July 28, 2020

Mengondisikan Bagian Interior, BMW Suguhkan Fitur ‘Remote Engine Start’

Penulis: Rizki R
Mengondisikan Bagian Interior, BMW Suguhkan Fitur ‘Remote Engine Start’  

Mobitekno – Cukup banyak mobil modern saat ini yang dijejali teknologi baru. Salah satunya adalah BMW, yang belum lama ini menawarkan fitur khusus ‘Remote Engine Start’ untuk model-model tertentu dengan iDrive Operating System 7.0 dan fungsionalitas Remote Software Upgrade.

Remote Engine Start tersedia di seri 5 facelift, M5 / M5 Competition baru, dan juga akan digunakan oleh Seri-4 baru. Teknologi ini memungkinkan pemilik kendaraan untuk menghidupkan mesin hingga 15 menit di satu waktu dari lokasi mana pun melalui Aplikasi BMW ConnectedDrive. Ini memungkinkan kondisi kabin dioptimalkan sebelum pengemudi dan penumpang memasuki mobil.

BMW mengatakan bahwa fungsi tersebut juga dapat diaktifkan melalui kunci mobil pada jarak antara 30-70 meter (98-229 kaki). Bila kendaraan tersebut memiliki fitur seperti pemanasan kursi, ventilasi kursi, dan pemanasan roda kemudi, fungsi-fungsi ini juga dapat diaktifkan dari jarak jauh. Remote Engine Start akan sangat berguna baik iklim panas maupun dingin, dimana pemilik mungkin ingin memanaskan dulu interior atau mendinginkannya sebelum melangkah masuk.

BMW Remote Start Engine

 

Kendaraan BMW tanpa fungsi di atas, tetapi memiliki Remote Software Upgrade dapat dilengkapi melalui BMW ConnectedDrive Store. Sejumlah besar model bisa dilengkapi fitur itu melalui jaringan. Mereka mencakup model 320i, 330i, dan M340i yang diproduksi sejak Juli 2019, seluruh jajaran 4-Series Coupe dibangun mulai Juli 2020, model 520i dan 530i mulai Juli 2020 dan seterusnya, serta model 740i, 740Li, dan 840i yang dibangun mulai Juli 2019. Fitur ini juga tersedia pada model Z4 dan BMW X5 xDrive40i dan X6 xDrive40i.

Tags: , , , , ,


COMMENTS