September 3, 2021

Ini Dia Lima Alasan Mengapa Brand Realme Jadi Pilihan Smartphone Terbaik

Penulis: Desmal Andi
Ini Dia Lima Alasan Mengapa Brand Realme Jadi Pilihan Smartphone Terbaik  

Mobitekno – Siapa yang kini tidak kenal brand Realme? Dalam jangka waktu tiga tahun, Realme ternyata berhasil mendobrak popularitasnya sehingga mampu bersaing dengan brand-brand yang sudah terkenal sebelumnya. Realme sendiri merupakan sub-brand dari Oppo yang dirilis pada tahun 2018 lalu.

Pada tahun 2020 lalu saja, Realme berhasil menjual sebanyak 50 juta produk. Ini berdasarkan riset Counterpoint tahun 2020. Dan saat ini, di tahun 2021, pertumbuhannya semakin meningkat. Tahun 2021 ini, Realme berhasil menjual 100 juta unit smartphone. Realme secara konsisten tetap menghadirkan produk terbaik hingga mencapai tonggak prestasi terbaru dalam sejarah perusahaan, yang menjadikannya sebagai merek smartphone global tercepat hanya dalam waktu kurang dari tiga tahun, menurut konsultan riset pasar, Strategy Analytics. Brand ini pun terus tidak berpuas diri sehingga terus  berupaya menghadirkan pembaruan di berbagai sisi agar masyarakat semakin minat untuk memiliki Realme terbaru.

Bicara mengenai produk smartphone Realme, tentunya ada banyak keunggulan dan kelebihan yang membuat smartphone ini bisa memikat banyak generasi muda. Variannya pun cukup beragam sehingga masyarakat memilki banyak opsi menarik saat ingin memikat produk Realme. Oleh sebab itu, Berikut ini kami sajikan 5 keunggulan Realme yang perlu Anda ketahui, lengkap dengan rekomendasi tipe Realme terbaik.

Lima Keunggulan Realme

Sebelum membeli sebuah perangkat baru, konsumen biasanya akan mencari tahu apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh HP incaran. Jika Anda berencana membeli Realme, simak dulu 5 keunggulannya di bawah ini.

1. Menawarkan Desain yang Stylish

Biasanya, smartphone seharga Rp 1 jutaan memiliki kelemahan pada sisi desain yang kurang memikat. Padahal, penampakan bodi kerap menjadi faktor utama yang memengaruhi minat pembeli untuk melakukan transaksi.

Berbeda dengan merek lainnya, baik Realme terbaru dan keluaran lama selalu konsisten dalam menciptakan desain yang stylish meski harga jual perangkatnya tergolong murah. Demi memberikan nuansa mewah, Realme menggunakan pola diamond dan warna-warna yang atraktif pada bodinya.

Di sisi lain Realme juga memberikan perhatian penuh pada bagian build quality agar smartphone yang dihasilkan lebih nyaman digenggam dan tidak cepat rusak. Selain melapisi bodi dengan pelindung percikan air, kabarnya Realme senantiasa melakukan uji coba pada tombol dan konektor casan.

Hal tersebut dilakukan guna memastikan kedua komponen tersebut tetap awet sekalipun sudah dipakai dalam jangka waktu yang lama.

2. Kapasitas Baterai Besar

Anda hobi bermain game hingga lupa waktu? Kalau iya, itu artinya Anda membutuhkan perangkat dengan baterai awet sehingga dalam sehari pengguna tak perlu mengisi daya berulang kali.

Secara umum, Realme membekali perangkatnya dengan kapasitas baterai sebesar 4230 mAh. Besaran daya baterai tersebut tergolong tinggi di kelasnya. Untuk pemakaian normal, baterai Realme mampu bertahan selama 15 jam. Sementara jika digunakan untuk bermain game, smartphone ini bisa bertahan selama 10 jam.

Informasi di atas inilah yang membuat Realme sebagai pilihan yang tepat bagi Anda yang hobi nge-game dan beraktivitas seharian di luar ruangan.

3. Spesifikasi Kamera Oke

Salah satu komponen yang selalu diperhatikan dengan saksama ketika membeli ponsel adalah kualitas kameranya. Terutama oleh pembeli yang memiliki hobi fotografi dan membuat konten. Memilih smartphone dengan kamera unggulan jelas menjadi tujuan utamanya.

Berangkat dari kondisi di atas, Realme terbaru pun hadir dengan kamera berkualitas agar mampu menghasilkan jepretan yang menawan. Uniknya lagi, pada kamera depannya telah dilengkapi dengan fitur stiker lucu layaknya filter-filter foto yang ada di media sosial.

4. Kaya Fitur

Setiap pengguna pasti akan merasa puas jika ponsel miliknya memiliki sejumlah fitur menarik yang bisa diandalkan. Guna menjaga keamanan, Realme menghadirkan solusi berupa fingerprint dan face unlock dengan kualitas tak jauh berbeda dari ponsel berharga mahal.

Fitur canggih lainnya yang ditawarkan Realme adalah Smart Driving. Fitur ini memungkinkan pengguna berkendara secara aman sekalipun dalam keadaan tengah mengakses ponsel.

Ada juga fitur Super Saving Power Mode yang membuat ponsel tetap bisa menjalankan banyak aplikasi secara sekaligus meski kondisi baterai lowbat. Bicara mengenai tampilan interface, UI Realme terbaru cenderung lebih baik dibandingkan para pesaingnya.

5. Harga Bersaing

Bisa dibilang bahwa harga jual Realme sangat bersaing. Untuk entry-level, sekalipun dipatok dengan harga murah, tetapi spesifikasi yang ditawarkan juga tidak main-main. Kalau Anda punya bujet lebih, tak ada salahnya memilih Realme mid-level sampai high-end dengan segala keunggulannya.

Rekomendasi Realme Terbaik

Setelah membaca 5 keunggulan Realme di atas, apakah Anda semakin tertarik untuk membelinya? Sebelum melakukan transaksi, silakan cek rekomendasi Realme terbaik berikut ini.

1. Realme X50 Pro

Rekomendasi pertama adalah Realme X50 Pro. Smartphone kelas high-end ini menawarkan sejumlah aspek berkelas, mulai dari kamera belakang 64 MP dengan teknologi Hawk Eye, didukung Snapdragon 865, dan sudah support teknologi 5G.

Sebagai ponsel berharga mahal, performa Realme X50 Pro terbilang baik. Kekurangannya terletak pada kapasitas baterai yang pas-pasan dan tidak dilengkapi dengan fitur wireless charging.

Realme X50 Pro

2. Realme 8 Pro

Berada di segmen mid-level, Realme 8 Pro hadir dengan berbagai keunggulan dibandingkan dengan seri Realme 7 Pro. Dari sisi penampilan, tipe ini memiliki desain tipis dan terasa ringan ketika digunakan.

Satu lagi keunggulannya adalah Realme 8 Pro dilengkapi dengan fitur pengisian baterai cepat. Sementara kekurangan dari tipe ini adalah performanya tak jauh berbeda dari pendahulunya.

Realme 8 Pro

3. Realme 8

Masih bicara mengenai HP semen mid-level, Realme 8 hadir secara khusus bagi Anda yang memiliki hobi di dunia fotografi. Dilansir dari Blibli.com, harga Realme terbaru untuk tipe ini berada di kisaran Rp 3 jutaan.

Dengan bujet sebesar itu, Realme 8 menawarkan spesifikasi seperti kapasitas baterai 5.000 mAh, kamera dengan fitur berlimpah, Ram 8 GB dengan memori 128 GB, dan prosesor Mediatek Helio G95.

Satu-satunya kelemahan Realme 8 adalah kapasitas baterainya terbilang standar jika dibandingkan dengan merek lain di kelasnya.

4. Realme Narzo 30A

Rekomendasi terakhir adalah Realme Narzo 30A. Dengan harga jual di bawah Rp 2 juta, Realme Narzo 30A berani menawarkan ponsel dengan performa yang cepat dan dilengkapi kapasitas baterai besar. Kekurangannya adalah Realme Narzo 30A masih menggunakan layar HD Plus.

Realme Narzo 30A

Itulah 5 kelebihan smartphone Realme beserta rekomendasi Realme terbaik yang perlu Anda cari tahu sebelum membelinya. Untuk mendapatkan informasi harga Realme terbaru, silakan cek Blibli.com dan dapatkan penawaran terbaru

Tags: , , , , ,


COMMENTS