September 1, 2021

Anda Hobi Merawat Tanaman Hias? Abadikan Momen Ini dengan Oppo A16

Penulis: Desmal Andi
Anda Hobi Merawat Tanaman Hias? Abadikan Momen Ini dengan Oppo A16  

Mobitekno – Hobi memang menjadi ‘teman’ menyenangkan untuk menemani aktivitas kita sehari-hari. Tidak hanya bisa mengusir kebosanan, melalui hobi, bahkan sering bisa menghasilkan pendapatan tambahan. Di masa pandemi seperti sekarang ini, banyak orang yang pada akhirnya menekuni hobinya kembali. Hal ini karena mereka lebih sering beraktivitas di rumah. Waktu-waktu kosong setelah pekerjaan utama selesai, bisa diisi dengan aktivitas dari hobi mereka. Dan, salah satu hobi yang cukup banyak dilihat pada masa pandemi ini adalah tanaman hias.

Jika diperhatikan sejak awal pandemi, toko-toko yang menjual tanaman hias semakin menjamur. Hal ini karena berusaha memenuhi kebutuhan orang akan hobi merawat tanaman hias. Tanaman hias sendiri terbagi menjadi tiga kelompok, yaitu tanaman hias bunga, tanaman hias buah, dan tanaman hias daun. Dan, tanaman hias bunga seperti mawar, melati, kembang sepatu, beragam jenis anggrek, geranium, kantong semar, atau krisan, dipelihara sebagai hiasan rumah karena keindahan bentuk dan warna bunganya. Tanaman buah juga dapat dijadikan sebagai hiasan, sebagai contoh buah naga mini, jeruk nagami, tomat ceri, zaitun, kedondong, atau kecapi bangkok. Sementara itu, jenis tanaman hias daun seperti aglaonema, tanduk rusa, suplir, puring, keladi red star, atau kastuba dipilih karena keindahan daunnya yang unik.

Bagi para penggemar tanaman hias yang jeli dengan keadaan dan tren saat ini, mereka bisa memanfaatkan hobinya ini menjadi sebuah konten menarik. Aktivitas mulai membersihkan area tanaman, menanam benih, hingga merawatnya bisa diabadikan momennya dengan detail. Oleh sebab itu, dibutuhkan perangkat untuk mendukung aktivitas ini, salah satunya smartphone. Tidak perlu smartphone mahal untuk mengabadikan momen merawat tanaman hias, seperti yang ditawarkan Oppo Indonesia melalui Oppo A16. Berbekal Oppo A16 yang memiliki kamera utama 13MP, kamera bokeh 2MP, dan kamera makro 2MP, Anda bisa mengabadikan indahnya bunga yang sedang mekar atau momen saat memanen buah.

Tiga kamera pada bagian Oppo A16 bisa abadikan setiap momen hobi merawat tanaman hias

Bahkan, smartphone ini dapat menyesuaikan level warna secara manual atau menerapkan satu dari tujuh filter yang tersedia, yaitu Warm, Mist, Country, Travel, Food, Film, dan Autumn yang bisa digunakan saat memotret tanaman. Selain itu, adanya fitur Makro ini sangat pas untuk menangkap objek berjarak dekat seperti memotret bunga atau daun. Sementara itu, Dazzle Color membuat objek memiliki tampilan warna lebih hidup.

Kamu juga tak perlu khawatir untuk membuat konten bertema tanaman hias seharian dengan menggunakan Oppo A16. Ya, ponsel ini dilengkapi baterai 5000mAh yang akan memberikan 34 jam waktu panggilan atau 21,02 jam pemutaran video YouTube nonstop saat baterai terisi penuh 100%. Selain itu demi menjaga keselamatan pengguna, Oppo memberikan perlindungan overcharge dan over-discharge yang akan mencegah pengisian daya baterai dengan arus berlebih. Jadi berbekal smartphone seperti Oppo A16, kamu tidak akan merasa jenuh lagi di rumah. Justru kamu bisa membuat konten foto atau video soal tanaman hias yang mungkin saja bisa menarik banyak pengunjung ke laman media sosialmu.

 

Tags:


COMMENTS