April 3, 2021

Royal Enfield All-New Meteor 350 Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya

Penulis: Muhammad R
Royal Enfield All-New Meteor 350 Resmi Mengaspal di Indonesia, Ini Spesifikasi dan Harganya  

MobiteknoAll-new easy cruiser Royal Enfield Meteor 350 baru saja resmi mengaspal di Indonesia. Kendaraan ini menambah jajaran warisan Royal Enfield dalam memproduksi sepeda motor cruiser yang digemari oleh banyak pengendara. Dibangun di atas warisan yang kental dan pengalaman jelajah jarak jauh, Meteor 350 siap untuk mengarungi perjalanan yang lebih hebat lagi.

Siddhartha Lal, Managing Director of Eicher Motors Ltd. menyebut Meteor 350 merupakan cruiser yang unggul, mudah digunakan oleh pengguna, serta menawarkan kombinasi menawan dari gaya klasik cruiser dengan kemampuan modern.

Lai menambahkan bahwa Meteor 350 juga dilengkapi dengan Royal Enfield Tripper, perangkat navigasi turn-by-turn untuk petunjuk arah. Secara keseluruhan, all-new Meteor 350 adalah sepeda motor yang berpengalaman dan unggul.

Royal Enfield Meteor 350 memiliki kualitas, mekanis, kelengkapan, dan hasil akhir yang telah ditingkatkan ke tingkat yang lebih tinggi, memberikan hasil akhir sepeda motor kelas atas dan modern, dengan tetap mempertahankan DNA Royal Enfield yang ikonik.

Fitur terbaru yang dikenalkan di Meteor 350 adalah pod navigasi TBT (Turn-By-Turn), atau yang dikenal sebagai Royal Enfield Tripper, perangkat tampilan navigasi untuk penunjuk arah secara real time, dirancang dengan Google Maps Platform. 

Mesin silinder tunggal 349cc dan berpendingin udara, Meteor 350 menghasilkan 20,2 bhp dan torsi 27 Nm pada kecepatan 4000 rpm, menghasilkan suara geraman low-down  yang merupakan ciri khas dari sebuah cruiser. Sepeda motor baru ini memiliki gearbox 5 kecepatan dengan gigi kelima menjadi perjalanan berkendara yang bebas stres serta irit, dan kopling 7 pelat untuk memudahkan penggantian gigi dalam lalu lintas yang padat.

Tripper menampilkan rute terbaik untuk mencapai tujuan menggunakan navigasi roda dua dari Google Maps. Dipasangkan melalui Royal Enfield App ke smartphone pengendara, pengoperasian Tripper sangat mudah dan efisien, sehingga memberikan tingkat informasi yang diperlukan pengendara, namun tetap aman dan tidak mengganggu.

Semua edisi Meteor 350 dilengkapi dengan velg alloy dan ban tubeless sebagai standar, memberikan kenyamanan dan rasa ketenangan bagi pengendara terutama dalam perjalanan jauh. Untuk menambah kenyamanan dan tampilan cruiser yang otentik, ban 100/90 – 19 digunakan di depan dan 140/70 -17 di belakang. Untuk pengereman, Royal Enfield Meteor 350 memiliki cakram depan 300mm dan 270mm di belakang, serta dual channel ABS.

Vimal Sumbly, Head Business APAC of Royal Enfield, menjelaskan bahwa Meteor 350 adalah seri terbaru dari serangkaian model yang sedang direncanakan, yang dibangun di atas kesuksesan besar model Twin 650 yang kami luncurkan dua tahun lalu.

“Meteor 350 adalah bagian dari strategi kami untuk memenuhi permintaan yang terus meningkat, yaitu permintaan berkendara santai dan terjangkau di segmen kelas menengah kami. Kami melihat potensi besar untuk unit motor-motor kami yang evokatif, mudah dan menyenangkan untuk dikendarai, dan kami sangat senang bisa melanjutkan kesuksesan itu dengan Meteor 350 yang baru.” kata Sumbly.

Sejak dimasuki pada tahun 2015, Indonesia memainkan peran penting yang berkontribusi pada kesuksesan Royal Enfield di wilayah ASEAN. Banyak penggemar otomotif yang kini meningkatkan pengalaman “leisure riding” jarak jauh mereka dengan Royal Enfield.

Saat ini, Royal Enfield telah memiliki 4 stores di Indonesia dengan rencana ekspansi strategis ke daerah-daerah lain di masa depan.

Vimal menambahkan, “Peluncuran Meteor 350 hari ini tidak hanya untuk memperkenalkan model baru kami. Ini merupakan tonggak penting dalam misi kami untuk benar-benar menginspirasi “esensi berkendara” di antara penggemar sepeda motor. Model baru ini adalah bukti lain dari keberhasilan Royal Enfield dalam menarik pasar leisure riding pada kelas menengah, yang meningkatkan performa dan kualitas level baru dengan memperkenalkan Twins 650 dua tahun lalu. Hari ini kami sangat bersemangat menambah warisan tersebut dalam sejarah panjang Royal Enfield, yang telah bermula sejak tahun 1901.”

Meteor 350 didukung oleh rangkaian Genuine Motorcycle Accessories. Rangkaian ini mencakup aksesori fungsional, seperti sandaran penumpang, layar touring, opsi bagasi, mesin robust dan pelindung bah, serta aksesoris bergaya klasik, termasuk berbagai opsi peredam slip-on berlapis baja tahan karat dan black powder-coated, serta kursi tur yang dibuat menawan, semuanya datang dengan garansi 3 tahun.

Untuk mengekspresikan diri lebih lanjut, pilihan perlengkapan berkendara, termasuk helm dengan warna pelengkap, kaos, dan aksesori pribadi juga telah dikembangkan dengan gaya seputar Meteor dan cruiser.

Meteor 350 didukung oleh rangkaian Genuine Motorcycle Accessories. Rangkaian ini mencakup aksesori fungsional, seperti sandaran penumpang, layar touring, opsi bagasi, mesin robust dan pelindung bah, serta aksesoris bergaya klasik

Royal Enfield Meteor 350 akan tersedia dalam 7 warna dengan 3 edisi berbeda, yaitu Fireball, Stellar, dan Supernova. Supernova merupakan pilihan kelas atas, dengan hasil akhir dual-tone biru atau coklat dengan bagian bodi yang serasi, serta dilengkapi dengan roda mesin, pilihan jok premium, dan kaca depan. Meteor 350 tersedia dengan harga Off The Road mulai dari Rp 85.100.000 untuk Fireball, Rp 86.500.000 untuk Stellar, dan Rp 87.900.000 untuk edisi Supernova.

Tags: , , , ,


COMMENTS