September 30, 2020

Pertama Kali di Dunia, Honda SUV E:Concept Mejeng di Beijing International Automotive Exhibition 2020

Penulis: Rizki Romdoni
Pertama Kali di Dunia, Honda SUV E:Concept Mejeng di Beijing International Automotive Exhibition 2020  

Mobitekno –¬†Honda menampilkan Honda SUV e:concept untuk pertama kalinya di dunia pada pergelaran Beijing international Automotive Exhibition 2020 (Auto China 2020) yang berlangsung dari tanggal 26 September – 5 Oktober 2020. Kendaraan ini merupakan sebuah mobil konsep Honda pertama kalinya di dunia yang akan diproduksi secara massal di masa yang akan datang.

Saat ini, Honda sedang berusaha untuk mengembangkan model EV produksi massal yang akan menawarkan nilai berdasarkan pengalaman mobilitas yang menyenangkan bagi konsumen. Dengan tujuan ini, model EV baru akan dilengkapi dengan Omnidirectional ADAS, sistem pengaman dan bantuan pengemudi Honda SENSING generasi berikutnya dengan peningkatan pengenalan, prediksi dan kinerja pengambilan keputusan saat berkendara.

Serta generasi berikutnya dari Honda CONNECT, yang menampilkan fitur AI assistant interface, link smartphone, dan pembaruan dari wireless yang memungkinkan konektivitas tingkat tinggi.

Honda SUV e:concept

Selain Honda SUV e:concept, tampil juga mobil Honda CR-V PHEV yang menjadi sorotan publik di booth Honda. Honda CR-V PHEV merupakan model mobil Honda pertama yang diperkenalkan di Cina yang dilengkapi dengan sistem Hybrid Plug-in. Kendaraan ini dijadwalkan mulai dipasarkan pada Januari 2021.

Sistem Hybrid untuk model ini dikembangkan berdasarkan sistem 2 mesin Hybrid asli Honda, SPORTY HYBRID i-MMD, dengan peningkatan pada efisiensi dari baterai dan sistem converter. Sistem ini mewujudkan rasa berkendara dengan mobil EV seutuhnya di hampir seluruh area untuk berkendara sehari-hari, termasuk pengalaman, responsif dan ketenangan dalam berkendara.

Honda CR-V PHEV

Menyinggung Honda Omnidirectional ADAS yang merupakan bentuk lanjutan dari Honda SENSING, teknologi tersebut meningkatkan performa pengenalan, prediksi, dan pengambilan keputusan yang ditingkatkan. Peningkatan ini dimungkinkan dengan melebarkan sudut kamera depan dan mengadopsi radar 360 derajat, yang memungkinkan sistem untuk mendeteksi lingkungan sekeliling kendaraan secara lebih akurat.

Sistem ini akan dapat membantu berkendara yang aman dalam kondisi berkendara yang lebih kompleks dan beragam di jalan raya dan jalan permukaan.

Honda terus berusaha mempercepat untuk mewujudkan visi global 2030, yakni merealisasikan masyarakat bebas karbon dan tabrakan dengan mewujudkan konsep teknologi masa depan. Sebagai langkah maju untuk mencapai tujuan ini, Honda berencana untuk memulai uji demonstrasi Omnidirectional ADAS di China sebelum akhir tahun ini.

Tags: , , , ,


COMMENTS