September 2, 2021

Sang Legenda, All New Royal Enfield Classic 350 Hadir Kembali

Penulis: Desmal Andi
Sang Legenda, All New Royal Enfield Classic 350 Hadir Kembali  

Mobitekno – Royal Enfield kembali akan menghadirkan simbol ketangguhan dalam sebuah sepeda motor klasik kepada para pencinta roda 2. All new Royal Enfield Classic 350 segera diluncurkan oleh Royal Enfield sebagai sepeda motor tangguh yang ikonik, yang dapat memberikan pengalaman pure motorcycling. Seri terbaru ini kini tampil dengan teknologi terkini, modern, namun tetap tidak meninggalkan tampilan klasik yang menjadi ciri khas pada pasca perang dunia kedua.

Warisan Classic sendiri dimulai pada tahun 1948. Saat itu terobosan yang dilakukan oleh Royal Enfield diwujudkan dalam Royal Enfield Model G2. Ini adalah sepeda motor prabrikan pertama yang memiliki suspensi belakang lengan ayun. Selain tampil dengan desain elegan dan dapat diandalkan, Model G2 juga memberikan pengaruh desain yang kuat terhadap Classic 500 dan Classic 350 yang sangat populer, yang diluncurkan pada tahun 2008.

“Classic 350 yang diluncurkan pada 2008, merupakan sepeda motor modern dan tangguh yang melambangkan gaya pasca-perang dari masa kejayaan industri sepeda motor Inggris. Bahasa desain yang menawan dan kesederhanaan yang dipadukan dengan keunggulan, mengantarkan Classic ke popularitas global, dan kemudian mendefinisikan kembali segmen sepeda motor kelas menengah (250-750cc). Sepanjang sejarah Royal Enfield, kami selalu konsisten dalam upaya menghadirkan sepeda motor klasik yang elegan dan tak lekang oleh waktu, yang sangat menyenangkan untuk dikendarai, dan Classic 350 baru menawarkan semua pengalaman ini,” ujar Siddharta Lal, Managing Director Eicher Motors Ltd.

“Classic 350 baru memadukan desain klasik dan tak lekang oleh waktu dengan pengalaman berkendara yang benar-benar modern dan halus. Dibangun dari awal, pada mesin Jseries modern Royal Enfield, dengan sasis baru, Classic 350 menawarkan pengalaman berkendara yang sangat halus dan sempurna yang hampir terasa seperti sensasi berkendara untuk pertama kalinya,” lanjut Siddharta.

All-New Royal EnField Classic 350

Sejak diluncurkan, seri Classic ini memang hadir sebagai sepeda motor yang dapat menfdefinisikan ulang segmen sepeda motor kelas menengah. Sehingga bisa melahirkan kebangkitan nama Royal Enfield. Dan sejak saat itu, Royal Enfield memimpin segmen secara global.

“Royal Enfield Classic telah menjadi katalis utama dalam menumbuhkan dan memperluas segmen kelas menengah di India, dan memainkan peran penting dalam memperkenalkan budaya berkendara santai yang berkembang baik di kalangan pengendara muda maupun berpengalaman di seluruh dunia. All-new Classic 350 menlanjutkan warisan ini, dan dibangun untuk menghadirkan desain yang tak lekang oleh waktu, dan pengalaman berkendara yang sepenuhnya modern dan dirancang ulang. Mempertahankan gaya retro secara utuh, Classic 350 akan melanjutkan warisan ini ke masa depan dengan berbagai penyempurnaan premium, sasis baru dan mesin yang handal, serta handling yang tak tertandingi,” B Govindarajan, Eksekutif, Royal Enfield.

Royal Enfield Classic 350 tersedia dalam 5 varian baru yang memukau dengan 11 warna, dimulai dari seri Redditch, Halcyon, Classic Signals, Dark, dan Classic Chrome.

  • Classic Chrome – Edisi premium yang spesial, seri Classic Chrome menghadirkan tampilan dan nuansa yang kaya dari sebuah sepeda motor Inggris dari tahun 1950-an. Tersedia dalam dua varian warna perpaduan – Chrome Red dan Chrome Bronze – seri Chrome memiliki lencana khusus dari masa lalunya dengan tangki mencolok dari oleh Royal Enfields tahun 1950-an.
  • Seri Classic Dark hadir dengan gaya yang lebih muda, urban, dan kustom dari Classic 350, hadir dalam warna Stealth Black dan Gunmetal Grey. Seri ini dilengkapi dengan velg alloy dan ban tubeless.
  • Seri Classic Signals, tersedia dengan warna Marsh Grey dan Desert Sand, melanjutkan keterkaitan Royal Enfield dengan angkatan bersenjata. Seri ini datang dengan lencana dan grafik, serta memiliki nomor unik yang akan dicap di tangki.
  • Seri Halcyon, seperti namanya, merupakan penanda warisan Classic dan mencerminkan tampilan klasik retro yang megah. Seri ini tersedia dalam warna Hijau, Abu-abu dan Hitam.
  • Classic 350 Redditch terinspirasi oleh klasik sejati di masa lalu dan memiliki warna tangki tunggal – Redditch Grey dan Redditch Sage Green – dengan komponen yang dihitamkan.
All-New Royal EnField Classic 350

Semua varian Classic 350 yang baru dilengkapi dengan dual channel ABS dan dual disc brake, kecuali varian Redditch yang dilengkapi dengan single channel ABS dan disc brake di bagian depan.

Tags: , ,


COMMENTS