July 1, 2021

Bawa Teknologi Reno Glow, Oppo Reno6 akan Hadir dalam Opsi Aurora dan Stellar Black

Penulis: Desmal Andi
Bawa Teknologi Reno Glow, Oppo Reno6 akan Hadir dalam Opsi Aurora dan Stellar Black  

Mobitekno – Generasi Reno series akan mendapat pendatang baru lagi, yaitu Reno6. Isu tentang kehadiran Reno6 ini sudah bergulir sejak beberapa hari lalu dan sudah dikonfirmasi Oppo Indonesia, smartphone ini memang akan masuk ke pasar smartphone Indonesia. Namun, ada perbedaan penampilan antara Oppo Reno6 yang akan hadir di tanah air dengan Oppo Reno6 yang ada di negara lainnya. Pihak Opo Indonesia pun akhirnya menginformasikan penampilan luar Oppo Reno6 dalam sebuah event online bertajuk Reno6 1st Appearance Event, yang diadakan Rabu 30 Juni 2021.

Oppo Reno6 sendiri akan hadir dengan tetap berfokus pada sisi desain. Di seri terbaru ini juga akan membawa teknologi pewarnaan Reno Glow. Reno6 juga memiliki Dazzling Design. Ini adalah sebuah bahasa desain yang digunakan Oppo secara berkelanjutan, sehingga menjadi sebuah bahasa desain khas perangkat Reno. Sederhananya, Dazzling design ini mencerminkan perangkat yang ringan, tipis dan memadukan tampilan stylish dengan desain superior. Reno6 akan memiliki ketebalan 7,8mm dan bobot sekitar 173gram. Ini membuat Reno6 sangat nyaman jika dimasukkan ke dalam saku saat sedang berjalan.

Bobotnya memang menjadi lebih berat dari Reno sebelumnya. Hal ini karena efek penggunaan teknologi pewarnaan Reno Glow. Efek Reno Glow ini diaplikasikan pada dua opsi warna Reno6, yaitu Aurora dan Stellar Black. Warna Aurora sendiri merupakan warna yang menarik karena dapat menampilkan banyak warna. Opsi warna ini terinspirasi dari fenomena aurora yang ada di kutub utara. Warna Aurora ini juga kini memiliki 5 lapisan spektrum berlian. Lapisan spektrum ini menghasilkan sekitar 1 juta konbinasi warna. Ini sangat jauh jika dibandingkan 10.000 warna pada Reno5.

Perbandingan dimensi Reno6 dengan Reno sebelumnya

“Reno Glow merupakan teknik pewarnaan yang menjadi eksklusif milik Oppo.  Dimana kita membuat warna pada Reno6 memiliki efek kilauan yang halus. Dengan teknologi Reno Glow membuat penampangnya bisa terbebas dari sidik jari. Oppo telah memiliki 20 paten untuk pengaplikasian teknik pewarnaan Reno Glow,” ujar Aryo Meidianto A, PR Manager Oppo Indonesia.

Sementara untuk Stellar Black, Oppo mengatakan ini adakah warna hitam yang paling berkilau untuk saat ini. Stellar Black juga mengaplikasikan teknologi yang sama dengan Aurora, yaitu Reno Glow. Sehingga warna hitam pada Oppo Reno6 ini juga bisa merefleksikan warna lainnya, seperti abu-ab, biru tua, dan warna lainnya yang mengarah ke gelap.

Dari sisi layarnya sendiri, Oppo Reno6 akan menganut layar bertipe single punch hole dengan tepian bingkai yanhg cukup tipis. Reno6 juga memiliki sensor sidik jari di dalam layar. Bagian belakangnya dilengkapi 4 kamera dengan dual LED flasj di dalam bingkai yang membulat pada sisi-sisinya. Sementara pada bagian bingkai terdapat tulisan 64MP AI Quad Cam.

 

Tags: , , , ,


COMMENTS