September 4, 2021

Makin Lengkap, KAI dan Bluebird Hadirkan Layanan First Mile dan Last Mile dengan Harga Pasti

Penulis: Desmal Andi
Makin Lengkap, KAI dan Bluebird Hadirkan Layanan First Mile dan Last Mile dengan Harga Pasti  

Mobitekno – Kolaborasi PT Kereta Api Indonesia (Persero) dan PT Blue Bird Tbk yang baru saja dilakukan semakin melengkapi layanan yang sudah ada sebelumnya. Perlu diketahui bersama, pada 16 september 2020, KAI dan Bluebird berkolaborasi untuk menghadirkan layanan Last Mile. Layanan ini memungkinkan pengguna kereta api untuk memesan taksi Bluebird dari aplikasi KAI Access. Kini layanan tersebut semakin lengkap dengan hadirnya layanan First Mile. Kini masyarakat yang melakukan pemesanan tiket kereta api melalui aplikasi KAI Access dapat menambahkan layanan taksi Bluebird untuk mengantarkan ke stasiun kereta api.

“Peluncuran layanan First Mile ini akan semakin memberikan kemudahan aksesibilitas, integrasi, dan kenyamanan kepada pelanggan KAI untuk memanfaatkan taksi-taksi Bluebird. Jadi ini kolaborasi dan sinergi yang sangat luar biasa dimana Bluebird sebagai pemain utama taksi dan KAI sebagai pemain utama Kereta Api berkolaborasi, bersinergi, dalam memberikan value kepada para pelanggan kita,” ujar Didiek Haryanto, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero).

Sinergi antara KAI dan Blubird ini diharapkan dapat melahirkan lagi inovasi-inovasi baru lagi ke depannya. Sehingga fitur-fitur di dalam aplikasi KAI Access akan semakin luas. Tujuannya agar dapat memberikan kenyamanan, kepercayaan, serta keselamatan kepada seluruh pelanggan.

Kolaborasi KAI dan Bluebird mudahkan pengguna kereta api dalam memesan taksi dari apliksai KAI Access

“Keberlanjutan kerja sama ini merupakan bentuk sinergi yang kuat antara pihak BUMN dan Swasta untuk mendukung pertumbuhan dan peningkatan kualitas layanan transportasi massa di Indonesia. Kolaborasi ini kami yakini mampu menghadirkan layanan terintegrasi yang dapat diandalkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan mobilitas dengan jarak tempuh antar kota maupun provinsi,” kata Sigit Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk.

Sigit juga menambahkan bahwa keberlanjutan kolaborasi ini turut menghadirkan fitur Fixed Price yang menawarkan harga pasti di setiap perjalanan bersama Bluebird. “Kami ingin berbagi pengalaman bepergian terbaik bagi pengguna setia Bluebird dan KAI lewat fitur Fixed Price.

Saat ini layanan First Mile dan Last Mile tersebut sudah dapat digunakan untuk stasiun keberangkatan dan kedatangan yaitu Gambir, Pasar Senen, Bandung, Semarang Tawang, Semarang Poncol, Yogyakarta, Surabaya Gubeng dan Surabaya Pasar Turi. Ke depan jumlah stasiun yang melayani akan ditambah secara bertahap.

Tags: , , ,


COMMENTS