February 2, 2021

Synology Hadirkan Tiga Seri RackStation Terbaru untuk Kebutuhan Bisnis Berperforma Tinggi

Penulis: Desmal Andi
Synology Hadirkan Tiga Seri RackStation Terbaru untuk Kebutuhan Bisnis Berperforma Tinggi  

Mobitekno – Tiga seri Rackstation tersebut adalah Synology 2U 12 bay RS3621RPxs dan RS3621xs+, serta 3U 16-bay RS4021xs+. Ketiganya dirancang untuk penggunaan bisnis yang memerlukan penyimpanan dengan performa tinggi. Perangkat baru ini menyediakan platform andal untuk aplikasi data menyeluruh seperti pencadangan skala besar, penyimpanan iSCSI SAN, solusi kolaborasi on-premise, dan penerapan video surveillance.

“Unit seri xs dan xs+ sangat serbaguna, dengan kapasitas tinggi untuk penggunaan UKM dan enterprise,” ujar Julien Chen, Product Manager di Synology Inc.

“Didukung dengan daya redundansi bawaan dan prosesor Intel® Xeon® membuatnya ideal untuk menangani data penting dalam aplikasi seperti video surveillance skala besar, file server untuk bisnis, tugas pencadangan, software pendukung produktivitas kantor, serta sebagai penyimpanan virtualisasi yang hemat biaya,” tambah Chen.

Dibandingkan seri sebelumnya, sudah tentu tiga produk terbaru ini memiliki kinerja yang lebih baik. RS3621RPxs memberikan IOPS random read 68% lebih tinggi daripada pendahulunya, lalu RS3621xs+ 50% lebih tinggi, dan RS4021xs+ 21% lebih tinggi. Selain itu, RS3621xs+ dan RS4021xs+ masing-masing memiliki dua port 10GbE bawaan untuk menyediakan konektivitas yang lebih cepat.

Synology juga menambahkan dua slot PCIe Gen 3.0 8x. Penambahan ini membuat adanya peningkatan kinerja pada NIC 10GbE dan SSD cache NVMe.

HDD Seri HAT5300 untuk Sistem Synology

Selain tiga seri RackStation, Synology juga menghadirkan Synology HAT5300. Ini adalah produk hard drive SATA untuk enterprise dan hadir dalam model 16 TB, 12 TB, serta 8 TB dan ditujukan untuk bisnis yang membutuhkan kinerja tinggi.

Pengujian validasi untuk HDD seri HAT5300 memastikan interaksi yang lancar dalam sistem Synology dan DiskStation Manager. Seluruh drive dirancang untuk menyediakan penyimpanan berkapasitas tinggi yang stabil untuk sistem penyimpanan Synology, dengan memanfaatkan update firmware otomatis yang disediakan melalui DSM.

“Hard drive enterprise, HAT5300, sangat ideal untuk data penting bisnis yang membutuhkan kapasitas, keandalan, dan performa yang hemat biaya,” ujar Peggy Weng, Product Manager di Synology Inc.

Hard drive HAT5300 memberikan kecepatan transfer data berkelanjutan hingga 274 MB/dtk dan dengan mengoptimalkan DSM secara khusus, juga memberikan kecepatan kinerja membaca (read) sekuensial berkelanjutan hingga 23% pada lingkungan multi-user dibandingkan dengan hard drive serupa lainnya.

Untuk pasar Indonesia, seri RackStation RS3621RPxs, RS3621xs+, RS4021xs+, dan drive HAT5300 8/12 TB kini sudah tersedia di reseller dan mitra Synology.

 

Tags: ,


COMMENTS