kenza Luthfiani, pengguna sekaligus pemenang Galaxy Movie Studio 2021, mendapatkan pengalaman pertama bersama para profesional terlibat dalam pembuatan film ini. Berangkat dari keyakinan bahwa siapa saja bisa menjadi their own director and tell their own story, Kenza bersama Angga dan tim produksi sudah membuktikan bahwa Galaxy S21 Ultra 5G mampu menjadi perpanjangan tangan bagi para content creator dan juga para young filmmaker untuk dapat membuat movie-like content yang dapat disuguhkan ke level yang lebih profesional lagi,” tutup Miranda

Tags: , ,


COMMENTS