December 30, 2020

Sambut 2021 Epson Perkenalkan Printer Tekstil Industri Sublimasi 76 Inci Pertama, Epson SureColor SC-F10030

Penulis: Rizki R
Sambut 2021 Epson Perkenalkan Printer Tekstil Industri Sublimasi 76 Inci Pertama, Epson SureColor SC-F10030  

Mobitekno – Menatap tahun 2021 dengan penuh optimis, Epson kembali memperluas peluang di industri percetakan tekstil lewat printer format besar 76 inci pertama, yakni Epson SureColor SC-F10030. Printer ini dirancang khusus untuk memenuhi tuntutan bisnis percetakan yang lebih tinggi.

Epson SureColor SC-F10030 merupakan printer tekstil sublimasi pewarna industri yang didesain untuk produktivitas dengan daya tahan tinggi, dan mempromosikan skalabilitas bisnis dan fleksibilitas kerja.

Berkat keandalannya, Epson SureColor SC-F10030 sangat cocok bagi para pelaku bisnis di industri tekstil dan mode. Para desainer dapat dengan mudah mencetak hasil desain dengan kualitas cetak tinggi dalam waktu yang cepat, juga dapat disesuaikan dengan jumlah kebutuhan atau desain khusus.

Secara teknis, printer tekstil sublimasi pewarna industri baru ini adalah pertama di tipe printer format besar tekstil Epson dengan empat printhead PrecisionCore Micro TFP baru dengan kecepatan cetak maksimum 255-meter persegi/jam, sehingga memungkinkan produktivitas tinggi dalam pencetakan secara terus-menerus di permukaan yang lebih besar.

Menggabungkan produktivitas dengan kualitas tanpa kompromi dan dengan sistem keberlanjutan, SC-F10030 menggunakan tinta Epson bersertifikasi Oeko-Tex, 100% bebas nikel dan fluorida, dan dibuat dengan pengering baru yang meminimalkan transfer tinta ke bagian belakang media dan kerutan pada pencetakan kecepatan tinggi. 

Lina Mariani selaku Commercial & Industrial Business Senior Manager Epson Indonesia, mengungkapkan, “Pengenalan printer tekstil sublimasi pewarna tingkat industri 76 inci pertama kami adalah bagian dari komitmen berkelanjutan Epson. Dengan masa pandemi yang masih membayangi kita semua, Epson memahami betapa sulit dan menantangnya untuk memastikan pekerjaan pencetakan dapat selesai tepat waktu tanpa kerumitan dan waktu jeda yang lama,”

“Mendengarkan dan memahami kebutuhan pelanggan kami, Epson mengembangkan printer tekstil format besar baru ini untuk pekerjaan pencetakan lebih besar yang memastikan lebih sedikit jeda waktu sehingga mengurangi kemungkinan kerugian bisnis.” katanya dalam rilis resmi yang diterima redaksi Mobitekno, Kamis (31/12)

Kualitas Cetak Terbaik

Dengan printer sublimasi pewarna tingkat industri tekstil Epson SureColor SC-F10030, hasil pencetakan dengan kualitas tertinggi dapat dihasilkan dalam proses high-speed printing yang menjadi inti dari desainnya. Ini dilengkapi dengan Teknologi Titik Presisi Epson yang terdiri dari tiga teknologi khusus yang berbeda: ‘Micro Weave’, ‘Lookup Table’ (LUT), dan ‘Halftone’.

IMG 3133

Selama sepuluh tahun terakhir dalam pencetakan format besar, keunggulan Epson selalu ada dalam detailnya, sehingga setiap produk membantu bisnis bertransformasi menjadi lebih hemat biaya, dan produktif sekaligus menyelamatkan lingkungan.

Fitur ‘Micro Weave’ adalah mode pencetakan khusus untuk mengurangi resiko bergaris pada hasil cetak dengan beragam desain. Sebagai contoh, seperti pada penggunaan kaos olahraga sepak bola yang banyak memakai warna solid, dengan adanya fitur Micro Weave ini bisa mengurangi resiko garis-garis pada pola desain di hasil cetak.

Sementara, untuk teknologi LUT ini akan menghasilkan kombinasi warna pada desain sesuai dengan warna yang diinginkan. Sedangkan untuk fitur ‘Halftone’ baru atau yang disebut juga dengan ‘Multi-layer Halftone’ hasil cetak warna pada desain akan lebih detail dan jelas, sehingga memberikan hasil gradasi warna yang lebih halus.

Printer SureColor SC-F10030 juga dilengkapi dengan fitur ‘Auto Adjustment’ yang mendukung kualitas cetak agar lebih stabil berdasarkan pola cetak desain, sehingga mengurangi kebutuhan penyesuaian secara manual. Fitur ‘Auto Adjustment’ ini didukung dengan kamera RGB pada print-head yang dapat membaca pola cetak secara otomatis.

Keandalan Tinggi dan Waktu Kerja Maksimal

Printer SureColor SC-F10030 terbaru ini memungkinkan perbaikan secara mandiri, sebagai contoh pengguna dapat dengan mudah mengganti suku cadang seperti print-head dan anti drying-cap dengan lebih mudah. Sehingga penggunaan printer lebih efektif dengan waktu jeda lebih sedikit.

IMG 3117

Didesain untuk heavy-printing, printer SureColor SC-F10030 didukung dengan sistem pasokan tinta massal yang menawarkan 10 liter kartrid tinta dan fungsi ‘Hot-Swap’. Sehingga penggantian tinta dengan sistem pasokan tinta massal ini memastikan ketika satu kartrid tinta  habis dipakai saat pencetakan, printer akan secara otomatis menggunakan katrid tinta lainnya, dan proses pencetakan tetap berjalan.

Konektivitas Cloud

Untuk meningkatkan pengalaman optimal bagi pengguna, printer SureColor SC-F10030 juga dilengkapi dengan solusi Epson Cloud Solution PORT yang memungkinkan pengguna dapat memeriksa status printer dengan mudah yang terhubung dari PC atau perangkat pintar lainnya, melalui monitor produksi dan dapat mudah memecahkan masalah sesuai kebutuhan pengguna.

Epson Cloud Solution PORT menyediakan pemantauan jarak jauh, sehingga dapat mendiagnosa kegagalan lebih akurat dan menanggapi masalah lebih cepat. Printer tekstil sublimasi pewarna industri SureColor FC-10030 telah tersedia di Indonesia mulai Desember 2020.

Tags: , , , ,


COMMENTS