February 29, 2020

Smart Speaker Google Nest Mini Resmi Hadir di Indonesia

Penulis: Muhammad R
Smart Speaker Google Nest Mini Resmi Hadir di Indonesia  

Mobitekno – Menurut data yang disampaikan oleh Google, Indonesia merupakan salah satu dari 5 negara pengguna Asisten Google paling aktif di dunia. Melihat hal tersebut, Erajaya baru saja mengumumkan kehadiran Google Nest Mini, smart speaker berteknologi canggih di Indonesia. Perangkat ini dikhususkan untuk membantu menyederhanakan pekerjaan sehari-hari hanya lewat suara.

Beragam keunggulan Nest Mini mencakup kualitas suara yang jernih dengan suara bass dua kali lebih kuat, dirancang untuk mengontrol smart home, bantuan hands-free dari Asisten Google dalam bahasa Indonesia, dan desain yang cermat juga ramah lingkungan. Dalam meluncurkan Nest Mini, Google menggandeng Erajaya dan Tokopedia sebagai mitra untuk memasarkan produk baru ini di seluruh Indonesia.

Hasan Aula, Chief Executive Officer (CEO) Erajaya Group, dalam sambutannya mengatakan, “Kenapa ini menjadi penting, karena kami melihat teknologi terus berevolusi, dan kami harus tetap relevan kepada pelanggan kami. Kami pun senang bisa bermitra dengan Google. Kami berharap kami tidak hanya bisa menjual saja, namun juga memberikan sedikit edukasi (live demo, red) terkait perangkat smart ini,”

Ia melanjutkan, “Produk-produk Google sangat sesuai dengan visi Erajaya yang sejak tiga tahun lalu menambah produk Internet of Things (IoT) dan Ecosystem sebagai fokus baru dalam portofolio jajaran produk yang kami distribusikan dan retailkan. Kami yakin, Google Nest Mini akan diterima dengan baik oleh masyarakat Konsumen Indonesia.”

Sementara itu, Mickey Kim selaku Director of APAC Business, Google Hardware, menjelaskan “Dengan menyatukan yang terbaik dari Kecerdasan Buatan (AI) Google, perangkat lunak (software) dan perangkat keras (hardware), Nest Mini diharapkan dapat membantu masyarakat Indonesia dalam beraktiǁtas dan menyelesaikan tugas keseharian mereka,” ujar

Indonesia mendapat berkah menjadi negara pertama di Asia Tenggara, dimana Nest Mini mendukung bahasa lokal dan suara perempuan dan laki-laki.

Tags: , , ,


COMMENTS