November 2, 2021

Kolaborasi dengan Dolby Atmos, Mercedes-Benz Bikin Kendaraan Premiumnya Bak Gedung Konser

Penulis: Muhammad R
Kolaborasi dengan Dolby Atmos, Mercedes-Benz Bikin Kendaraan Premiumnya Bak Gedung Konser  

Mobitekno – Produsen sedan mewah asal Jerman, Mercedes Benz baru-baru ini melakukan kolaborasi dengan Dolby Atmos, untuk memberi pengalaman baru yang luar biasa dari sistem tata suara dan hiburan pada sedan mewahnya.

Dilansir dari Hindustan Times (30/10/2021), kerja sama Mercedes-Benz dan Dolby Atmos bertujuan untuk menghadirkan tata suara terbaik seperti dalam bioskop. Untuk mewujudkan keinginan itu, Dolby Atmos nantinya akan membuat audio kelas superior yang memadukan tata suara home theater, soundbars, dan beberapa sistem speaker terbaik. Hebatnya lagi tata suara itu akan hadir dalam bentuk kualitas suara 4D dan 3D.

Nantinya, sistem audio tersebut disematkan dan diintegrasikan ke dalam unit mewah Mercedes-Maybach. Untuk selanjutnya fitur itu juga akan digunakan pada mobil tipe Mercedes-Benz S-Class.

“Ini akan mengubah kendaraan Mercedes-Benz menjadi gedung konser dan bioskop tercanggih di atas roda,” tulis keterangan resmi Mercedes-Benz.

John Couling, Presiden Senior Kemitraan Komersial Dolby Atmos mengatakan “Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan mereka untuk mempercepat adopsi pengalaman pendengaran yang mendalam di mobil.”

Pihak produsen mobil mewah asal Jerman itu memang ingin mendorong standar tata suara mobil ke level yang lebih tinggi lagi. Pasalnya saat ini tata suara mobil Mercedes-Benz sudah sangat mumpuni berkat sistem tata suara 4D Burmester.

Saat ini total ada 31 speaker yang tersebar di seluruh area dalam kabin, termasuk enam speaker 3D yang mengeluarkan suaranya dari atas dan dua amplifier yang disambungkan dengan daya 1750 watt.

Tags: , ,


COMMENTS